x

Prediksi Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Espanyol, Rojiblancos Tinggal Punya 1 Fokus

Sabtu, 5 November 2022 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk laga pekan ke-13 antara Atletico Madrid vs Espanyol yang akan digelar pada Minggu (06/11/22) pukul 20.00 WIB.

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 untuk laga pekan ke-13 antara Atletico Madrid vs Espanyol yang akan digelar pada Minggu (6/11/22) pukul 20.00 WIB.

Atletico benar-benar dalam kemuraman besar setelah mereka tersingkir dari Liga Champions sebagai juru kunci Grup B dan tidak bisa melanjutkan kampanye di Eropa dengan mengamankan tiket ke Liga Europa.

Baca Juga

Kepastian tersebut didapat setelah mereka hanya bisa mendapat lima poin dari enam pertandingan. Di matchday terakhir anak-anak asuh Diego Simeone dipermalukan FC Porto 2-1.

Padahal di Grup B pesaing mereka tidak seberat di kumpulan lain. Atletico hanya perlu bersaing dengan Bayer Leverkusen, Club Brugge, dan Porto.

Sebelumnya Los Rojiblancos tidak pernah menduduki peringkat terakhir di fase grup. Dalam satu dekade terakhir dimana mereka selalu ikut serta di Liga Champions setidaknya 16 besar bisa diduduki dan bahkan dua final sempat dirasakan pula.

Baca Juga

Kini Atletico Madrid tidak lagi punya alasan untuk tidak memfokuskan diri sepenuhnya di Liga Spanyol dan membayar rasa kecewa fans. Masih ada 26 pekan tersisa dan jarak sembilan poin dari Real Madrid tidak mustahil untuk dipangkas.

Espanyol yang akan bertandang ke Wanda Metropolitano pada akhir pekan ini bisa menjadi batu loncatan yang pas mengingat dari enam perjumpaan terakhir Los Blanquiazules hanya punya satu kemenangan dan hasil imbang.

Saat ini Espanyol juga tengah kesulitan dengan hanya mengumpulkan 11 poin dari 12 jornada dan akhirnya kini cuma terpaut satu angka dari zona merah.

Baca Juga

Sayangnya Atletico pun juga tengah dalam kondisi tidak optimal. Dari enam laga kompetitif mereka, Alvaro Morata cs hanya punya dua kemenangan.

Tidak heran jika mood di ruang ganti Wanda Metropolitano kini tengah berada di titik nadir dan lawan semudah apapun bisa jadi bak tebing terjal untuk didaki.


1. Player to Watch dan Line-Up

Joao Felix. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Joao Felix (Atletico Madrid)

Memasuki musim keempatnya bersama Atletico Madrid, karier Joao Felix justru tidak kunjung mengalami perbaikan. Kini bahkan penyerang versatile tersebut hanya jadi pemain pelapis dengan lima penampilan starter saja di Liga Spanyol.

Baca Juga

Kendati demikian eks Benfica itu masih bisa menjadi penyedia assist terbanyak timnya dengan tiga assist plus dua gol. Andai diturunkan nanti, Felix bisa membuktikan jika potensinya tidak tersia-siakan sekaligus promosi untuk menarik klub lain membelinya.

Baca Juga

Joselu (Espanyol)

Espanyol boleh saja kesulitan di 2022/2023 namun tidak demikian dengan Joselu. Tujuh golnnya di Liga Spanyol saat ini bak oase di pandang pasir bagi para pendukung klubnya.

Joselu kini berdiri di posisi ketiga top skor sementara kasta teratas negeri matador di belakang Robert Lewandowski dan Borja Iglesias. Harganya yang gratis semakin membuat striker 32 tahun ini kian nampak sebagai pembeda.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Reinildo, Gimenez, Savic; Carrasco, Witsel, Kondogbia, De Paul, Correa; Morata, Griezmann

Espanyol (4-3-3): Lecomte; Olivan, Cabrera, Gomez, Gil; Exposito, Souza, Darder; Puado Joselu, Braithwaite


2. Statistik dan Prediksi

Prediksi Liga Spanyol Atletico Madrid vs Espanyol: Rojiblancos Tinggal Punya Satu Fokus

Rekor Pertemuan Kedua Tim

Espanyol 3-0 Atletico Madrid
Atletico Madrid 3-1 Espanyol
Espanyol 1-1 Atletico Madrid
Espanyol 1-2 Atletico Madrid
Atletico Madrid 2-1 Espanyol

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-1 Rayo Vallecano
Real Betis 1-2 Atletico Madrid
Atletico Madrid  2-2 Bayer Leverkusen
Cadiz 3-2 Atletico Madrid
FC Porto 2-1 Atletico Madrid

5 Pertandingan Terakhir Espanyol

Cadiz 2-2 Espanyol
Espanyol 1-0 Real Valladolid
Osasuna 1-0 Espanyol
Espanyol 2-2 Elche
Mallorca 1-1 Espanyol

Prediksi INDOSPORT

Atletico Madrid 30% Imbang 40% Espanyol 30%

Atletico MadridPrediksiEspanyolLiga SpanyolJoao FelixBerita Liga Spanyol

Berita Terkini