x

Liga Inggris: Pembunuh Raksasa, 4 Klub Besar yang Pernah Ditaklukkan Brentford

Rabu, 21 Desember 2022 00:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Sejauh Liga Inggris musim 2022/2023 ini bergulir, terdapat satu klub kejutan bernama Brentford yang sudah menaklukkan 4 klub besar. REUTERS-David Klein

FOOTBALL265.COM - Sejauh Liga Inggris musim 2022/2023 ini bergulir, terdapat satu klub kejutan bernama Brentford. Mereka bahkan sudah menaklukkan empat klub besar. 

Bahkan pada laga terakhir Liga Inggris sebelum Piala Dunia 2022, Brentford membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester City.

Baca Juga

Skuad asuhan Pep Guardiola itu harus takluk dengan skor 1-2 pada laga ke-16 Liga Inggris tanggal 12 November 2022 lalu. 

Bahkan bisa dibilang Brentford mampu meredam lini serang Manchester City yang kita ketahui diperkuat bomber ganas bernama Erling Haaland. 

Tidak hanya saat menghadapi Manchester City, Brentford juga punya striker jempolan yang musim 2022/2023 ini tampil cukup moncer. 

Baca Juga

Namanya adalah Toney, penyerang yang sejatinya digadang-gadang masuk skuad timnas Inggris tetapi gagal mencapai skuad akhir.

Kini, selepas mencetak performa menawan bersama dengan Brentford, Toney diprediksi akan mencoba peruntungan di klub besar.

Salah satunya adalah Chelsea, di mana dia berpeluang besar untuk langsung jadi andalan di barisan depan oleh Graham Potter.

Baca Juga

Tapi sejak gabung pada musim panas 2020 lalu, Toney sudah mencetak sebanyak 155 gol untuk Brentford di semua kompetisi. 

Dengan Toney, Brentford sudah menaklukkan 4 klub besar Liga Inggris, termasuk Manchester City. Siapa sajakah 4 klub besar tersebut?


1. 1. Arsenal

Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

Klub besar pertama yang dikalahkan Brentford adalah Arsenal pada laga pembuka Liga Inggris 2021/2022.

Klub yang baru saja promosi musim ini langsung tancap gas ketika memainkan laga perdananya di Liga Inggris dengan menaklukkan The Gunners. 

Baca Juga

Brentford yang tampil di markas sendiri sukses mengantongi tiga poin dengan kemenangan 2-0 berkat gol-gol Sergi Canos dan Christian Norgaard. 

Memang kala itu, Arsenal tampil pincang dan minus Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sejak menit awal.

Namun, kemenangan tetaplah kemenangan, yang membuat Brentford akan mengenangnya sebagai sebuah sejarah. 

Baca Juga

2. Chelsea

Korban selanjutnya adalah Chelsea, yang mana kekalahan itu terjadi pada pekan ke-31 Liga Inggris 2021/2022. 

Datang ke Stamford Bridge sebagai tim tamu, Brentford berhasil perkasa dengan mencukur habis The Blues dengan kemenangan 4-1. 

Klub promosi Liga Inggris 2021/2022 ini tertinggal lebih dulu berkat gol Chelsea yang dicetak oleh Antonio Rudiger. 

Baca Juga

Namun mereka langsung membalas tidak tanggung-tanggung, yakni empat gol. Dua gol dicetak oleh Vitaly Janelt pada menit ke-50 dan 60'. 

Lalu Christian Eriksen ikut menyumbang gol pada menit ke-54, yang ditutup dengan gol keempat Brentford oleh Yoane Wissa menit ke-87. 


2. 3. Manchester United

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Setahun kemudian, Brentford kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester United di markas mereka, Brentford Community Stadium. 

Kejutan ini terjadi pada matchday kedua Liga Inggris 2022/2023, di mana Setan Merah dibantai habis dengan skor 4-0.

Empat gol Brentford dicetak oleh Josh Da Silva, Mathias Jensen, Ben Mee dan Bryan Mbeumo. Ivan Toney yang menjadi pembicaraan di musim ini karena moncer, memanglah tidak mencetak gol di laga ini. 

Baca Juga

Namun striker kebangsaan Inggris itu menyumbang dua assist untuk kemenangan Brentford atas Manchester United.

4. Manchester City

Seperti yang sudah diceritakan, Manchester City menjadi korban terbaru Brentford, yang terjadi di pekan ke-16 Liga Inggris 2021/2022. 

Ivan Toney menjadi bintang atas kemenangan Brentford di Liga Inggris dengan menyumbang dua gol pada menit ke-16 dan injury time pada babak kedua. 

Baca Juga

The Cityzens hanya membalas satu gol ke gawang Brentford yang dicetak oleh Phil Foden pada menit-menit akhir babak pertama. 

Manchester UnitedChelseaArsenalManchester CityLiga InggrisBrentford

Berita Terkini