x

Termasuk Bek Anyar, Ini Dia 3 Kambing Hitam Kekalahan Chelsea dari Newcastle

Minggu, 13 November 2022 09:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Gol tunggal pemain Newcastle United, Joe Willock ke gawang Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris Reuters/Lee Smith

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga pemain yang patut menjadi kambing hitam kekalahan Chelsea dari Newcastle United di pekan ke-16 Liga Inggris (Premier League).

Salah satu raksasa Liga Inggris, Chelsea, lagi-lagi harus menelan pil pahit dalam menjalani pertandingan di markas Newcastle United.

Klub berjuluk The Blues tersebut harus kembali kalah dengan skor tipis atas The Magpies, julukan Newcastle United dengan skor tipis, 1-0.

Satu-satunya gol yang berhasil disarangkan Newcastle ke gawang Edouard Mendy datang melalui aksi Joe Willock pada menit ke-67.

Meski hanya menelan kekalahan tipis, hasil tersebut menambah rentetan hasil buruk armada Graham Potter. Mereka sama sekali tak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, bahkan selalu kalah.

Baca Juga

Hasil ini tentu membuat Chelsea harus segera berbenah jika tetap ingin menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris.

Chelsea sekarang harus puas tertahan di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 21 poin hasil dari 6 kali menang, 3 imbang, dan 5 kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Kekalahan Chelsea di laga melawan Newcastle tidak lain karena adanya beberapa pemain yang tampil buruk di bawah komando Graham Potter.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain yang patut menjadi kambing hitam kekalahan Chelsea dari Newcastle United.

Baca Juga

1. Kalidou Koulibaly

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Didatangkan Chelsea dari Napoli pada bursa transfer musim panas yang lalu, Koulibaly diharapkan akan mampu memberikan rasa aman di lini belakang The Blues.

Namun, sejauh ini usaha dari Koulibaly untuk mewujudkan rasa aman tersebut sama sekali belum dapat terwujud karena performanya yang tak konsisten.

Dalam pertandingan melawan Newcastle dini hari tadi, Koulibaly harus menjadi sosok yang bertanggung jawab bagi jebolnya lini belakang The Blues.

Dirinya turut memberikan peran terhadap proses terciptanya gol Newcastle United oleh Joe Willock pada menit ke-67’.

Kalidou Koulibaly gagal membendung tekanan yang diberikan Miguel Almiron hingga Joe Willock berhasil menyambar bola dan berujung gol bagi Newcastle.

Baca Juga

Jorginho

Pemain selanjutnya yang dapat disalahkan atas kekalahan Chelsea atas Newcastle adalah Jorginho. Sejauh ini, pemain Timnas Italia itu memang tak konsisten saat berada di lapangan hijau.

Pada pertandingan melawan Newcastle dini hari tadi bak menjadi puncak dari performa Jorginho yang semakin menurun di lini tengah Chelsea.

Baca Juga

Jorginho kerap sekali kikuk dalam mengawal lini tengah Chelsea, alhasil dirinya sempat mendapatkan kartu kuning selama pertandingan.

Kendati begitu, dirinya berhasil memenangkan tujuh dari sebelas duelnya. Dia juga turut memberikan empat tekel dan satu intersepsi.

Namun, kegagalannya mengawal lini tengah membuatnya menjadi sosok yang wajib disalahkan atas hasil buruk yang diraih Chelsea.

Baca Juga

2. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic mendapat kartu kuning kedua dari Anthony Taylor di final Piala FA Arsenal vs Chelsea

Pertandingan melawan Newcastle dini hari tadi sepertinya bukan penampilan terbaik yang mampu ditunjukkan oleh Mateo Kovacic.

Dirinya juga menjadi sosok yang setidaknya patut disalahkan atas kekalahan Chelsea semalam. Kovacic terlihat selalu gagal sehingga tak bisa mendapatkan bola di posisinya.

Beberapa kali Kovacic juga terlihat gagal membendung peluang-peluang sepakan yang coba diberikan oleh Newcastle United.

Baca Juga

Hasilnya, pertahanan yang ia berikan terlihat buruk. Total pemain berkebangsaan Kroasia ini hanya mampu melakukan satu clearence dan satu tekel.

Selain itu, dirinya juga hanya mampu memenangkan satu dari dua duelnya saat pertandingan malam tadi.

Baca Juga

Chelsea setidaknya masih memiliki beberapa kali kesempatan lagi untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris.

The Blues selanjutnya bakal berhadapan dengan Bournemouth disusul melawan Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga
ChelseaNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini