x

Para Senior Absen, 3 Wonderkid Ini Bisa Curi Hati Jurgen Klopp di Laga Man City vs Liverpool

Kamis, 22 Desember 2022 14:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp kemungkinan besar menurunkan sejumlah wonderkid dan pemain mudanya di pertandingan Piala Liga Inggris antara Man City vs Liverpool, Jumat (23/12/22). Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Jurgen Klopp kemungkinan besar menurunkan sejumlah wonderkid dan pemain mudanya di pertandingan Piala Liga Inggris antara Man City vs Liverpool, Jumat (23/12/22).

Ya, dua tim unggulan ini berjumpa terlalu awal di putaran keempat Piala Liga Inggris setelah beberapa kali tampil di final dan tampil sebagai juara.

Namun terlepas dari itu, digelar di Etihad Stadium, laga ini bakal sangat menarik untuk disaksikan.

Bukan karena panen pemain bintang, melainkan kehadiran sosok-sosok muda dari kedua tim yang bisa saja mencuri perhatian.

Seperti diketahui, banyak pemain senior dari berbagai liga top Eropa baru saja dipanggil bertugas ke timnas masing-masing untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Beberapa di antaranya memang sudah ada yang kembali, namun beberapa lainnya belum - apalagi mereka yang bermain jauh hingga fase gugur.

Di kubu Liverpool sendiri, Darwin Nunez telah kembali usai Uruguay tersingkir di putaran grup Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun untuk pos penjaga gawang misalnya, peran kiper utama mungkin masih dipasrahkan kepada Caoimhin Kelleher.

Kemudian lini belakang yang tidak diperkuat Virgil van Dijk dan lapangan tengah yang ditinggal Jordan Henderson. Di sisi lain, Jurgen Klopp masih harus berkutat dengan cederanya Diogo Jota dan Luis Diaz.

Situasi ini pun membuka sejumlah peluang bagi para pemain muda The Reds untuk unjuk gigi di partai Piala Liga Inggris Man City vs Liverpool nanti.

Baca Juga

1. Para Wonderkid Liverpool yang Siap Curi Hati

Jurgen Klopp kemungkinan besar menurunkan sejumlah wonderkid dan pemain mudanya di pertandingan Piala Liga Inggris antara Man City vs Liverpool, Jumat (23/12/22). Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

Jurgen Klopp selama ini dikenal sebagai pelatih yang kerap memberi kesempatan para pemain muda dan wonderkid-nya untuk meraup menit bermain di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Pertandingan Man City vs Liverpool pun nyaris tidak ada beda. Ia bisa menurunkan beberapa talenta muda dan membiarkan mereka menambah lebih banyak pengalaman di lapangan.

Meski lawannya adalah Manchester City, kehadiran para pemain ini bukan hal yang buruk maupun mengkhawatirkan untuk disaksikan.

Terlebih lagi, di kubu seberang Pep Guardiola jauh lebih pusing karena mengalami krisis pemain yang lebih buruk dari Jurgen Klopp.

Lantas, siapa kira-kira pemain muda The Reds yang bisa mencuri perhatian di pertandingan Man City vs Liverpool dini hari nanti?

Baca Juga

Stefan Bajcetic

Penampilan remaja berusia 18 tahun ini sejatinya sudah menonjol sejak beberapa waktu belakangan di skuad The Reds.

Debutnya sebagai starter juga dimulai dari pertandingan Piala Liga Inggris, tepatnya saat menghadapi Derby County di putaran ketiga bulan November lalu.

Baca Juga

Di tim utama, Jurgen Klopp pun menempatkannya sebagai gelandang bertahan. Ia mendapat mandat cukup berat lantaran dimainkan bersama Thiago Alcantara dan Harvey Elliott.

Meski sulit, menantang, dan sedikit berbeda dari posisi aslinya sebagai bek tengah, Stefan Bajcetic mengaku senang-senang saja dengan instruksi sang manajer.

Ia sadar betul bahwa di Liverpool para pemain dituntut untuk banyak berlari, namun hal itu ternyata bukan halangan baginya. 

Baca Juga
 

2. Selain Stefan Bajcetic

Jurgen Klopp kemungkinan besar menurunkan sejumlah wonderkid dan pemain mudanya di pertandingan Piala Liga Inggris antara Man City vs Liverpool, Jumat (23/12/22). Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

Bukan tidak mungkin, Stefan Bajcetic nantinya bakal kembali ditempatkan Jurgen Klopp untuk peran yang sama di pertandingan Piala Liga Inggris Man City vs Liverpool.

Bobby Clark

Walau kemungkinannya kecil untuk bermain sebagai starter, Bobby Clark punya kans yang sama besar dengan Stefan Bajcetic untuk unjuk gigi di pertandingan dini hari nanti.

Penyerang berusia 17 tahun ini bahkan tampil mencolok di pertandingan melawan AC Milan di Dubai Super Cup beberapa waktu lalu.

Ia memberi assist untuk gol pertama Darwin Nunez ke gawang Antonio Mirante. Tidak ayal, Bobby Clark jadi salah satu wonderkid Liverpool yang paling mencolok dalam beberapa waktu terakhir.

Jika Jurgen Klopp kembali bermurah hati, ia mungkin akan memasukkan Bobby Clark ke daftar pemain melawan Manchester City - mungkin sebagai cadangan.

Baca Juga

Ben Doak

Tidak berbeda jauh dari Bobby Clark, Ben Doak juga tampil cemerlang saat menghadapi AC Milan di Dubai Super Cup.

Ia turut berkontribusi untuk gol kedua Darwin Nunez yang tercipta jelang akhir pertandingan, hanya berselang kurang lebih lima menit setelah masuk ke lapangan.

Baca Juga

Dalam hatinya, ia layak berharap Jurgen Klopp mau memakainya lagi di partai Man City vs Liverpool, walau harus mengawali permainannya dari bench.

Ben Doak merupakan pemain muda Liverpool yang saat ini memang sedang naik daun.

Keputusan sang raksasa Liga Inggris untuk membawanya dari Celtic nampaknya tidak sia-sia. Ia bisa jadi bintang besar di Liverpool jika terus menunjukkan rapor apik di hadapan pelatih dan manajer.

Baca Juga

Sumber: This Is Anfield

LiverpoolManchester CityJurgen KloppPep GuardiolaPiala Liga InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini