x

5 Pemain Sepak Bola Paling Bugar Saat Ini: Nomor 1 Sempat Dikira Alien

Rabu, 26 Oktober 2022 19:08 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lionel Messi saat laga Ligue 1 Prancis antara Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain

FOOTBALL265.COM – Berikut daftar lima pemain sepak bola profesional yang memiliki kondisi paling bugar hingga saat ini, termasuk ada Lionel Messi yang sempat dikira alien.

Menjadi seorang atlet sepak bola, kebugaran fisik menjadi faktor penentu dalam menunjang performa mereka di lapangan hijau.

Baca Juga

Tak ayal berbagai usaha pun dilakukan para pemain sepak bola saat mereka sedang tidak bertanding demi menjaga kebugaran mereka.

Ada yang memilih untuk melakukan olahraga lain seperti gym hingga melakukan pola hidup sehat lain seperti menjaga makan mereka.

Bahkan, para pemain kelas dunia rela menghabiskan uang mereka untuk menyewa instruktur olahraga yang mengatur kebugaran mereka.

Baca Juga

Terlebih saat ini para pemain di berbagai klub Eropa tengah disibukkan dengan padatnya jadwal kompetisi.

Hal itu terkait adanya Piala Dunia 2022 yang sebentar lagi akan digelar pada tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022 nanti.

Para pemain pasti akan melakukan segala cara demi menghindarkan diri mereka dari penyakit bahkan cedera ringan.

Baca Juga

Sebab, jika mereka melakukan kesalahan sedikit saja, dampak yang mereka alami bisa menjadi sangat fatal dan bisa mengakibatkan absen berbulan-bulan.

Kendati begitu, tetap saja ada pemain yang mampu terus berada dalam kondisi bugar. Lantas, siapa saja pemain yang paling bugar saat ini? Berikut ulasannya.


1. 5. Kevin de Bryune (Manchester City)

Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Telah memasuki usia kepala tiga tentunya membuat para pemain akan mengalami penurunan prouktivitas kala berlaga di lapangan.

Namun, hal itu tampaknya tak berlaku ubagi Kevin de Bruyne yang saat ini telah genap berusia 31 tahun pada tahun 2022 ini.

Baca Juga

Usia kepala tiganya tidak menghalanginya untuk tetap menorehkan dua gol, sebelas assist dalam 15 penampilannya di semua kompetisi saat ini.

Terlebih lagi, Kevin de Bruyne juga termasuk ke dalam salat satu pemain yang sering mengalami cedera panjang.

4. Adama Traore (Wolverhampton)

Fisiknya yang besar ditunjang dengan kecepatan, kemampuan menggiring bola, hingga kekuatannya membuat Adama Traore dapat disebut sebagai salah satu pemain bugar saat ini.

Baca Juga

Adama Traore saat ini telah menghabiskan masa pinjamnya selama satu tahun di Barcelona musim lalu.

Saat ini dirinya telah kembali ke klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers. Sejauh ini, dalam sembilan penampilannya bersama Wolves, Adama Traore telah mencatatkan satu gol dan satu assist.

3. Robert Lewandowski (Barcelona)

Robert Lewandowski saat ini tengah menikmati masa-masa bersama klub barunya, Barcelona setelah hengkang dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas lalu.

Memasuki usianya yang ke-34 tahun, Lewandowski masih kerap menunjukkan otot kencangnya kala berlaga di lapangan hijau.

Baca Juga

Kondisi fisiknya yang selalu bugar kerap membuat Lewandowski menjadi andalan di lini serang Barcelona saat ini.

Saat ini, Lewandowski telah membukuka 17 gol dan empat assist dalam 15 penampilannya di semua kompetisi bersama Barcelona.


2. 2. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Memasuki usia 37 tahun tampaknya tidak membuat Cristiano Ronaldo langsung memutuskan pensiun begitu saja.

Saat rekan-rekan lainnya memutuskan memilih pensiun, Cristiano Ronaldo memilih untuk tetap melanjutkan karirnya di sepak bola.

Baca Juga

Saat ini, Cristiano Ronaldo sedang kembali bersama dengan klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Ronaldo sendiri sebelumnya menghabiskan tiga musimnya bersama Juventus dari 2018 hingga 2021. Bersama Manchester United saat ini, dirinya masih kerap dimainkan oleh Erik ten Hag.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Saat ini Lionel Messi telah memasuki usia ke 35 tahun. Meski kerap diragukan terkait penampilannya yang diprediksi menurun, Lionel Messi tetap membuktikan bahwa dirinya masih layak disandingkan dengan para pemain muda lain.

Baca Juga

Rahasia kebugaran Lionel Messi disebut-sebut karena dirinya menikmati karirnya sebagai pesepakbola sejak muda.

Pada musim ini, Lionel Messi sendiri telah menorehkan sebelas gol dalam 16 penampilannya di seluruh kompetisi bersama Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Lionel Messi sendiri ingin membuktikan bahwa di usianya yang mulai redup, dirinya masih layak disandingkan dengan para pemain muda saat ini.

Cristiano RonaldoLionel MessiRobert LewandowskiAdama TraoreKevin De BruyneSepak Bola

Berita Terkini