x

Lewati Kylian Mbappe, Ini Kemampuan Hebat Bintang Muda Jerman di Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 00:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
Kemampuan bintang muda Jerman, Jamal Musiala ternyata mampu melewati catatan statistik Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 yang mengesankan. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM – Kemampuan bintang muda Jerman, Jamal Musiala ternyata mampu melewati catatan statistik Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 yang mengesankan.

Seperti yang diketahui, Kylian Mbappe tengah bersiap untuk memainkan duel sengit menghadapi Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Prancis tampil begitu mengesankan selama pelaksanaan turnamen akhir tahun ini, setelah mengalahkan Polandia dengan skor 3-1, Minggu (04/12/22).

Dalam kemenangan itu, Olivier Giroud membuka keunggulan Les Bleus pada menit ke-44, sebelum brace Kylian Mbappe di menit (74’ dan 90+1’).

Sebelumnya, Prancis pada akhirnya merasakan kekalahan ketika berhadapan dengan Tunisia, setelah tampil begitu dominan kala menghadapi Australia dan Denmark.

Baca Juga

Pencapaian mengesankan Prancis tak lepas dari penampilan tiap pasukan Didier Deschamps seperti, Kylian Mbappe, hingga Olivier Giroud.

Kylian Mbappe saat ini menjadi pemuncak top skor Piala Dunia 2022 dengan jumlah lima gol, mengalahkan pemain bintang lain seperti Bukayo Saka hingga Cody Gakpo.

Baca Juga

Namun, di balik kesuksesan Mbappe di Piala Dunia Qatar ini tampaknya tak menutup kemungkinan bagi pemain lain untuk melampaui catatannya.

Salah satu pemain yang mampu melampaui catatan Mbappe adalah bintang muda Jerman, Jamal Musiala.

Sayangnya, penampilan mengesankan Jamal Musiala tak mampu untuk membantu Jerman melewati babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Catatan Mengesankan Jamal Musiala Lampaui Mbappe

Jamal Musiala selepas laga Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang (23/11/22). (Foto:REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Seperti yang diketahui, Jamal Musiala gagal membantu Jerman untuk melewati fase penyisihan grup, meskipun tampil dengan begitu mengesankan selama Piala Dunia 2022.

Bergabung di Grup E, Jerman hanya mampu finis di urutan ketiga dengan total empat poin dan kalah dalam selisih jumlah gol dari Spanyol di urutan kedua.

Alhasil, Jerman harus mengakhiri perjalanan di Piala Dunia 2022 lebih awal, meskipun memiliki pemain top di skuad utamanya.

Kekecewaan turut dirasakan oleh seluruh pemain, termasuk bintang muda asal Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Melansir OptaJoe, Musiala menjadi salah satu pemain muda yang memiliki kemampuan untuk mengalahkan Kylian Mbappe yang tampil begitu dominan.

Baca Juga

Meskipun tidak mampu mengalahkan jumlah gol yang telah ditorehkan bintang Paris Saint-Germain itu, setidaknya Musiala telah mencatatkan statistik Mbappe.

Berdasarkan catatan dari OptaJoe, Jamal Musiala mampu menyelesaikan 19 dribel. Sementara Kylian Mbappe hanya bisa melakukannya sebanyak 13 kali.

Baca Juga

Diurutan ketiga dengan kesuksesan 11 kali, terdapat pemain Kanada, Alphonso Davies yang juga bermain untuk Bayern Munchen di Bundesliga.

Sedangkan diurutan keempat, terdapat pemain Ghana yang sedang naik daun, Mohamemed Kudus dengan total dribel sukses sebanyak 10 kali.

Baca Juga

Sumber: OptaJoe

JermanPiala DuniaPiala Dunia 2022Kylian MbappeJamal Musiala

Berita Terkini