x

3 Pemain AC Milan yang Nasibnya Paling Mengkhawatirkan Jelang Bursa Transfer Januari

Rabu, 30 November 2022 21:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paolo Maldini dan Ricky Massara mungkin akan melakukan bersih-bersih skuad di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat bursa transfer Januari. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

FOOTBALL265.COM - Paolo Maldini dan Ricky Massara mungkin akan melakukan bersih-bersih skuad di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat bursa transfer Januari.

Meski masih cukup lama dan masih terjeda Piala Dunia 2022, topik pembicaraan terkait bursa transfer musim dingin sudah menyita cukup banyak perhatian para penggemar sepak bola.

Terlebih, jika membahas klub-klub besar yang aktivitas transfernya selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya, AC Milan.

Di bursa transfer musim panas lalu, mereka sudah mendatangkan sejumlah amunisi baru, dan di sisi lain tidak lupa mempertahankan para pemain yang berjasa besar bagi klub dalam meraih gelar Liga Italia.

Namun seperti klub pada umumnya, AC Milan juga bisa melihat sejumlah pemainnya pergi dengan berbagai alasan.

Baca Juga

Jelang bursa transfer Januari ini pun, beberapa bintang Rossoneri memiliki nasib yang menggantung. Bukan tidak mungkin, mereka akan angkat kaki karena sulit mendapat tempat di skuad Stefano Pioli.

Kira-kira siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga

Yacine Adli

Pemain yang sejatinya punya masa depan meyakinkan di AC Milan. Apalagi, ia menjalani peminjaman yang cukup sukses di Liga Prancis, Bordeaux.

Sebelum mendarat di AC Milan, Yacine Adli sempat membela Paris Saint-Germain (PSG) dan Bordeaux - yang kemudian meminjamnya pada 2021.

Gelandang berusia 22 tahun tersebut sempat menunjukkan rapor gemilang di laga pramusim kontra Wolfsburg. Namun setelah itu, eksistensinya justru mulai hilang perlahan bak ditelan bumi.

Baca Juga

1. Yacine Adli dan Tiemoue Bakayoko

Paolo Maldini dan Ricky Massara mungkin akan melakukan bersih-bersih skuad di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat bursa transfer Januari. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

Meski begitu, laman Sempre Milan menyebut  kepindahan Yacine Adli mungkin akan ditentukan oleh sang pemain sendiri.

Jika yang bersangkutan tidak meminta hengkang, AC Milan tidak akan memaksa pemain mudanya ini untuk pergi.

Namun jika harus dihempas di bursa transfer Januari, Yacine Adli mungkin akan angkat kaki sebagai pemain pinjaman.

Berdasarkan laporan Milan Reports, Torino menjadi salah satu peminat yang bisa mendatangkan pemain kelahiran Vitry-sur-Seine tersebut.

Dari berita lain yang beradar di Italia, AC Milan kabarnya akan mengizinkan Yacine Adli pergi sebagai pinjaman selama enam bulan.

Setelahnya, manajemen dan Stefano Pioli akan memutuskan langkah apa yang harus mereka ambil terkait nasib sang pemain.

Tiemoue Bakayoko

Selanjutnya ada pemain yang nyaris tidak terdengar lagi gaungnya di AC Milan, Tiemoue Bakayoko. Ia tidak mendapat banyak kesempatan untuk unjuk gigi di skuad Stefano Pioli saat ini.

Pemain yang dipinjam dari Chelsea ini tertinggal oleh Sandro Tonali dan Ismael Bennacer di daftar pecking order pelatih, yang membuat kansnya angkat kaki terbuka sangat lebar.

Jika pergi saat tengah musim, nampaknya situasi akan menjadi sulit bagi Tiemoue Bakayoko lantaran ia harus mencari klub lain untuk berlabuh.

Pasalnya, di Chelsea pun, ia belum karuan mendapat jaminan sebagai starter. Di sisi lain, kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2024.

 

2. Siapa Lagi Selain Yacine Adli dan Tiemoue Bakayoko?

Paolo Maldini dan Ricky Massara mungkin akan melakukan bersih-bersih skuad di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat bursa transfer Januari. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

Oleh sebab itu, Chelsea kemungkinan besar tidak akan mengambil risiko mempertahankannya untuk kemudian dilepas dengan status free transfer dua tahun lagi.

Di sisi lain, AC Milan juga bisa dengan mudah mendepaknya di bursa transfer Januari, mengingat sang pemain punya rapor yang kurang impresif dan besaran gaji yang lumayan.

Marko Lazetic

Tidak berbeda jauh dengan Yacine Adli, Marko Lazetic adalah satu dari sekian pemain muda AC Milan yang bisa angkat kaki jika keberadaannya dirasa tidak diperlukan di tim.

Akan tetapi, mengingat sepak terjangnya yang cukup apik bersama tim Primavera, AC Milan agaknya tidak akan mudah melepas aset berharga mereka ini begitu saja.

Sampai detik ini, Marko Lazetic masih terus mengasah ilmu dan mengumpulkan pengalaman bermain  di level usia AC Milan.

Dengan usianya saat ini, pemain asal Serbia tersebut masih memiliki jalan panjang yang terbentang di hadapannya.

Jika pun harus pergi di bursa transfer Januari, kemungkinan besar AC Milan hanya akan melepasnya dengan status pinjaman.

Sejumlah klub pun dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Marko Lazetic usai melihat penampilan sang pemain yang terus berkembang di Primavera.

Ia juga sudah melakoni debut di level Serie A saat menghadapi Cremonese beberapa waktu lalu.

AC Milan pun dikabarkan telah menerima sejumlah tawaran yang nantinya bakal mereka evaluasi terlebih dahulu.

Sumber: Sempre Milan

AC MilanLiga ItaliaTiemoue BakayokoBerita Liga ItaliaYacine AdliMarko LazeticOne Football

Berita Terkini