x

Resmi! Sergio Busquets Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Spanyol

Jumat, 16 Desember 2022 19:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Gelandang bertahan, Sergio Busquets memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Timnas Spanyol setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

FOOTBALL265.COM – Gelandang bertahan, Sergio Busquets memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Timnas Spanyol setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Kekalahan dari Maroko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadi laga terakhir bagi Sergio Busquets bersama Spanyol.

Dengan kekalahan itu, Busquets memutuskan untuk melepas seragam Timnas Spanyol setelah memainkan 143 pertandingan di semua kompetisi bersama La Roja.

Hal ini sekaligus menandakan bahwa gelandang berusia 34 tahun itu menutup perjalanan luar biasa selama 13 tahun bersama Spanyol.

Sejak debut di skuad utama Timnas Spanyol pada 1 April 2009 silam, Sergio Busquets telah menjadi gelandang andalan.

Baca Juga

Selain mencetak dua gol untuk kesuksesan La Roja, ia juga turut mengemban sebagai kapten Timnas Spanyol.

Busquets juga turut memberikan sejumlah gelar juara untuk negaranya seperti, Juara Piala Dunia 2010 dan Trofi Kejuaraan Eropa 2012.

Baca Juga

Hanya saja keputusan itu terjadi di waktu yang kurang tepat, karena dilakukan ketika Timnas Spanyol gagal mencapai final Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Sergio Busquets tetaplah menjadi sosok pahlawan bagi La Roja, terlebih karena pencapaian yang mengesankan.

Kabar keputusan Sergio Busquets untuk menggantung sepatu dari Timnas Spanyol pertama kali diungkapkan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya.

Baca Juga

1. Sergio Busquets Pensiun dari Timnas Prancis

Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Sergio Busquets usai pertandingan antar Spanyol vs Jerman di grup E Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Kabar mengejutkan ini dilaporkan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, yang mengungkapkan bahwa gelandang berusia 34 tahun Sergio Busquets pensiun dari Timnas Spanyol.

Selain itu, Fabrizio juga turut memberikan informasi bahwa gelandang Spanyol tersebut akan segera memutuskan masa depannya dengan Barcelona.

Pasalnya, dalam beberapa waktu lalu Busquets terus dikaitkan untuk pindah dari Barcelona menuju Inter Miami.

Baca Juga

“Resmi. Sergio Busquets mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional (Spanyol)” tulis Fabrizio Romano.

“Gelandang kelahiran Spanyol itu juga akan memutuskan masa depannya antara bertahan di Barcelona atau bergabung dengan Inter Miami dalam beberapa bulan ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga

Kabar tersebut tentu mengejutkan media sosial, menyusul pengaruh yang diberikan Busquets untuk Timnas Spanyol.

Sebagai tambahan informasi, gelandang berusia 34 tahun itu pernah bermain sebanyak tiga kali di Piala Euro dan tiga kali di Piala Dunia.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

SpanyolSergio BusquetsPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini