x

5 Pemain Punya Kualitas tapi Gagal Bersinar Bersama Jurgen Klopp

Selasa, 1 November 2022 20:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Jurgen Klopp memang pelatih dengan nama besar yang masih melatih Liverpool. Meski diakui kehebatannya, ternyata ada beberapa pemain berkualitas gagal bersinar bersama pelatih asal Jerman ini. 

Nama Klopp mulai muncul ke permukaan sebagai pelatih hebat ketika membawa Borussia Dortmund menjuarai Liga Jerman dua musim beruntun. 

Baca Juga

Kualitasnya sebagai pelatih pun semakin diakui di dunia, yang terbukti dengan dirinya dipercaya menukangi Liverpool usai meninggalkan Die Borussen. 

The Reds menunjuk pelatih asal Jerman itu pada pertengahan musim 2015/2016, di mana kondisi klub memang sedang tidak baik-baik saja. 

Namun pelatih yang sekarang berusia 54 tahun itu berhasil mengangkat performa tim secara perlahan di sisa musim 2015/2016. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, Liverpool juga dibawa oleh Klopp untuk mencetak sejarah menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya di musim 2019/2020 lalu. 

Sebelum gelar Liga Inggris yang sudah lama diimpikan para fans, di kancah Eropa, Liverpool juga menunjukkan taringnya. 

Bahkan musim 2018/2019, klub asal Kota Merseyside itu dibawa oleh eks pelatih Mainz itu menjuarai Liga Champions mengalahkan Tottenham Hotspur di partai puncak. 

Baca Juga

Seiring dengan sukses secara klub, para pemain juga banyak bermunculan menjadi nama besar berkat tangan dingin Jurgen Klopp. 

Namun tidak sedikit para pemain yang sebenarnya berbakat dan punya kualitas, harus gagal di bawah asuhan Klopp. Berikut 5 pemain berkualitas yang meredup sinarnya bersama sang pelatih. 


1. Ada Kiper Lord Karius!

Loris Karius tertunduk lesu usai dikalahkan Real Madrid.

1. Christian Benteke

Christian Benteke datang dengan status striker produktif bersama Aston Villa ke Anfield di musim panas 2015 lalu. 

Namun ketika Klopp datang di pertengahan musim, Benteke malah kesulitan menjadi pilihan pertama di lini serang. 

Baca Juga

Klopp di musim tersebut lebih senang dengan Roberto Firmino yang baru Ia datangkan karena punya kecepatan dan kreativitas di depan gawang lawan. 

2. Loris Karius

Sementara Loris Karius gabung Liverpool di musim kedua Jurgen Klopp menjadi pelatih di sana. Di musim debutnya, Karius hanya tampil 10 kali di Liga Inggris. 

Barulah pada musim keduanya, Karius lebih dipercaya oleh Klopp dibanding Simon Mignolet. Bahkan bisa dibilang kiper asal Jerman itu berjasa mengantarkan The Reds ke final Liga Champions.

Baca Juga

Tapi sangat disayangkan, di partai final menghadapi Real Madrid, Karius benar-benar sial sepanjang pertandingan. 

Dia bahkan melakukan dua blunder yang membuat Liverpool harus gagal mengangkat trofi Liga Champions dengan kekalahan 3-1 dari Los Blancos. 

3. Naby Keita

Naby Keita didatangkan atas rekomendasi Jurgen Klopp dari RB Leipzig di musim panas 2018. Dia digadang-gadang sebagai salah satu gelandang top masa depan. 

Baca Juga

Namun sejak berseragam Liverpool, kualitasnya terus menurun dan juga sering mengalami cedera. 

Bahkan sejak musim 2022/2023 dimulai, gelandang Timnas Guinea ini belum tampil sekali pun di Liga Inggris. Diketahui dari Transfermarkt, Keita masih mengalami cedera hamstring. 


2. Ada Pemain Andalan Antonio Conte

Ivan Perisic saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

4. Ivan Perisic

Winger anyar Tottenham Hotspur, Ivan Perisic ternyata pernah menjadi anak asuh Jurgen Klopp di Borussia Dortmund medio 2011-2013 silam. 

Bahkan di musim perdananya, Perisic cukup diandalkan dan berperan besar dalam kesuksesan Dortmund menjuarai Liga Jerman. 

Namun pada musim kedua, Klopp perlahan menyingkirkan dia dari skuat utama entah apa sebabnya. Akhirnya dia pun pergi dari Dortmund di musim dingin 2013 lalu. 

Baca Juga

5. Ciro Immobile

Jurgen Klopp sendiri yang memutuskan Dortmund memboyong Ciro Immobile di musim panas 2014 lalu. Dia datang dari Torino bermodalkan gelar top skorer Liga Italia musim 2013/14. 

Namun sangat disayangkan, Immobile yang punya ketajaman dan kualitas sebagai penyerang ulung, gagal bersinar bersama Klopp. Dia hanya mencetak 10 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi. 

Ya, striker Timnas Italia ini jelas punya ketajaman di atas rata-rata. Terbukti, sampai sekarang, dia menjadi andalan Lazio dengan sudah mencetak 189 gol dari 273 penampilan di semua kompetisi.

LiverpoolBorussia DortmundJurgen KloppIvan PerisicLoris KariusLiga Inggris

Berita Terkini