x

Antisipasi Frenkie de Jong Cabut, Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Murah Senyum Chelsea

Selasa, 20 Desember 2022 20:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
NGolo Kante yang selalu tersenyum.

FOOTBALL265.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, selangkah lagi mendapatkan gelandang Chelsea, N’Golo Kante.

Menjelang dibukanya bursa transfer mendatang sejumlah kabar mengenai datang dan perginya pemain dari sejumlah klub-klub top dunia mulai kencang berhembus.

Terbaru, kabar tersebut ikut dihembuskan oleh salah satu klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Barcelona dalam menjalani musim kompetisi 2022/23 sendiri memang diselimuti dengan sejumlah kabar yang mengaitkan ketidakharmonisannya dengan beberapa pemainnya.

Salah satunya adalah dengan Frenkie de Jong. Barcelona dan Frenkie de Jong dikabarkan tengah mengalami kerenggangan usai sang pemain menolak untuk dipotong gajinya.

Baca Juga

Pemotongan tersebut harus dilakukan Barcelona kepada De Jong agar keuangan mereka menjadi lebih sehat untuk ke depannya.

Melansir dari Sport, tidak disebutkan berapa angka yang diberikan Barcelona untuk memangkas gaji mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga

Kerenggangan yang terjadi itu membuat Frenkie de Jong dikabarkan juga tidak akan bertahan lama lagi di Camp Nou.

Sejumlah klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan Chelsea dikabarkan siap menampung De Jong apabila dirinya memilih meninggalkan Barcelona.

Kendati begitu, Barcelona tampaknya tidak perlu khawatir. “La Azulgrana” dikabarkan sudah mendapat pengganti dari Frenkie de Jong, ia adalah gelandang murah senyum Chelsea, N’Golo Kante.

Baca Juga

1. Barcelona Sedikit Lagi Amankan N’Golo Kante

Aksi individu pemain Chelsea, N’Golo Kante

Barcelona sepertinya secara cekatan langsung menanggapi kabar mengenai kemungkinan hengkangnya Frenkie de Jong.

Melansir dari Daily Mail, gelandang Chelsea, N’Golo Kante menjadi sasaran empuk dalam menggantikan peran yang akan ditinggalkan Frenkie de Jong.

Bahkan, Barcelona dikabarkan telah mendekati kesepakatan dengan gelandang berkebangsaan Prancis tersebut.

Langkah Barcelona bahkan semakin mulus mengingat masa kontrak N’Golo Kante yang akan berakhir bersama Chelsea pada musim panas nanti.

Artinya, semakin mendekati masa akhir kontraknya, Barcelona besar kemungkinan dapat mengamankan tanda tangan N’Golo Kante dengan harga yang murah.

Baca Juga

“N'Golo Kante hampir menyetujui kesepakatan pra-kontrak dengan Barcelona segera setelah Januari,” tulis Daily Mail dalam laporannya, Selasa (20/12/22).

Direkut olahraga Barcelona, Mateu Alemany dikabarkan langsung turun tangan menangani transfer pemain berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga

Barcelona saat ini sejatinya memang membutuhkan sokongan pemain anyar di lini tengah mereka. Tak hanya soal antisipasinya ditinggal Frenkie de Jong, akan tetapi juga dengan kepastian perginya Segio Busquets.

Saat ini Barcelona sedang duduk di peringkat teratas klasemen Liga Spanyol (LaLiga), dengan koleksi 37 poin.

Barcelona mendulang total poin tersebut hasil dari 12 kemenangan, satu kali hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferChelseaBarcelonaN'Golo KanteFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini