x

Top Skor Piala AFF 2022: Indonesia Main, Filipina Masih Berada di Puncak

Sabtu, 24 Desember 2022 01:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Logo Piala AFF 2022.

FOOTBALL265.COM – Tiga negara, yaitu Thailand, Filipina, dan Kamboja masih menjadi penyumbang top skor Piala AFF 2022 hingga hari Rabu (23/12/22).

Laga Piala AFF 2022 sudah mencapai matchday kedua dengan mempertandingkan beberapa kontestan dari grup A.

Dalam pertandingan yang digelar pada hari Rabu (23/12/22), Indonesia mampu mendapatkan kemenangan tipis dari Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Indonesia mampu unggul lebih dulu melalui gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-7 sebelum Kamboja mencetak gol melalui Sareth Krya di menit ke-15.

Kemudian, Indonesia kemudian mencetak gol kemenangan melalui usaha pemain sayap, Witan Sulaeman di menit ke-35.

Baca Juga

Hanya saja, hasil pertandingan ini tak mengubah daftar top skor, mengingat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman baru mencetak gol pertama untuk Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Setali tiga uang, pemain Kamboja, Sareth Krya mampu mengemas satu gol, berbeda dengan kompatriotnya, Reung Bunheing yang masuk dalam daftar top skor dengan 2 gol.

Baca Juga

Mengingat Thailand tak bermain pada pertandingan kali ini, maka posisi Peeradon Chamratsamee pun masih sama dengan 2 gol di daftar top skor Piala AFF 2022.

Sementara, pada pertandingan grup A lainnya, Filipina mampu meraih kemenangan besar dari Brunei Darussalam dengan skor telak 5-1.

Top skor sementara Piala AFF 2022, Kenshiro Daniels mampu menambah satu gol ketika membuka keunggulan Filipina di menit ke-7.

Baca Juga

1. Daftar Top Skor Piala AFF 2022

Logo Piala AFF 2022.

Kemudian, timnas Filipina menambah keunggulan melalui Sandro Reyes di menit ke-12 dan Jesus Meliza di menit ke-12 dan 50.

Filipina pun menambah pemain di daftar top skor dengan Jens Sebastian Beraque Rasmussen di menit ke-51 dan 88, sementara Brunei mencetak gol hiburan melalui Razimie Ramlie di menit ke-70.

Kondisi inipun membuat Kenshiro Daniels berada di puncak daftar top skor Piala AFF 2022 dengan total 3 gol, diikuti oleh Jens Sebastian Beraque yang melengkapi Peeradon Chamratsamee dan Reung Bunheing yang mencetak 2 gol.

Daftar Top Skor Piala AFF 2022

3 Gol: Kenshiro Daniels

2 Gol: Peeradon Chamratsamee (Thailand), Ren Buiheng (Kamboja), Jens Sebastian Beraque (Filipina)

1 Gol: Bordin Phala, Teerasil Dangda (Thailand), Om Chanpolin (Kamboja), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri (Indonesia), Razimie Ramlie (Brunei), Faisal Halim (Malaysia)

 

ThailandKambojaFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini