x

Bukan Lionel Messi, Antoine Griezmann Jadi Pemain Paling Tajam di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 06:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain Prancis Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Tunisia yang kemudian dianulir wasit. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

FOOTBALL265.COM – Bukan Lionel Messi, Antoine Griezmann secara resmi mencatatkan diri sebagai pemain paling tajam di gelaran Piala Dunia 2022.

Antoine Griezmann sepertinya telah menemukan ketajaman dirinya kembali setelah dalam beberapa waktu kehilangan tajinya.

Bersama timnas Prancis, ketajaman Griezmann setidaknya kembali mulai terasah. Tak tanggung-tanggung, penggawa Atletico Madrid tersebut langsung membuat rekor.

Ya, rekor tersebut diperolehnya seusai pertandingan Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 yang dimenangkan oleh Les Bleus dengan skor, 2-0, Kamis (15/12/22) dini hari WIB.

Meski secara torehan gol dirinya sama sekali belum mampu menjebol gawang lawan, akan tetapi ketajaman Griezmann didapat dari kontribusinya terhadap permainan Prancis sejauh ini.

Baca Juga

Lebih tepatnya, ketajaman Griezman diperoleh dari kemahirannya dalam menciptakan peluang di setiap pertandingan yang ia jalani bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Melansir dari Squawka, Griezmann menjadi satu-satunya pemain yang mampu menciptakan 20 lebih peluang di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Antoine Griezmann adalah pemain pertama yang menciptakan 20+ peluang di Piala Dunia 2022,” tulis laporan Squawka.

Ketajaman Griezmann sejatinya masih akan dapat terus berlanjut mengingat Prancis berhasil kembali tampil di partai final Piala Dunia 2022.

Prancis akan berhadapan dengan Argentina yang pada partai semifinal sebelumnya berhasil mengalahkan Kroasia, 3-0.

Baca Juga

1. Duel Sengit Prancis vs Argentina Hingga Potensi Rekor Anyar

Selebrasi Theo Hernandez saat unggulkan Prancis atas Maroko di babak pertama dalam laga Semifinal Piala Dunia 2022 Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

Pertemuan Prancis vs Argentina setidaknya akan memperlihatkan berbagai macam pertempuran di antara masing-masing individu pemain.

Seperti yang akan terjadi di antara Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Sebagaimana diketahui, kedua pemain tersebut saat ini bersaing ketat untuk memperebutkan titel sepatu emas Piala Dunia 2022.

Baik Kylian Mbappe maupun Lionel Messi saat ini sama-sama mengoleksi 5 gol dari seluruh penampilan mereka di Piala Dunia 2022.

Hanya menyisakan satu pertandingan yakni sama-sama di partai final, kedua pemain yang juga rekan setim di Paris Saint-Germain tersebut pasti akan bersaing ketat untuk lebih dulu mencetak gol di partai puncak nantinya.

Bagi Prancis, keberhasilannya menembus partai final Piala Dunia 2022 mendekatkannya pada rekor superior milik Italia dan Brasil.

Baca Juga

Melansir dari Squawka, kesuksesan Prancis menembus final membuat mereka menjadi tim keenam yang berhasil back to back lolos ke final Piala Dunia.

Lima negara yang terlebih dulu melakukanny adalah Italia, brasil, Belanda, Jerman, dan calon lawan mereka di final, Argentina.

Baca Juga

Tak cukup sampai disitu, rekor Prancis bisa saja semakin lebar jika mereka berhasil merengkuh gelar juara.

Les Bleus bahkan berpotensi menyamai rekor spektakuler Italia dan Brasil, yakni menjadi kampiun dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun.

Baik Prancis maupun Argentina saat ini sedang bersama-sama dalam misi untuk menambah gelar Piala Dunia mereka menjadi 3 kali.

Sumber: Squawka

Baca Juga
PrancisArgentinaAntoine GriezmannLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini