x

Deretan Pemain Terbaik Grup G Piala Dunia 2022: Menanti Duel Neymar vs Dusan Vlahovic

Senin, 21 November 2022 17:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah deretan pemain terbaik di Grup G Piala Dunia 2022, di mana akan ada duel Neymar dan Dusan Vlahovic.

Sebagaimana diketahui, Grup G Piala Dunia 2022 diisi oleh negara-negara dengan kekuatan tim yang baik, di mana Brasil, Serbia, Swiss, dan Kamerun yang menjadi penghuni grup tersebut.

Keempat negara yang tergabung ke dalam Grup G ini setidaknya memiliki potensi dan keunggulan masing-masing yang akan membuat mereka tampil apik di babak penyisihan grup nanti.

Brasil yang datang dengan skuad terbaiknya dan sebagai peraih lima kali gelar juara dunia difavoritkan menjadi tim yang bakal melenggang mulus hingga babak final.

Komposisi pemain-pemain muda yang dikombinasikan dengan pemain-pemain senior berpengalaman akan menjadi keunggulan tim berjuluk Selecao ini.

Baca Juga

Sementara itu, Serbia juga menjadi salah satu penantang berat bagi langkah Brasil di dalam Grup G nanti. Tingginya fisik mereka dipastikan akan menjadi salah satu keunggulan dalam meredam lawan.

Sedangkan, dua pesaing lain yang tak kalah hebat hadir dari Swiss dan juga wakil benua Afrika, Kamerun. Kekuatan tersembunyi pasti dimiliki oleh kedua tim ini.

Baca Juga

Noah Okafor, Xherdan Sahaqiri, hingga Manuel Akanji dipastikan akan membuat Swiss tampil beda di Piala Dunia 2022 nanti.

Setidaknya, pada para penghuni Grup G ini masing-masing kontestan memiliki sejumlah para pemain andalan yang dapat menyokong permainan mereka.

Berikut ini merupakan rangkuman 4 pemain terbaik yang berada di Grup G Piala Dunia 2022. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Neymar (Brasil)

Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga Brasil vs Chile (25/03/22). (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

Brasil yang difavoritkan menjadi kampiun di Piala Dunia 2022 setidaknya memiliki sejumlah pemain andalan di skuad mereka.

Namun, nama Neymar setidaknya yang paling menonjol dari seluruh pemain yang dibawa oleh Tite ke Piala Dunia tahun ini.

Performanya bersam Paris Saint-Germain adalah bukti mengapa Neymar menjadi pemain yang sangat layak untuk menjadi andalan Brasil.

Pada musim ini, Neymar setidaknya telah membukukan 15 gol dan 12 assist dalam 20 penampilannya bersama PSG di semua kompetisi.

Dengan keluwesannya saat berada di lapangan hijau, kontribusi Neymar setidaknya akan menjadi sangat vital bagi keberlangsungan permainan Tim Samba.

Baca Juga

Dusan Vlahovic (Serbia)

Tak mau kalah dengan Brasil yang memiliki Neymar, Serbia juga memiliki pemain yang bakal merepotkan lawan-lawan di Grup G Piala Dunia 2022.

Ya, dia adalah Dusan Vlahovic. Performanya saat membela klub raksasa Liga Italia, Juventus memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Baca Juga

Dalam 15 penampilannya saat membela Si Nyonya Tua, Vlahovic setidaknya telah membukukan tujuh gol dan dua assist hingga pertengahan musim ini.

Torehan tersebut setidaknya akan menjadi modal bagi pemain berusia 22 tahun tersebut untuk tetap tampil beringas bersama Timnas Serbia.

Selain itu, postur tinggi hingga kemampuannya menempatkan diri di area kotak penalti lawan setidaknya juga akan menjadi keunggulan bagi dirinya dalam membantu performa Serbia.

Baca Juga

2. Granit Xhaka (Swiss)

Granit Xhaka melakukan selebrasi Albanian Eagle usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018.

Swiss setidaknya memiliki Granit Xhaka yang begitu perkasa dalam mengawal lini tengah tim yang ia bela.

Bersama Arsenal, Xhaka menjadi pemain penting bagi kontribusi bola-bola ke depan tim berjuluk The Gunners tersebut.

Alhasil, penampilan Xhaka setidaknya telah membawa Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris hingga pertengahan musim.

Xhaka, saat ini total telah membukukan 20 penampilan bersama klub asal London tersebut. Ia juga menorehkan 4 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Sedangkan, pada level timnas, Granit Xhaka setidaknya telah mecatatkan 12 gol dan 10 assist dari 107 penampilannya bersama Swiss.

Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun)

Kamerun setidaknya akan mengandalak Eric Maxim Choupo-Moting di lini serang mereka. Pengalamannya bermain di Eropa bersama Bayern Munchen setidaknya akan menjadi pengalaman baginya dalam melihat celah lawan-lawannya.

Baca Juga

Tampil di Liga Jerman, Choupo-Moting kerap menjadi andalan bagi lini depan Die Roten. Total dirinya telah mencetak 11 gol dan 3 assist di 16 penampilannya di semua kompetisi.

Postur tinggi yag dimiliki Choupo-Moting setidaknya akan menjadi keunggulan saat melakukan duel-duel udara di area kotak penalti lawan nanti.

Baca Juga
NeymarBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022Dusan Vlahovic

Berita Terkini