x

3 Pahlawan Kemenangan Juventus atas Inter Milan: Fagioli Pecahkan Rekor 67 Tahun

Senin, 7 November 2022 09:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Berikut ini adalah tiga pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam derby d'Italia, pada laga pekan ke-13 Liga Italia, Senin (7/11/22) dinihari WIB.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah tiga pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam derby d'Italia, pada laga pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) pada Senin (7/11/22) dinihari WIB.

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus akhirnya berhasil membekuk Inter Milan dengan skor 2-0 tanpa balas, lewat gol Adrien Rabiot (52') dan Nicolo Fagioli (85').

Baca Juga

Juventus sejatinya juga mencetak gol di menit ke-64 melalui Danilo. Hanya saja, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Danilo dianggap handball sebelum mencetak gol.

Meski demikian, Juventus tetap berpesta di akhir pertandingan. Perolehan tiga poin ini penting bagi mereka, karena akhirnya bisa menanjak ke peringkat lima klasemen.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga sosok pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan di pekan ke-13 Serie A Italia 2022/23.

Baca Juga

1. Nicolo Fagioli

Walaupun Adrien Rabiot yang memecah kebuntuan dengan gol pertamanya, akan tetapi, Nicolo Fagioli juga cukup layak untuk mendapatkan gelar pahlawan kemenangan.

Nicolo Fagioli menjadi gelandang termuda ketiga sepanjang sejarah Juventus, yang berhasil mencetak gol ke gawang Inter Milan, dalam usia 21 tahun 267 hari.

Gelandang muda Juventus sebelumnya yang bisa mengukir gol ke gawang Inter adalah Giacomo Neri (20 tahun 291 hari) dan Antonio Montico (21 tahun 115 hari).

Baca Juga

Faktanya, Giacomo Neri mencetak gol ke gawang Inter Milan di tahun 1936, sedang Antonio Montico membukukan gol itu di tahun 1955. Fagioli kini mengukir sejarah.

Setelah 67 tahun berlalu, Nicolo Fagioli akhirnya menjadi gelandang muda yang bisa mencetak gol ke gawang Inter Milan. Awal yang bagus untuk pemilik nomor 44 itu.


1. 2. Filip Kostic

Proses gol Filip Kostic di laga Juventus vs Bologna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus mencetak dua gol dalam laga kontra Inter Milan, dan kedua gol tersebut berasal dari umpan Filip Kostic. Ia sangat layak dipanggil pahlawan kemenangan.

Filip Kostic bergerak dengan kecepatan tinggi di sisi kiri untuk menghindari kawalan Nicolo Barella. Bola bergulir lebih dulu, dan Kostic mendapatkannya di kotak penalti.

Baca Juga

Adrien Rabiot merangsek dari belakang dan menerima umpan mendatar dari Filip Kostic.

Mudah saja bagi Rabiot untuk mengecoh sang kiper Inter Milan, Andre Onana, dan langsung mengeksekusi bola menjadi gol pembuka untuk kemenangan Si Nyonya Tua.

Memasuki menit ke-76, Filip Kostic turut merangsek ke lini serang dan melepaskan tendangan berbahaya. Sayang, bola masih menerpa tiang gawang dari I Nerazzurri.

Baca Juga

Demikian pula lima menit akhir jelang pertandingan usai, Inter Milan memiliki kans untuk mencetak gol, tetapi pemain Juventus sigap melakukan serangan balik berbahaya.

Pergerakan Angel di Maria membebaskan Kostic dari kawalan. Ia berhasil mengecoh Raoul Bellanova, dan mengirimkan umpan pada Nicolo Fagioli di sisi seberang kotak.

Fagioli menyelesaikan serangan dengan membidik sudut atas gawang. Gol kedua Juventus akhirnya disahkan wasit. Skor 2-0.

Baca Juga

Dua umpan brilian dari Filip Kostic hari ini membuatnya masuk dalam jajaran peraih assist terbanyak Liga Italia musim 2022/23. Gelandang Serbia itu mengukir lima assist.

Kostic hanya kalah dari penggawa Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dengan tujuh assist, dan bintang Udinese, Gerard Deulofeu yang menorehkan enam assist hingga pekan 13.


2. 3. Wojciech Szczesny

Kiper Juventus Wojciech Szczesny saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon

Kesuksesan Juventus meraih cleansheet di laga kontra Inter Milan, juga tak lepas dari kegemilangan sosok Wojciech Szczesny.

Inter bukannya tanpa perlawanan. Mereka cukup banyak menciptakan peluang di lini pertahanan Juventus, hanya saja semuanya bisa dimentahkan oleh sang kiper, Szczesny.

Inter Milan sudah membuka peluang di menit ke-11 melalui tembakan jarak jauh dari Hakan Calhanoglu. Namun, upaya tim tamu masih bisa diamankan kiper Polandia tersebut.

Memasuki awal babak kedua, Calhanoglu kembali mengancam dari tendangan jarak jauhnya. Namun, lagi-lagi Szczesny tampil brilian dan menepis bola dari gawangnya.

Szczesny kembali tampil gemilang. Kali ini, ia menyelamatkan Juventus dari sepakan kencang Lautaro Martinez di menit ke-74.

ItaliaSerie A ItaliaInter MilanJuventusDerby d'ItaliaLiga ItaliaInter Milan vs JuventusBerita Liga Italia

Berita Terkini