x

Susunan Pemain Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022: Adu Tangguh Livakovic dan Emiliano

Rabu, 14 Desember 2022 01:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Kroasia (Piala Dunia Qatar 2022).

FOOTBALL265.COM – Kurang lebih, sekitar satu jam lagi bakal dilangsungkan pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia yang digelar di Stadion Lusail.

Tanpa terasa, Piala Dunia 2022 telah memasuki babak semifinal dan sesaat lagi pertandingan pertama antara Argentina vs Kroasia bakal digelar.

Dalam pertandingan nanti, satu hal yang menarik dinanti adalah adu tangguh dari kiper masing-masing, yaitu Emiliano Martinez dari Timnas Argentina dan Dominik Livakovic dari Timnas Kroasia.

Baca Juga

Kedua stopper ini sama-sama mampu tampil ciamik di sepanjang Piala Dunia 2022 sejak fase grup, bahkan mereka juga sama-sama pernah menyelamatkan gawangnya dalam drama adu penalti.

Maju sedikit satu posisi di lini belakang, ketangguhan para bek dari dua negara ini juga patut diapresiasi.

Timnas Argentina nantinya bakal dihuni oleh dua bek tengah, Cristian Romero dan Nicolas Otamendi yang kepiawaiannya dalam mematahkan serangan lawan tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Begitu pula dengan Timnas Kroasia, duet bek tengah senior Dejan Lovren dengan pemain muda Josko Gvardiol juga kerap membuat frustasi lini depan tim lawan.

Salah satu bukti paling nyata dan paling dekat adalah Lovren dan Gvardiol mampu mematikan pergerakkan dari trio maut Timnas Brasil, Richarlison, Neymar, dan Vinicius Jr.

Baca Juga

Nantinya, duet Lovren dan Gvardiol diharapkan mampu kembali tampil ciamik untuk mematahkan serangan Timnas Argentina yang dipimpin oleh pemain megabintang Lionel Messi dan striker muda enerjik, Julian Alvarez.

Kroasia sendiri meski tak memiliki barisan penyerang sebaik Argentina, namun mereka mempunyai lini tengah yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Trio maut Kroasia di lini tengah, yakni sang kapten Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic membuat tim nasional berjuluk Vatreni ini selalu punya serangan tak terduga yang pastinya membuat lini pertahanan Timnas Argentina patut waspada.

Artinya, pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia yang digelar Rabu (14/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail nanti berjalan dengan menarik.

Baca Juga

1. SUSUNAN PEMAIN ARGENTINA VS KROASIA

Logo Piala Dunia 2022

Berikut adalah Susunan Pemain Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022:

Argentina (4-3-1-2)

Emilio Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Alexis MacAllister; Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi (C)

Cadangan: Franco Armani, Geronimo Rulli, Juan Foyth, German Pezzella, Lisandro Martinez, Ezequiel Palacios, Thiago Almada, Guido Rodriguez, Angel Di Maria, Angel Correa, Paulo Dybala, Lautaro Martinez

Pelatih: Lionel Scaloni

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric (c); Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mario Pasalic

Cadangan: Ivo Grbic, Ivica Ivusic, Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlic, Domagoj Vida, Josip Sutalo, Lovro Majer, Nikola Vlasic, Luka Sucic, Kristijan Jakic, Marko Livaja, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orisc

Pelatih: Zlatko Dalic

KroasiaArgentinaLuka ModricLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Emiliano MartinezUpdate Piala Dunia 2022Dominik Livakovic

Berita Terkini