x

Bedah Formasi dan Pemain yang Hengkang Jika Chelsea Rekrut Ismael Bennacer dari AC Milan

Rabu, 30 November 2022 22:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ismael Bennacer saat laga AC Milan vs Sassuolo di Liga Italia (30/08/2022)

FOOTBALL265.COM – Gelandang klub raksasa Liga Italia AC Milan, Ismael Bennacer kembali masuk dalam incaran Chelsea di bursa transfer Januari 2023. Berikut analisis formasinya

Chelsea dikabarkan mulai aktif jelang bursa transfer Januari 2023 dengan mengincar sejumlah target untuk memperbaiki tim.

The Blues sejatinya sudah mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig, tetapi pemain Prancis ini dikabarkan akan bergabung di musim panas 2023.

Kendati demikian, Chelsea tidak berhenti untuk mengincar pemain baru, meskipun sudah mendapatkan satu pemain. Hal ini disebabkan The Blues akan mendatangkan beberapa pemain untuk memberikan kekuatan baru di lini tengah.

Baca Juga

Kondisi inilah yang membuat Chelsea disebut akan mengincar Ismael Bennacer yang belakangan menjadi andalan AC Milan di lini tengah.

Hal ini terjadi, karena Chelsea terus disebut akan ditinggal dua pemain, Jorginho dan N’golo Kante yang membuat lini tengah mereka memburuk.

Baca Juga

Ismael Bennacer akan coba dibajak oleh Chelsea, meskipun semakin dekat menerima kontrak baru dari AC Milan. Namun, ada beberapa goncangan dalam tim Chelsea, jika Ismael Bennacer kemudian bergabung.

Berikut merupakan analisis soal formasi dan kemungkinan pemain yang terdampak jika Chelsea kemudian merekrut Ismael Bennacer dari AC Milan.

Baca Juga

1. Formasi Chelsea

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Paris Saint-Germain

Formasi yang digunakan Chelsea saat ini adalah 3-4-2-1 yang belakangan jadi andalan sang pelatih, Graham Potter Ia belakangan kerap kali menggunakan formasi 3 bek, yang sebenarnya belum membawa Chelsea kembali membaik.

Namun, dengan kedatangan Ismael Bennacer, The Blues akan mengisi gelandang tengah dengan tenaga baru lantaran sang pemain akan menggantikan posisi N’golo Kante yang akan hengkang dan berstatus bebas transfer.

Kondisi ini membuat Chelsea akan tetap bermain dengan dua gelandang tengah, yang akan berisi Jorginho dan Ismael Bennacer.

Pemain yang Bisa Hengkang

Baca Juga

Namun, dengan kondisi formasi 3-4-2-1 yang akan dibesut oleh Graham Potter, Ismael Bennacer bisa saja membuat beberapa pemain Chelsea hengkang.

Pasalnya, pilihan dua gelandang tengah sebenarnya membuat Graham Potter pusing untuk menentukan pasangan yang tepat .

Baca Juga

Namun, Chelsea akan menjual beberapa pemain yang bisa terdampak dengan kebutuhan tersebut. Pasalnya, ada pemain-pemain yang bisa saja tak mendapat kesempatan dan akan hengkang ke klub lainnya.

Berikut idua pemain paling berdampak jika Chelsea mendatangkan Ismael Bennacer dari AC Milan.

Baca Juga

2. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic mendapat kartu kuning kedua dari Anthony Taylor di final Piala FA Arsenal vs Chelsea

Pemain pertama Chelsea yang jelas akan terdampak dengan kehadiran Ismael Bennacer dari AC Milan adalah Mateo Kovacic.

Pasalnya, gelandang asal Kroasia ini belakangan menjadi pemain inti, mengingat N’golo Kante tak bisa turun karena cedera.

Namun, kehadiran Ismael Bennacer memaksa Mateo Kovacic menjadi pilihan kedua, mengingat Ismael Bennacer akan diturunkan.

Dengan umur yang masih dalam usia emas, Mateo Kovacic bisa mendapatkan klub lain selepas hengkang dari Chelsea.

Kembali ke Real Madrid mungkin bisa menjadi keputusan terbaik bagi Mateo Kovacic jika hengkang dari Chelsea usai Ismael Bennacer hadir dari AC Milan.

Conor Gallagher

Baca Juga

Pemain Chelsea berikutnya yang bisa hengkang dengan hadirnya Ismael Bennacer dari AC Milan adalah Conor Gallagher.

Gelandang yang satu ini merupakan pemain binaan The Blues yang bisa saja dipinjamkan ketika mendatangkan Ismael Bennacer dari AC Milan

Baca Juga

Dengan meminjamkan Conor Gallagher, Chelsea bisa mendapatkan pemain yang lebih baik ketika kembali dari peminjaman.

Selain itu, Ismael Bennacer akan mendapatkan ruang di Chelsea karena ada satu pemain yang hengkang.

Tentu saja, posisi inti gelandang Chelsea akan didapatkan oleh Ismael Bennacer yang didatangkan dari klub Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga
ChelseaAC MilanLiga ItaliaIsmael BennacerBerita Liga Italia

Berita Terkini