x

Striker Brasil Gagal Total, Pelatih Persik Kediri Buka Suara soal Bursa Transfer

Senin, 12 Desember 2022 19:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi gol pemain Persik Kediri di Liga 1, Joanderson. Foto: Ian Setiawan/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri memang wajib berbenah secara total saat masa transfer window Liga 1 dibuka jelang putaran kedua kompetisi, pada Januari 2023 mendatang.

Yang pasti, atensi tinggi kini menyasar pada lini serang. Pasalnya, sektor itu yang turut menyebabkan seretnya produktivitas gol tim berjulukan Macan Putih di Liga 1.

Bicara lini serang, tentu sasaran utama pastinya Joanderson de Jesus Assis. Striker asing kebangsaan Brasil itu bisa dibilang gagal total selama direkrut Persik Kediri.

Mengemban ekspektasi tinggi, nyatanya Joanderson gagal menjawabnya. Dia bahkan belum mencetak satu gol pun untuk Persik selama tampil dalam 11 laga di Liga 1.

"Tapi saya tidak bisa bicara soal Joanderson untuk saat ini," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, saat pre match press conferrence jelang melawan Persebaya, Senin (12/12/22).

Baca Juga

Pelatih kelahiran Lisbon, Portugal itu bahkan masih tampak malu-malu perihal strategi yang akan disusunnya dalam aktivitas di masa transfer window nanti.

Termasuk dengan menyiapkan sosok striker asing pengganti dari Joanderson. Dia bersikap normatif, dengan fokus pada laga sisa Persik di putaran pertama Liga 1.

Baca Juga

"Kita akan bicara soal transfer window nanti saja. Saat ini kami fokus pada pertandingan sisa kompetisi," Divaldo Alves membeberkan.

"Daripada membicarakan Joanderson, lebih baik kita fokus memperbaiki tim ini untuk empat pertandingan sisa putaran pertama," tegas dia.

Transfer window Liga 1 kemungkinan besar akan dibuka mulai awal Januari 2023 dengan mengacu paruh musim kompetisi yang rampung pada akhir Desember 2022 mendatang.

Baca Juga

1. Hampir Pasti Dicoret

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

Melihat situasi pelik yang mendera Persik Kediri, kebutuhan perihal tukang gedor mumpuni jelas diperlukan saat transfer window dibuka nanti.

Dan dengan mengacu minimnya kontribusi Joanderson de Jesus Assis, hampir pasti striker asal Brasil itu akan dicoret.

Baca Juga

Joanderson belum mencetak gol dari 11 laga. Berbanding terbalik dengan koleganya asal Brasil, Renan da Silva yang sudah menyumbang 3 gol dalam 13 laga Persik Kediri.

Padahal, track record Joanderson cukup mumpuni ketika menjalani karir di sepak bola Brasil. Dia adalah alumni salah satu klub besar Brasil, FC Sao Paulo.

Namun, produktivitasnya menurun tajam dalam dua tahun terakhir. Sebelum ke Persik Kediri, dia hanya mencatat tiga gol untuk Gremio Espottivo Brasil pada kompetisi Serie C awal musim 2022 lalu.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Divaldo Alves

Berita Terkini