x

Jelang Laga Perdana di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Bocorkan Ritual Timnas Spanyol

Rabu, 23 November 2022 23:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, membocorkan ritual yang dilakukan La Furia Roja, menjelang laga perdana Piala Dunia 2022.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, membocorkan ritual yang dilakukan La Furia Roja, menjelang laga perdana Piala Dunia 2022.

Spanyol akan melakoni pertandingan pertama di Grup C Piala Dunia 2022, menghadapi Kosta Rika di Stadion Al Thumama, Ad Doha, Rabu (23/11/22) pukul 23.00 WIB.

Sebagai tambahan informasi, Spanyol tergabung dalam Grup C Piala Dunia 2022 bersama dengan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Menghadapi pertandingan pertamanya pada perhelatan terakbar yang digelar 4 tahun sekali tersebut, Luis Enrique membeberkan ritual timnya sebelum menjalani pertandingan.

Melansir dari Diario as, Luis Enrique mengungkapkan ada ritual yang harus dilakukan oleh para pemainya untuk mendapatkan energi yang lebih baik.

Baca Juga

Menurut pelatih kelahiran Gijon pada 8 Mei 1970 tersebut, staf pelatih dan pemain Spanyol selalu minum bir pada hari sebelum pertandingan dimulai.

Enrique juga mengatakan bahwa, dirinya ingin membuktikan kepada semua orang jika ritualnya tersebut akan sangat berhasil.

Baca Juga

“Pada hari-hari sebelum pertandingan kami minum bir. Itu adalah ritual,” bongkar mantan pelatih Barcelona tersebut, dikutip dari Diario as.

“Yang benar adalah bahwa Anda tidak dapat memiliki energi yang lebih baik. Kami benar-benar ingin menunjukkan semuanya sekarang.”

Selain itu, Luis Enrique juga mengungkapkan rahasia darinya tetap memiliki badan yang bagus menjelang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Enrique Bongkar Rahasia Dapatkan Tubuh yang Sehat

Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol.

Meski telah menginjak umur yang ke-52 tahun, Luis Enrique terlihat masih memiliki badan yang kencang dan berotot.

Tentunya, hal tersebut tidak didapatkan secara instan, melainkan Enrique membutuhkan treatment khusus untuk menjaga badannya tidak gemuk.

Tebukti, Luis Enrique menyebutkan bahwa dirinya masih menjaga pola makannya. Ditambah lagi, sang pelatih menangan Timnas Spanyol pada ajang Piala Dunia 2022.

Pelatih kelahiran Gijon tersebut mengatakan jika, dirinya menggunak enam telur dalam makan malamnya, tiga direbus dan sisanya digoreng.

Selain itu, Enrique juga memakan sayuran seperti, kacang hijau, wortel, ubi jalar, dan yogurt dalam hidangan penutup. Menurutnya, hal tersebut sudah dilakukan secara rutin.

Baca Juga

“Saya makan enam telur untuk makan malam: tiga direbus dan tiga digoreng. Juga kacang hijau, wortel, ubi jalar, dan yogurt untuk pencuci mulut,” ujar Luis Enrique dikutip dari Diario as.

Hal tersebut dilakukan oleh pelatih berpaspor Spanyol tersebut, karena telur adalah salah satu makanan yangmemiliki kandungan nutrisi paling banyak.

Baca Juga

“Enam telur dan lebih banyak lagi yang bisa saya makan sepanjang hari,” tambah pelatih kelahiran Gijon pada 8 Mei 1970 tersebut.

“Ini adalah salah satu makanan dengan nutrisi paling banyak dalam jangka panjang. Apalagi, jika Anda memastikan bahwa (telur) itu berasal langsung dari peternakan,” pungkasnya.

Luis Enrique juga termasuk dalam salah satu pelatih Spanyol yang baik. Tercatat, dari 427 laga yang dilakoni, La Furia Roja menang 252, 88 kali imbang, dan menelan kekalahan 87 kali.

Baca Juga

Sumber: Diario as

SpanyolKosta RikaPiala DuniaLuis EnriquePiala Dunia 2022Tim Nasional SpanyolUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini