x

Andai Gengsi Goda Real Madrid Lagi, 3 Klub Ini Bisa Dilirik Kylian Mbappe di Januari

Sabtu, 15 Oktober 2022 18:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Kylian Mbappe disebut siap tinggalkan Paris Saint-Germain usai tolak Real Madrid dan berikut adalah tim-tim yang diprediksi mampu menampungnya.

FOOTBALL265.COM - Baru saja menandatangani perpanjangan kontrak baru hingga Juni 2025 sekitar tujuh bulan lalu, Kylian Mbappe lagi-lagi dilaporkan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Usai secara mengejutkan menolak untuk bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, kini sang penyerang Prancis kembali dikaitkan dengan Los Blancos.

Baca Juga

Mbappe dikabarkan kembali merasakan ketidakbetahan bersama PSG namun belum diketahui apa alasannya.

Bersamaan dengan perpanjangan kontrak, pemain berusia 23 tahun itu juga mendapatkan banyak keistimewaan dari Les Parisiens.

Salah satunya adalah status bintang dengan gaji termahal di Parc des Princes yang angkanya mencapai 1,7 juta euro per pekan.

Baca Juga

Menurut laporan Fabrizio Romano, Kylian Mbappe ingin agar bisa pergi dari PSG sesegera mungkin yang artinya pada bursa transfer musim dingin 2023.

Meski Luis Campos selaku direktur PSG sudah membantah jika sang megabintang muda hendak hengkang, publik sudah kadung percaya jika memang itulah kenyataannya.

Romano tidak menyebutkan Real Madrid sejauh ini sebagai alasan kenapa Mbappe ingin pergi namun bisa saja ia malu untuk mendekati Los Galacticos lagi.

Baca Juga

Hanya saja, Kylian Mbappe tidak perlu cemas karena pemain dengan kalibernya pasti punya banyak peminat di bursa transfer.

Tiga klub ini bisa dijadikan alternatif pengganti Real Madrid meski sebenarnya kepindahan ke ibu kota Spanyol dinilai paling ideal untuk Mbappe.


1. City dan Barcelona

Lionel Messi dan Kylian Mbappe. (REUTERS/Benoit Tessier)

1. Manchester City

Kylian Mbappe saat ini adalah pemain dengan bayaran termahal dunia sehingga membuat tim yang bisa mendatangkannya jadi sangat terbatas.

Manchester City masuk dalam kategori klub yang mampu mengingat mereka pun juga punya predikat sebagai salah satu organisasi paling tajir di dunia.

Baca Juga

Sayangnya opsi ini bagi Mbappe tidak akan terlalu menarik karena ia harus berbagi lapangan dengan 'rival' pemburu titel pemain terbaik dunia masa depan, Erling Haaland.

Sebenarnya tidak ada masalah di antara keduanya namun Mbappe pastinya ingin jadi bintang utama di sebuah tim dan keberadaan Haalan hanya akan membuat fokus media maupun skuat terbagi.

Baca Juga

2. Barcelona

Meski tengah dilanda krisis ekonomi, Barcelona masih bisa berbelanja dengan pengeluaran lebih dari 150 juta Euro pada bursa transfer musim panas lalu.

Hal ini bisa menjadi bukti jika mendatangkan Mbappe bagi mereka bukan persoalan sulit andai mau berusaha.

Baca Juga

Dengan pindah ke Barcelona, Mbappe tidak hanya berkesempatan untuk bermain di salah satu klub dan liga top dunia, namun juga sekaligus menggarami luka Real Madrid.

Seperti diketahui, Barcelona dan Real Madrid adalah rival abadi dan merebut incaran sang pesaing tentunya adalah sebuah kesuksesan tersendiri bagi Los Cules.


2. Cocok ke Man United?

Kylian Mbappe. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

3. Manchester United

Manchester United mungkin tidak sedang butuh Kylian Mbappe, namun memang demikian keadaan pasar saat ini.

Tidak banyak yang mampu membeli eks AS Monaco tersebut dan menggajinya sehingga opsinya benar-benar tipis untuk masa depan.

Baca Juga

The Red Devils mungkin akan menyanggupi tawaran pembelian walau sektor depan mereka sudah padat dengan Anthony Martial, Antony Santos, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho.

Nama terakhir dinilai tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga kini sehingga bisa saja dilepas dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sancho kini tengah memasuki musim keduanya bersama Iblis Merah namun belum juga bisa meyakinkan publik jika ia memang layak dihargai 85 juta Euro.

Atau mungkin United akan mengajak PSG untuk melakukan barter pemain dengan Sancho ke Parc des Princes dan Mbappe menuju Old Trafford.

Baca Juga

Sangat menarik untuk menanti bagaimana akhir dari saga masa depan Kylian Mbappe yang kesekian kali ini.

Apakah kabar hendak meninggalkan Paris Saint-Germain hanya bohong belaka atau justru memang nyata adanya dan kini ia menyesali tidak menerima tawaran dari Real Madrid di bursa transfer.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedManchester CityBarcelonaParis Saint-GermainKylian Mbappe

Berita Terkini