x

Timnas Indonesia U-20 Ikut Simulasi Piala Dunia, Bakal Hadapi Slovakia dan Prancis!

Rabu, 9 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia U-20 menerima undangan untuk mengikuti turnamen “Mini World Cup” di Spanyol di mana Garuda muda akan menghadapi Slovakia dan Prancis.

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia U-20 menerima undangan untuk mengikuti turnamen “Mini World Cup” di Spanyol. Garuda muda akan menghadapi Slovakia dan Prancis.

Ajang ini akan diikuti berbagai negara dengan sepak bola terkuat di dunia. Mini World Cup sendiri akan digelar pada 14-22 November mendatang.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun instagram @pinatararena_. Pinatar Arena merupakan pusat sepak bola profesional di Spanyol.

Beberapa negara yang akan mengikuti turnamen U-20 ini adalah Republik Ceko, Spanyol, Denmark, Prancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia dan Norwegia.

Dalam ajang ini, Muhammad Ferarri dkk akan menghadapi Prancis pada pertandingan perdana kedua tim yang akan digelar pada 17 November.

Baca Juga

Pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Slovakia pada 19 November. Tentu, pertandingan ini akan menjadi tontonan yang menarik.

Hal ini disebabkan oleh negara-negara yang mengikuti Mini World Cup merupakan negara sepak bola kelas atas. Tentu ini menjadi pengalaman berharga tim besutan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas U-20 akan mengikuti beberapa turnamen penting seperti Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2023.

Baca Juga

Mini World Cup akan menjadi ajang penjajakan Garuda Nusantara untuk menatap kedua turnamen itu. Pasalnya, beberapa negara Eropa turut menjadi peserta Piala Dunia U-20.

Meski belum dikonfirmasi secara langsung oleh PSSI, keikutsertaan Indonesia pada ajang ini menjadi angin segar bagi Garuda Muda. Ajang ini menjadi ajang pembuktian tim asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Masih Tertahan di Turki

Uji coba Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Seperti diketahui, Indonesia telah melangsungkan pemusatan latihan di Turki dimulai dari 15 Oktober kemarin. Beberapa laga uji coba juga sudah dilakoni Garuda muda.

Meski dijadwalkan akan bertandang ke Spanyol pada 5 November lalu, Garuda muda masih tertahan di Turki karena masalah Visa.

"Iya kami masih bertahan di Turki, karena ada sedikit permasalahan dengan Visa," ujar Nova Arianto.

Hal ini menyebabkan Indonesia memperpanjang masa pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya, Indonesia dijadwalkan memiliki empat laga uji coba.

Namun, karena perjalanan ke Turki ditunda, Garuda muda telah menggelar laga uji coba kelima melawan Antalyaspor pada 8 November lalu.

Baca Juga

Dalam laga uji coba ini, timnas Garuda berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Gol berhasil dicetak oleh Marselino Ferdinan (47’) (63’) dan Ronaldo Kwateh (89’).

Kemenangan melawan klub divisi papan atas Turki menjadi modal positif Marselino Ferdinan dkk untuk menatap turnamen Mini World Cup di Spanyol.

Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong telah melakoni empat laga uji coba dengan hasil dua kemenangan, sekali kalah dan satu kali hasil imbang.

Baca Juga

Kekalahan timnas U-20 terjadi ketika melawan Turki, Indonesia harus kalah dengan skor 2-1. Gol Dony Tri Pamungkas menjadi penyempit kekalahan Indonesia.

Sementara itu, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya mendapatkan pelatihan tiga kali sehari jelang Piala Dunia u-20. Dikabarkan Timnas Indonesia U-20 akan bertandang ke Spanyol pada 15 November mendatang.

Baca Juga

Sumber: Instagram Pinatar

SpanyolTurkiTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini