x

Wajib Main! 3 Bintang Timnas U-20 Ini Bisa Jadi Pahlawan Kemenangan Kontra Moldova

Selasa, 1 November 2022 17:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang wajib dimainkan pelatih Shin Tae-yong demi raih kemenangan di laga uji coba kontra Moldova malam nanti.

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang wajib dimainkan pelatih Shin Tae-yong demi raih kemenangan pada laga uji coba kontra Moldova malam nanti.

Seperti diketahui, pada Selasa (01/02/22) malam WIB nanti, Timnas Indonesia U-20 akan kembali melakoni laga uji coba kontra Moldova di Arslan Zeki Demirci Sports Complex, Turki.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 sejak akhir Oktober lalu memang telah berangkat ke Turki guna menjalani pemusatan latihan jelang tampil di penyisihan grup Piala Asia U-20 tahun 2023 mendatang.

Sebelum menghadapi Moldova pada malam nanti, Timnas Indonesia U-20 telah lebih dulu melakoni dua partai sengit kontra tuan rumah Turki.

Pada pertandingan pertama, tim besutan Shin Tae-yong sukses mengalahkan klub lokal, Cakallikli Spor dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga

Namun pada pertandingan kedua melawan Turki U-20, skuad Garuda harus menelan kekalahan 2-1. Dony Tri Pamungkas menjadi satu-satunya pencetak gol dari skuad Garuda Muda.

Meski telan kekalahan, namun kabar baiknya para pemain Timnas Indonesia U-20 dilaporkan tidak mendapatkan masalah cedera.

Sebaliknya, Ricky Pratama dan kolega justru sedang dalam kondisi prima dan diprediksi siap balaskan dendam kekalahan saat menghadapi Moldova.

Baca Juga

Jika berkaca pada statistik pertandingan terakhir, sejatinya skuad Moldova tidak terlalu overpower bahkan mereka selalu kalah dari tiga laga kualifikasi Piala Eropa U-19 2023 pada September lalu.

Selain rapor pertandingan tim lawan yang kurang memuaskan, Timnas Indonesia U-20 juga berpotensi besar mampu kalahkan Moldova lantaran mempunyai sejumlah bintang yang bakal jadi kunci kemenangan.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga mesin gol yang wajib dimainkan Timnas Indonesia U-20 agar bisa tumbangkan Moldova:


1. Marselino Ferdinan

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pemain pertama adalah Marselino Ferdinan. Sang wakil kapten Timnas Indonesia U-20 ini memang wajib dimainkan lantaran performanya yang luar biasa sepanjang babak kualifikasi Piala Asia U-20 kemarin.

Total saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-20, Marselino Ferdinan berhasil mencetak tiga gol dan turut berperan besar membantu Timnas Indonesia lolos ke putaran final.

Baca Juga

Selain faktor statistik permainan yang mentereng, pengalaman Marselino Ferdinan yang sudah memperkuat sejumlah kategori umur di Timnas Indonesia, membuatnya layak diturunkan agar membantu skuad Garuda Muda lain bisa tenang saat hadapi lawan.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan tak hanya jadi tumpuan di Timnas U-20 melainkan sudah catatkan banyak caps untuk level U-20 hingga level senior.

Menariknya, dari semua jenjang Timnas Indonesia yang pernah diperkuat Marselino Ferdinan, bintang Persebaya ini selalu sukses mencetak gol.

Baca Juga

Hokky Caraka
Pemain berikutnya yang wajib diturunkan saat hadapi Moldova nanti adalah Hokky Caraka.

Berposisi sebagai penyerang, Hokky Caraka memang telah menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-20 dalam dua event internasional terakhir.

Ketajaman Hokky Caraka sendiri sudah terlihat saat dirinya masih tampil untuk program pengembangan bakat muda, Garuda Select Jilid 4, pada bulan April lalu.

Baca Juga

Bersama skuat Garuda Select Jilid 4, pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil menjadi top skor dengan mencetak 14 gol.

Ketajaman Hokky Caraka pun masih berlanjut saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Terbukti pada gelaran Piala AFF U-19 kemarin, Hokky Caraka berhasil mencetak 4 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang turnamen.

Sementara di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini, Hokky Caraka juga tampil beringas dengan sudah mengumpulkan tiga gol dari dua pertandingan.

Dari statistik tersebut, jelas Hokky Caraka harus diturunkan agar Timnas Indonesia U-20 bisa membongkar pertahanan rapat Moldova pada laga nanti malam.


2. Rabbani Tasnim

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20. (Foto: PSSI)

Terakhir adalah Rabbani Tasnim. Penyerang berusia 20 tahun yang juga sukses tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-19 dalam dua event terakhir.

Sama seperti Hokky Caraka, ketajaman Rabbani Tasnim juga sudah terlihat saat dirinya tampil di ajang Piala AFF U-19 bulan Juli lalu.

Baca Juga

Pada kompetisi tersebut, pemain Borneo FC ini sukses mengemas empat gol dan jadi top skor Timnas Indonesia U-19 bersama dengan Hokky Caraka.

Sementara pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20, Rabbani Tasnim juga masih mampu menunjukkan ketajaman dengan mencetak tiga gol dari tiga pertandingan.

Bakal bertandem dengan Hokky Caraka, maka duet Rabbani dan Caraka diprediksi bakal membuat pertahanan Moldova harus bekerja extra keras untuk amankan gawang dari tekanan Timnas Indonesia.

Timnas IndonesiaMoldovaTimnas Indonesia U-20One Football

Berita Terkini