x

Suka Gaya 'Keras' Shin Tae-yong, Justin Hubner: Saya Akan Lakukan Apapun untuk Menang!

Sabtu, 29 Oktober 2022 11:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Justin Hubner.

FOOTBALL265.COM - Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner mengaku sudah mengetahui gaya permainan Timnas Indonesia. Dia menyatakan siap membantu lini belakang skuad Garuda agar lebih kokoh.

Justin merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Saat ini, Justin bermain untuk klub Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21 dan berposisi sebagai bek tengah. Hal itu dikatakannya akan banyak membantu Timnas U-20.

"Saya tau soal timnas, lini belakang mereka bermain bagus dan saya juga bermain di posisi bek jadi sistemnya saya tau. Ini bagus buat saya bermain untuk Timnas indonesia dan membantu lini belakang," ujarnya.

Meski tau gaya bermain Timnas Indonesia, Justin mengaku belum terlalu mengenal pelatih Shin Tae-yong secara personal. Dia hanya tau bahwa pelatih asal Korea Selatan itu adalah sosok yang tegas dan disiplin.

Baca Juga

Eks pemain Den Bosch tersebut pun antusias dengan gaya melatih Shin Tae-yong. Justin menyatakan hal tersebut sesuai dengan gaya bermainnya yang selalu haus akan kemenangan.

"Saya tau dia suka dengan pemain yang bekerja keras untuk menang dan saya seorang pemenang. Jadi saya akan lakukan apa pun untuk menang dan saya pikir saya bisa membantu tim dengan baik," tegasnya.

Baca Juga

Target Justin adalah memainkan sebanyak mungkin pertandingan bersama Timnas Indonesia baik nanti dari U-20 hingga senior. Pemain 19 tahun itu ingin membuat bangga keluarga dan masyarakat Indonesia.


1. Target Justin Hubner

Justin Quincy Hubner, pemain keturunan Indonesia-Belanda di Wolves

Fokus utamanya adalah tampil sebaik mungkin di Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, Indonesia tampil sebagai tuan rumah.

"Saya mau memainkan banyak pertandingan dengan timnas dan tentu saja saya tau tahun depan Indonesia bermain di Piala Dunia, jadi saya harap bisa bermain bagus di sana. Saya mau membuat orang Indonesia bangga," ujarnya.

Baca Juga

Justin Hubner mendapat darah Indonesia dari pihak ayah, sedangkan ibunya adalah keturunan Belanda. Ia mengakui bahwa ayahnya adalah sepenuhnya asli Indonesia karena kakek dan neneknya (dari pihak ayah) berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan dan Bandung, Jawa Barat.

Justin mengawali kariernya bersama tim muda Belanda, Brabant, lalu kemudian pindah ke skuad muda Den Bosch pada 2017. Selanjutnya, dia merantau ke Liga Inggris pada awal 2020 silam dan bermain untuk Wolverhampton Wanderers U-21.

Baca Juga

Saat ini, proses naturalisasi Justin sedang dikebut oleh PSSI. Belum lama ini dia berada di Jakarta untuk mengurus dokumen yang dibutuhkan dalam proses naturalisasi.

Baca Juga

Justin juga telah melakukan wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN), tes medis hingga berkomunikasi dengan Kedutaan Belanda di Jakarta.

Bola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Justin Quincy Hubner

Berita Terkini