x

Ada Penakluk Liga Skotlandia, 3 Pemain Abroad Jepang yang Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2022

Kamis, 3 November 2022 19:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain Jepang yang Abroad atau bermain di luar negeri, tetapi tidak dipanggil ke dalam skuad final untuk Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga pemain Jepang yang Abroad atau bermain di luar negeri, namun tak dipanggil ke dalam skuad final untuk Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang selaku salah satu kontestan Piala Dunia 2022 baru saja merilis pemain yang akan dibawanya pada ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Sang pelatih, Hajime Moriyasu, memanggil 26 nama yang akan membela Timnas Jepang ke Qatar untuk berjibaku di Piala Dunia 2022.

Dari 26 pemain tersebut, hanya ada enam pemain saja yang bermain di kompetisi lokal. Sedangkan 20 nama lainnya merupakan para pemain Abroad.

Nama-nama besar pun dipanggil dalam daftar ini. Sebut saja Takehiro Tomiyasu yang membela Arsenal, Daichi Kamada dari Eintracht Frankfurt, dan Takefusa Kubo dari Real Sociedad.

Baca Juga

Selain itu, masih ada nama-nama lainnya yang berkarier di luar negeri dan bermain di liga-liga top Eropa yang dipanggil ke Piala Dunia 2022.

Sedangkan untuk pemain lokal, Hajime Moriyasu hanya memanggil enam pemain yang berkiprah bersama tim-tim besar Liga Jepang.

Tim-tim besar itu antara lain Nagoya Grampus, FC Tokyo, Kawasaki Frontale, Urawa Red Diamonds, dan Shimizu S-Pulse.

Baca Juga

Meski banyak memanggil pemain-pemain ternama di luar negeri, ada beberapa pemain Abroad yang ternyata luput dari pandangan Hajime Moriyasu.

Tercatat ada tiga pemain Jepang yang Abroad dan mampu berbicara banyak namun tak masuk dalam skuad final tim Samurai Biru di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?


1. Jagoan Celtic FC

Pemain Celtic FC asal Jepang, Reo Hatate (kiri). (Foto: Reuters/Russell Cheyne)

1. Kyogo Furuhashi

Mantan rekan setim Andres Iniesta di Vissel Kobe, Kyogo Furuhashi tak masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa Jepang ke Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan pemain Jepang yang berkarier di luar negeri bersama tim Skotlandia, Celtic FC.

Sejak bergabung pada musim panas 2021 lalu, Furuhashi mampu menjadi andalan tim arahan Ange Postecoglou tersebut.

Baca Juga

Dari 50 penampilan, ia mampu mencetak 29 gol dan 6 assist. Di musim pertamanya yakni 2021/22, Furuhashi bahkan bisa mencetak 20 gol dan 5 assist dalam 33 penampilan.

Meski mampu membawa Celtic FC menjuarai gelar ganda di musim pertamanya, Hajime Moriyasu enggan memanggilnya ke Piala Dunia 2022.

2. Reo Hatate

Di Celtic FC, selain ada Kyogo Furuhashi, juga ada nama bintang Jepang lainnya yang bermain di sektor tengah, yakni Reo Hatate.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung ke Celtic FC pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 dari Kawasaki Frontale.

Baca Juga

Sejak kepindahannya itu, Reo Hatate mampu mencatatkan 38 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 5 assist dengan peran sebagai gelandang tengah.

Bahkan, ia dan Kyogo Furuhashi mampu membawa Celtic FC menjuarai gelar ganda, yakni Liga Skotlandia dan Piala Skotlandia 2021/22.

Meski kerap jadi andalan Celtic FC, Reo Hatate pun harus menerima dirinya tak masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa Hajime Moriyasu ke Piala Dunia 2022.


2. Pemain Veteran

Aksi Genki Haraguchi (kanan) saat Union Berlin bertemu Stuttgart (09/10/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

3. Genki Haraguchi

Dari Jerman, selain Daichi Kamada yang bersinar bersama Eintracht Frankfurt ada pula nama Genki Haraguchi yang bersinar bersama Union Berlin.

Pemain pengkoleksi 74 caps bersama Timnas Jepang ini menjadi salah satu pemain yang membuat Union Berlin menjadi tim kuda hitam di Jerman musim ini.

Baca Juga

Karena kiprahnya, Union Berlin mampu menduduki puncak klasemen Bundesliga Jerman musim 2021/22 dan unggul satu poin dari Bayern Munchen.

Tak hanya jadi andalan di Bundesliga, pemain berusia 31 tahun ini juga menjadi andalan di ajang lainnya seperti Liga Europa dan DFB Pokal.

Baca Juga

Dengan pengalaman di tim nasional dan sepak terjangnya musim ini, tetap saja pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, tak memberinya tempat di Piala Dunia 2022.

JepangPiala Dunia 2022One FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini