x

Gercep! Segera Perbaiki Lini Belakang, Chelsea Buat Langkah Pertama untuk Bintang Ekuador

Minggu, 27 November 2022 20:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Chelsea dilaporkan ikut memantai Piala Dunia 2022 untuk menentukan target transfer. Salah satunya adalah bek Ekuador, Piero Hincapie. Foto: REUTERS/Matthew Childs

FOOTBALL265.COM – Chelsea dilaporkan ikut memantai Piala Dunia 2022 untuk menentukan target transfer. Salah satunya adalah bek Ekuador, Piero Hincapie.

Bek tengah berusia 20 tahun, Piero Hincapie merupakan salah satu pemain andalan Bayer Leverkusen yang bergabung dengan skuad Ekuador di Qatar.

Meski masih muda, Hincapie telah menjadi pemain penting baik untuk tim Ekuador di Piala Dunia 2022 ataupun Leverkusen di Liga Jerman (Bundesliga).

Untuk diketahui bahwa pemain berusia 20 tahun itu telah memainkan 13 pertandingan di Bundesliga musim ini bersama Bayer Leverkusen.

Bahkan, meski bermain sebagai bek tengah, ia juga memiliki kemampuan mencetak gol seperti pada pertandingan melawan Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Hanya saja, pada pertandingan tersebut, Leverkusen justru mengalami kekalahan dan Hincapie diganjar dengan kartu merah.

Kendati demikian, tak diragukan lagi jika Hincapie kelak bakal menjadi salah satu bek terbaik di masa mendatang jika terus mendapatkan waktu bermain.

Baca Juga

Dengan potensi yang dimilikinya itu, wajar jika sejumlah klub tertarik untuk memperebutkan tanda tangannya.

Chelsea, Arsenal, dan Tottenham dikabarkan menjadi peminat bek Ekuador itu, meski masih terikat kontrak dengan Leverkusen hingga 2026 mendatang.

Namun, Chelsea disebut sebagai klub teratas yang berpeluang besar untuk mengamankan tanda tangan Piero Hincapie.

Baca Juga

1. Piero Hincapie Pengganti Ideal Thiago Silva

Thiago Silva saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

Melansir Mirror, Chelsea dikabarkan telah mengirim sejumlah pemantau untuk mengetahui perkembangan bek muda Ekuador, Piero Hincapie selama bermain di Piala Dunia 2022.

Klub yang dikenal dengan julukan The Blues itu, percaya jika Hincapie merupakan bek masa depan potensial dengan nilai tinggi.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly memang sedang gencar mengumpulkan pemain-pemain muda untuk memperkuat skuad utama ataupun tim mudanya.

Bek muda Bayer Leverkusen itu dianggap sebagai prospek lini belakang yang menjanjikan, terutama sebagai pengganti potensial untuk Thiago Silva.

Tak perlu diragukan lagi jika Thiago Silva merupakan salah satu bek paling konsisten yang dimiliki Chelsea saat ini.

Baca Juga

Hanya saja, Thiago Silva tidak akan bertahan di Stamford Bridge selamanya, karena usianya saat ini telah menginjak angka 38 tahun.

Untuk itu, pengejaran Piero Hincapie pada akhirnya telah ditetapkan, menyusul Graham Potter dan timnya menilai jika kedatangan bek muda itu memiliki potensi besar.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, Hincapie memulai karier sebagai sepak bola profesional Independiente del Valle, sebelum pindah ke salah satu klub di Argentina bernama Talleres.

Bek tengah berkaki kiri tersebut, tampil cukup solid ketika bermain bersama Ekuador di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Bahkan, ia juga turut membantu Ekuador mengalahkan Qatar dan menahan imbang Belanda, sehingga mampu mengumpulkan empat poin.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferChelseaPiala DuniaPiala Dunia 2022Piero Hincapie

Berita Terkini