x

Liga 1 Tak Pasti, Pelatih Persita Tangerang Ungkap Kondisi dan Mental Pemain

Kamis, 3 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Kepastian dilanjutnya Liga 1 2022/2023 masih abu-abu, pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, pun mengungkapkan kondisi mental pemainnya.

FOOTBALL265.COM - Kepastian dilanjutnya Liga 1 2022/2023 masih abu-abu. Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, pun mengungkapkan kondisi mental pemainnya. 

Seperti diketahui, Liga 1 tengah distop sementara setelah tragedi di Kanjuruhan, Malang awal bulan lalu. Ada 135 korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Baca Juga

Presiden RI, Joko Widodo meminta kasus di Malang diusut tuntas, baru kompetisi Liga 1 boleh dilanjut. 

Belum lagi, pemerintah melalui Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) merekomendasikan PSSI untuk melakukan percepatan Kongres atau menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). 

Apabila tidak dilakukan KLB dengan segera, TGIPF meminta agar izin kompetisi Liga 1 tak diberikan.

Baca Juga

Situasi tersebut tentu saja membuat klub, pemain dan pelatih was-was. Hal itu juga diakui pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

Juru taktik asal Argentina itu hanya bisa memimpin latihan dengan fokus utamanya menjaga kondisi fisik pemain. Alfredo juga berusaha menjaga motivasi dan semangat Muhammad Toha cs agar tidak turun.

Baca Juga

"Sebenarnya yang penting kita tahu jadwal kapan mulai lagi kompetisi. Tapi ini situasi yang mirip dengan waktu pandemi, mau jalan-tidak jalan seperti itu," kata Alfredo Vera

"Jadi sekarang kami harus tetap jaga fokus dan semangat, sambil tunggu keputusan kapan kompetisi mulai lagi," imbuhnya.


1. Bakal Merugi

Pelatih Persita, Alfredo Vera.

Alfredo Vera berharap ada kepastian  kapan tepatnya Liga 1 2022/23 dilanjutkan. Jika terus-terusan molor maka klub bahkan Timnas Indonesia akan merugi.

Para pemain, pelatih, official dan lainnya banyak yang mencari nafkah dan menggantungkan hidup di sepak bola. Karenanya, Liga 1 wajib bergulir kembali.

Baca Juga

"Pasti maunya liga main lagi, kompetisi jalan lagi, karena ini tidak bagus buat sepak bola Indonesia jika terlalu lama berhenti," ujar Alfredo Vera.

"Karena pemain, pelatih dan banyak orang hidup dari sepak bola dan klub harus jalan karena bisa buat finansial mereka tidak stabil, jadi semoga semua lancar bisa kembali," sambungnya.

Persita kini ada diurutan keempat klasemen sementara dengan raihan 22 poin dari 11 pertandingan sebelum Liga 1 2022/23 dihentikan. Tim Ungu Barat hanya terpaut dua poin dari Borneo FC di puncak klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Di bawah asuhan Alfredo Vera, Persita Tangerang tampil cukup konsisten. Mereka menangi tujuh pertandingan, sekali imbang dan tiga kali telan kekalahan.

Persita Tangerang mampu cetak 18 gol dan kebobolan 13 gol. Hasil itu mungkin tidak terlalu bagus, tapi posisi di klasemen Liga 1 sementara cukup mengejutkan. 

Persita TangerangPSSILiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini