x

3 Kejadian Heboh di Sesi Persiapan Tim-tim Piala Dunia 2022, Bruno Fernandes Sampai Viral!

Rabu, 16 November 2022 10:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah kejadian menarik mewarnai sesi latihan tim-tim peserta Piala Dunia 2022, bahkan sampai membuat nama Bruno Fernandes viral.. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Sejumlah kejadian menarik mewarnai sesi latihan tim-tim peserta Piala Dunia 2022, bahkan sampai membuat nama Bruno Fernandes viral.

Gelaran Piala Dunia 2022 yang tinggal sebentar lagi, membuat para kontestan mulai mengencangkan ikat pinggangnya.

Beberapa di antara mereka sudah ada yang memulai latihan setelah mengumpulkan skuad di Qatar. Mulai dari taktik, strategi, sampai kebugaran harus disiapkan matang-matang demi jadi yang terbaik.

Meski acara utama belum kick-off, serba-serbi tentang persiapan tim juga tidak kalah menarik untuk dibahas.

Berikut, tiga peristiwa dan hal unik yang terjadi selama kontestan-kontestan Piala Dunia 2022 bersiap menuju mulainya kompetisi. Apa saja?

Baca Juga

1. Jabat Tangan Duo Timnas Portugal

Ada-ada saja topik pembicaraan yang digaungkan warganet dunia maya tentang pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, nama megabintang sepak bola yang satu ini memang sedang jadi buah bibir publik setelah beberapa ucapannya di wawancara Piers Morgan viral.

Baca Juga

Tidak ayal, saat ini banyak mata yang sedang menatap tajam sang pemain jelang tampil di Piala Dunia 2022.

Bahkan, viralnya nama Cristiano Ronaldo turut menyeret-nyeret rekan satu timnya di Timnas Portugal dan Manchester United, Bruno Fernandes.

Pada pagi hari saat tulisan ini dibuat, beredar luas cuplikan pertemuan keduanya saat tim berkumpul untuk persiapan Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. 2. Bruno Fernandes Viral, Christopher Nkunku Apes

Bruno Fernandes (kanan) bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images.

Layaknya rekan setim yang kerap bermain bersama, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes langsung menyapa satu sama lain saat bertemu.

Akan tetapi, siapa yang menyangka bahwa pertemuan dan momen jabat tangan antara keduanya jadi viral dan mendapat respons beragam dari publik.

Ada yang melihat keduanya nampak canggung saat bersalaman, ada juga yang merasa gestur mereka sejatinya bukan hal besar yang layak diperdebatkan maupun dijadikan isu.

Bruno Fernandes sendiri sudah buka suara soal momen ia dan Cristiano Ronaldo yang viral tersebut. Lucunya, ia menyematkan video Joao Mario di konferensi pers yang menyatakan dua pemain ini baik-baik saja.

Dalam video tersebut, Joao Mario memastikan rekan-rekannya tersebut tidak memiliki masalah satu sama lain. Akan tetapi, Bruno Fernandes justru tidak terima.

Baca Juga

“Oh Joao Mario, kau telah merusak berita utama!” seloroh Bruno Fernandes melalui instagram story-nya.

Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 berada di Grup H bersama Korea Selatan, Ghana, dan Uruguay. Sebelumnya, mereka akan melakoni laga persahabatan melawan Nigeria pada 18 November ini.

Baca Juga

3. Christopher Nkunku

Hal ‘absurd’ lainnya yang terjadi di kubu kontestan Piala Dunia 2022 adalah cederanya Christopher Nkunku saat sesi latihan.

Entah seperti apa perasaan bintang RB Leipzig tersebut saat ini - cedera jelang bergulirnya turnamen empat hari lagi. Yang lebih menyedihkan, ia ditekel oleh rekan setimnya sendiri, Eduardo Camavinga.

Alhasil, Timnas Prancis pun harus kehilangan satu lagi pemainnya setelah Presnel Kimpembe yang dicoret beberapa waktu lalu.

Baca Juga

2. 4. Cristiano Ronaldo Lagi

Cristiano Ronaldo saat berseragam Timnas Portugal. Foto: Carlos Rodrigues/Getty Images.

Kembali lagi ke Timnas Portugal dan sang pentolan, Cristiano Ronaldo. Ternyata bukan hanya Bruno Fernandes, kekasih Georgina Rodriguez tersebut juga masuk headline bersama Joao Cancelo.

Gara-garanya, video keduanya saat sesi latihan viral. Namun kali ini tidak ada hubungannya dengan jabat tangan, melainkan gestur keduanya saat berada di lapangan.

Dari video yang banyak beredar di media sosial, memperlihatkan Joao Cancelo yang merasa frustrasi lalu dihampiri oleh Cristiano Ronaldo.

Megabintang Manchester United tersebut pun meletakkan kedua tangannya ke belakang kepala sang rekan sembari menekannya dengan cukup keras.

Baca Juga

Sejurus kemudian, Joao Cancelo berusaha menemukan kembali kesadarannya, kemudian melepas cengkeraman Cristiano Ronaldo dari area kepala dan lehernya.

Setelah kejadian tersebut, keduanya pun melanjutkan sesi latihan Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Meski Cristiano Ronaldo sedang jadi sorotan saat ini, keberadaan dan kontribusinya tentu sangat dibutuhkan tim agar bisa melaju jauh sepanjang kompetisi.

Demikian halnya dengan Bruno Fernandes dan Joao Cancelo yang berada di tim yang sama dengan tugas yang sama besar pula untuk Timnas Portugal. 

Kick-off pertama Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 November mendatang, dengan laga pembuka antara tuan rumah, Qatar, melawan Ekuador di Grup A.

Baca Juga
Cristiano RonaldoPortugalPiala Dunia 2022Joao CanceloBruno FernandesChristopher NkunkuTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini