x

Boom! AC Milan Dapat Gunakan Uang Penjualan Rafael Leao untuk Beli Dua Bintang Ini

Minggu, 13 November 2022 22:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dapat gunakan uang penjualan Rafael Leao untuk beli dua bintang, Noah Okafor dan Armando Broja, di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dapat gunakan uang penjualan Rafael Leao untuk beli dua bintang, Noah Okafor dan Armando Broja, di bursa transfer.

Sudah bukan rahasia umum apabila perpanjangan masa bakti Rafael Leao bersama klub Liga Italia, AC Milan, tersendat hingga saat ini.

Perpanjangan kontrak pria asal Portugal tersebut bahkan dikabarkan tetap akan mengambang tanpa titik terang kendatipun Piala Dunia 2022 sudah usai.

Terlebih lagi, Leao sebenarnya merupakan pemain vital bagi Rossoneri saat ini. Kontribusinya bagi tim jelas membuat Stefano Pioli masih bertahan di San Siro.

Masalahnya adalah pada agen Leao, Jorge Mendes, yang diberitakan meminta gaji bersih sebesar 7 juta euro atau sekitar 103,5 miliar rupiah per musim dalam lima tahun kontrak perpanjangan kliennya.

Baca Juga

Di sisi lain, sang peraih Scudetto musim lalu itu cuma berani memberikan kenaikan gaji di angka 4,5 juta euro atau sekitar 66,5 miliar rupiah per musim untuknya.

Selain itu, pihak Leao juga menginginkan AC Milan untuk ‘menalangi’ uang ganti rugi atas sengketa kontraknya dengan Sporting Lisbon.

Baca Juga

Leao sebelumnya memutus kontrak dengan Sporting Lisbon secara tidak sah sehingga Leao diwajibkan membayar uang penalti senilai 16,5 juta euro.

Maka dari itu, sengketa tersebut membuat Rafael Leao tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama AC Milan.

Jika sengketa tersebut tak kunjung selesai, ada baiknya AC Milan segera menjual Rafael Leao sebelum kontraknya habis dan memakai uang penjualan itu dengan merekrut dua bintang, Noah Okafor dan Armando Broja.

Baca Juga

1. Dijualnya Leao Bisa Selesaikan Krisis Ujung Tombak AC Milan

Pemain Chelsea, Armando Broja, menjadi salah satu pemain favorit yang dikejar AC Milan demi memperkuat pos ujung tombak.

AC Milan berada dalam posisi yang mana mereka tahu untuk harus segera mendatangkan penyerang tengah baru sehingga manajemen bekerja untuk mengidentifikasi profil yang tepat.

Menurut La Gazetta dello Sport, masa depan AC Milan dan apa yang bisa mereka lalukan di bursa transfer berkaitan erat dengan Liga Champions dan penjualan Rafael Leao di musim panas mendatang.

Hal itu berarti bahwa Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, dapat memiliki uang berlimpah yang dapat dipakai untuk mendatangkan pemain anyar.

Wajah anyar yang bakal dibidik AC Milan pastinya adalah pemain yang berposisi di pos penyerang tengah mengingat Olivier Giroud sudah berusia 36 tahun dan Zlatan Ibrahimovic (41) mungkin segera pensiun.

Menurut Transfermarkt, Rafael Leao kini mempunyai nilai transfer senilai 85 juta euro atau sekitar 1,47 triliun rupiah saat ini.

Baca Juga

Sementara itu, Chelsea merupakan peminat terdepan yang berpeluang mengamankan jasa pria asal Portugal itu dengan peluang 28 persen menurut Transfermarkt.

Di sisi lain, penyerang RB Salzburg, Noah Okafor, berada di angka 25 juta euro atau sekitar 400,8 miliar rupiah yang mana harga penjualan Leao tersebut bisa dipakai untuk memboyong pria berasal dari Swiss tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, penyerang Chelsea, Armando Broja, ditafsir berada di angka 30 juta euro atau sekitar 481 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Jika ditotal AC Milan kiranya bakal merogoh kocek 55 juta euro atau sekitar 881 miliar rupiah untuk memboyong dua penyerang muda yang memiliki prospek cerah itu.

Niscaya sisa uang 25 juta euro AC Milan dapat digunakan untuk hal lain, seperti memperkuat sektor lain yang sekiranya dibutuhkan.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan, Transfermarkt

Bursa TransferChelseaAC MilanRafael LeaoRed Bull SalzburgArmando BrojaNoah Okafor

Berita Terkini