x

3 Alasan AC Milan Wajib Hati-hati dengan Antonio Conte di 16 Besar Liga Champions

Selasa, 8 November 2022 16:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antonio Conte bisa jadi momok menakutkan AC Milan di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Paul Childs.

FOOTBALL265.COM - AC Milan nampaknya harus berhati-hati dengan Antonio Conte setelah drawing 16 besar Liga Champions 2022-2023 mempertemukan mereka dengan Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, drawing 16 besar Liga Champions musim ini sudah menelurkan delapan laga panas yang siap menghibur penonton setelah Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Beberapa pasangan musuh yang menjadi pusat perhatian di laga knockout ini adalah PSG vs Bayern Munchen, Liverpool vs Real Madrid, dan tentu saja Milan vs Tottenham.

Jika tidak ada halanga, leg pertama 16 besar Liga Champions antara kubu Stefano Pioli menghadapi tim besutan Antonio Conte akan digelar pada bulan Februari.

Sementara itu, untuk leg keduanya yakni giliran Tottenham vs Milan dijadwalkan bergulir pada bulan Maret.

Baca Juga

Meski masih lama, pertemuan wakil Italia dan Inggris tersebut termasuk salah satu yang dinanti baik oleh penggemar maupun para penikmat sepak bola.

Jika bicara soal kekuatan saat ini, AC Milan dan Tottenham Hotspur sama-sama mengantongi reputasi yang apik di liga masing-masing.

Apalagi Rossoneri, yang musim lalu baru saja menjuarai scudetto untuk kali pertama setelah menanti 11 tahun.

Baca Juga

Akan tetapi, Tottenham Hotspur asuhan Antonio Conte tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja. Terlebih, mereka sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di tangan pelatih yang satu ini.

Di sisi lain, sepak terjang AC Milan di Liga Champions baik pada musim 2021-2022 maupun 2022-2023 nampak tidak mengesankan.


1. AC Milan Wajib Waspadai Antonio Conte

Antonio Conte bisa jadi momok menakutkan AC Milan di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Paul Childs.

Tidak ayal, Stefano Pioli dan para pemainnya wajib mewaspadai potensi Tottenham Hotspur sekaligus tangan dingin Antonio Conte.

Bertangan Dingin

Publik sepak bola nampaknya sudah mengenal Antonio Conte sebagai pelatih frontal dan vokal dalam mengutarakan uneg-uneg dalam hatinya.

Baca Juga

Bahkan, masa-masanya saat masih menangani Inter Milan dan Juventus sempat diwarnai perselisihan dengan petinggi klub.

Akan tetapi, di sisi lain ia adalah juru taktik yang sangat passionate, rajin, serta bersungguh-sungguh dengan pekerjaannya.

Saat baru bergabung dengan Tottenham Hotspur, ia pernah secara terang-terangan menganggap klub ini hanya layak berada di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, kata-kata pedasnya tersebut menjadikan Spurs lebih kuat dan perlahan bisa bangkit sebagai calon penantang gelar juara.

Dengan tangan dingin Antonio Conte, skuad The Lilywhites diprediksi jadi ancaman yang sangat besar bagi AC Milan di Liga Champions 2022-2023.

Apalagi, dengan reputasi Tottenham Hotspur yang masih jarang eksis di kancah Eropa, ia akan sangat menggebu-gebu untuk tampil on fire di edisi kali ini.

Baca Juga

Secara materi, Antonio Conte juga memiliki stok pemain yang tidak kalah dari Stefano Pioli, yang akan membuat partai Milan vs Tottenham pada Februari nanti makin meriah.

Namun karakteristik dan kepribadian Antonio Conte sebagai pelatih tentu bukan satu-satunya hal yang patut diwaspadai AC Milan jelang leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023.

 

2. Alasan Lain

Antonio Conte bisa jadi momok menakutkan AC Milan di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Paul Childs.

Familier dengan Sepak Bola Italia

Pernah mengasuh Inter Milan dan Juventus jadi nilai plus tersendiri Antonio Conte saat nanti bersua AC Milan bersama Tottenham Hotspur.

Baik bersama Nerazzurri maupun Bianconeri, ia berhasil menelurkan gelar scudetto yang prestisius di kancah Liga Italia.

Baca Juga

Bahkan, kekhawatiran ini juga diungkapkan oleh legenda AC Milan, Franco Baresi. Ia mewanti-wanti Stefano Pioli bahwa Antonio Conte sudah sangat mengenal sepak bola Italia.

“Tottenham adalah tim kuat, Conte tahu betul sepak bola Italia dan Serie A. Kami harus ambisius dan optimistis,” ujarnya seperti diwartakan laman Sempre Milan.

“Conte fokus dalam segala hal, tapi saya yakin Milan bisa melakukan tugas mereka,” tambah mantan pemain Timnas Italia tersebut.

Baca Juga

Franco Baresi pun berharap AC Milan bisa menuntaskan misi lolos 16 besar Liga Champions 2022-2023 dan memberi kejutan kepada khalayak ramai.

Catatan Kontra AC Milan

Jelang pertandingan Milan vs Tottenham, Antonio Conte juga memiliki catatan positif dengan satu kekalahan saja dari 14 pertandingannya melawan Rossoneri.

Perlu dicatat, raihan tersebut diperolehnya saat menukangi tiga tim yang berbeda.

Baca Juga

Dari 14 pertandingan tersebut, ia bahkan mencatatkan 10 kali kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Jika masih dinaungi keberuntungan, bukan tidak mungkin Antonio Conte bakal menghantam AC Milan lagi untuk ke-11 maupun ke-12 kalinya melalui Liga Champions 2022-2023 ini.

Sumber: Sempre Milan

Liga ChampionsAC MilanTottenham HotspurAntonio ConteStefano PioliBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini