x

Siap Menyambut di Liga Europa, Jose Mourinho Sebut Barcelona 'Hiu Ompong'

Sabtu, 15 Oktober 2022 08:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengejek Barcelona sebagai hiu yang ompong, setelah pasukan El Barca jadi pecundang di Grup C Liga Champions 2022/23.

FOOTBALL265.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengejek Barcelona sebagai hiu yang ompong, setelah pasukan El Barca jadi pecundang di Grup C Liga Champions 2022/23.

Hal tersebut dilakukan oleh Jose Mourinho karena Barcelona memiliki peluang besar untuk bertemu timnya di Liga Europa.

Baca Juga

Mengingat, Barcelona berada diperingkat tiga klasemen sementara Grup C Liga Champions 2022/23, karena baru mengupulkan torehan 4 poin.

Sehingga, untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, La Blaugrana harus memenangkan pertandingan melawan Bayern Munchen.

Meski bermain di markasnya sendiri, laga melawan Die Bavarian diyakiniakan sulit. Pasalnya, kala menjamu Inter saja Barcelona hanya mampu bermain imbang,dengan skor 3-3.

Baca Juga

Keadaan itu bisa terjadi karena beberapa pilar penting klub asal Catalonia itu seperti Ronald Araujo dan Jules Kounde absen karena cedera.

Namun, melansir dari Transfermarkt, Kounde telah dipastikan pulih pada 15 Oktober 2022. Sehingga, dirinya akan turut memperkuat timnya melawan Bayern Munchen.

Kendati demikian, untuk membalaskan kekalahan di Allianz Arena pada matchday kedua Liga Champions Grup C tetap tidak akan mudah.

Baca Juga

Pasalnya, dalam pertandingan tersebut Barcelona juga menurunkan kekuatan terbaiknya, tetapi tetap saja kalah dengan skor 2-0.

Melihat catatan tersebut, Jose Mourinho mengatakan bahwa Barcelona adalah hiu yang ompong. Mengingat skuadnya dipenuhi oleh pemain bintang, tetapi dianggap sebagai tim yang gagal.


1. Mourinho Sebut Barcelona Hiu Gagal

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Jika nantinya Barcelona tidak bisa menyalip perolehan skor yang didapatkan oleh Inter Milan di Grup C Liga Champions 2022/23.

Maka La Blaugrana akan tersingkir dari kompetisi klub paling bergengsi di Eropa tersebut. Diyakini, mereka akan berlaga di Liga Europa 2022/23.

Baca Juga

Hal tersebut juga membuka peluang terjadi pertemuan antara AS Roma melawan Barcelona. Mengingat, AS Roma berada di Liga Europa musim ini.

Walaupun sebenarnya, Jose Mourinho sempat menjadikan Barcelona sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Champions.

Namun, karena kenyataannya Barcelona merupakan tim yang gagal di putaran awal Liga Champions. Mourinho menyebut pasukan Xavi Hernandez sebagai hiu yang gagal.

Baca Juga

Justru, pelatih yang dijuluki sebagai ‘The Special One’ tersebut malah menantikan pertemuan antara timnya dengan El Barcadi babak play-off.

“Saya melihat mereka sebagai kandidat, tetapi hiu yang gagal di Liga Champions akan tiba, dan mereka akan datang dengan susah payah. Ini akan menyenangkan,” ujar Mourinho dikutip Football Italia.

“Kami ingin lolos dan finis kedua, tetapi jika kami finis ketiga, kami akan menjadi kandidat untuk mempertahankan Conference League,” ujarnya.

Baca Juga

Padahal, fakta mencatat bahwa AS Roma juga memiliki situasi yang sama persis dengan Barcelona yang terancam gugur ke level di bawahnya.

Meningat, saat ini AS Roma berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup C Liga Europa 2022/23. Kendati demikian Jose Mourinho memiliki tekat kuat untuk tetap bertahan, agar bisa bertemu Barcelona.

BarcelonaJose MourinhoLiga EuropaLiga ChampionsAS RomaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini