x

Joao Felix Fix Tinggalkan Atletico Madrid, 3 Klub Ini Cocok Sebagai Calon Pelabuhan Baru

Sabtu, 15 Oktober 2022 16:07 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Berikut tiga klub yang cocok sebagai pelabuhan baru Joao Felix andai meninggalkan Atletico Madrid, setelah dikabarkan tidak tahan dengan situasi klub. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga klub yang cocok sebagai pelabuhan baru Joao Felix andai meninggalkan Atletico Madrid, setelah dikabarkan tidak tahan dengan situasi klub.

Penyerang asal Portugal, Joao Felix merupakan salah satu aset terbaik yang dimiliki oleh Atletico Madrid sejak ia didatangkan dari Benfica.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Joao Felix didatangkan Atletico Madrid dari Benfica pada awal Juli 2019 dengan menebus biaya sebesar 126 juta euro (sekitar Rp2 triliun).

Hal yang membuat Benfica mau melepas Joao Felix dengan harga fantastis tak lepas dari pencapaiannya setelah mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 laga di semua kompetisi.

Setelah pindah menuju klub barunya, Joao Felix kini telah memainkan 122 pertandingan dengan mencetak 29 gol dan 18 assist bersama Atletico Madrid.

Baca Juga

Berdasarkan catatan tersebut, wajar jika menganggap Joao Felix sebagai salah satu pemain muda potensial di dunia.

Sayangnya, pencapaian Joao Felix tidak dibarengi dengan prestasi yang berhasil di rengkuh oleh tim besutan Diego Simeone.

Menurut Marca, puncak kemarahan Joao Felix terjadi ketika Atletico Madrid berhasil ditahan imbang oleh Club Brugge di Liga Champions, Rabu (12/10/22).

Baca Juga

Lebih lanjut Joao Felix dikabarkan bertemu dengan Jorge Mendes, yang diyakini akan membahas masa depannya di Atletico Madrid.

Dengan laporan tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga klub yang cocok sebagai pelabuhan baru Joao Felix andai meninggalkan Atletico Madrid.


1. Dua Klub Asal Liga Inggris Ikut Tertarik

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Liverpool

Kedatangan Joao Felix bisa menjadi langkah cerdas bagi Liverpool, mengingat absennya Luis Diaz karena mengalami cedera.

Terlebih Jurgen Klopp tidak memiliki opsi lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Luis Diaz, meskipun dalam beberapa laga ia kerap memainkan Fabio Carvalho di tempat itu.

Baca Juga

Hanya saja, Fabio Carvalho juga belum bisa tampil konsisten di posisi tersebut, terlebih karena ia sejatinya merupakan seorang gelandang serang.

Selain itu, Joao Felix juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi penampilan Darwin Nunez yang tak kunjung konsisten.

Oleh karena itu, dengan formasi baru Jurgen Klopp, Joao Felix dipercaya akan ikut memaksimalkan potensi Darwin Nunez di lini serang.

Baca Juga

Manchester United

Manchester United saat ini juga tengah membutuhkan sosok penyerang baru menyusul penampilan Cristiano Ronaldo yang mengecewakan.

Selain Ronaldo, Manchester United juga harus kehilangan Anthony Martial karena cedera, sehingga Erik ten Hag telah kehilangan opsi pemain untuk mengisi ujung tombak.

Kedatangan Joao Felix tentu menjadi solusi terbaik, menyusul penampilannya yang konsisten di tengah pencapaian Atletico Madrid yang kurang memuaskan.

Baca Juga

Dengan kemampuannya yang fleksibel, Joao Felix bisa ditempatkan sebagai ujung tombak, ataupun penyerang sayap kiri menggeser Marcus Rashford.

Erik ten Hag diyakini juga akan terbuka dengan kedatangan Joao Felix, hanya saja Manchester United harus mengeluarkan banyak uang demi pemain berusia 22 tahun itu.


2. Bergabung dengan Rival

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Barcelona

Sebagaimana diketahui, Barcelona dalam beberapa waktu lalu mengalami situasi kurang menyenangkan dengan Atletico Madrid.

Salah satu alasannya karena kesepakatan peminjaman atas Antoine Griezmann. Barcelona harus merugi hingga 98 juta euro (Rp1,4 triliun).

Baca Juga

Pasalnya pada waktu itu Barcelona harus mengeluarkan uang sebesar 118 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun) untuk mendatangkan Antoine Griezmann.

Tapi, setelah dipinjamkan ke Atletico Madrid, singkat cerita Barcelona hanya menerima 20 juta euro (sekitar Rp300 miliar) untuk mempermanenkan kepindahannya.

Kendati demikian, kepindahan Joao Felix ke Barcelona diyakini tidak akan terhenti karena masalah tersebut.

Baca Juga

Alasannya, karena Joao Felix telah mengisyaratkan jika dirinya sudah tidak lagi betah dengan situasi Atletico Madrid saat ini.

Dengan kedatangan Joao Felix, tentu Xavi Hernandez akan memiliki opsi lain selain terus memainkan Raphinha.

Selain itu, Xavi Hernandez juga bisa menduetkannya dengan Lewandowski, sekaligus menciptakan formasi yang berbeda.

Baca Juga

Keuntungan mendatangkan Joao Felix tentu akan menjadi bahan pertimbangan Joan Laporta dengan Xavi mendatang.

Terlebih demi menuntaskan misi Xavi Hernandez, untuk menaklukkan Liga Champions bersama Barcelona.

Atletico MadridManchester UnitedLiverpoolBarcelonaDiego SimeoneJoao Felix

Berita Terkini