x

Top Skor Garuda Select 5 di Inggris: Rafly Selang Teratas, Pemain Italia Ikut Gacor

Minggu, 25 Desember 2022 12:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Top skor Garuda Select 5 pekan ini masih dipegang oleh gelandang asal Maluku, Muhammad Rafly Ikram Selang yang bermain apik selama di Inggris.

FOOTBALL265.COM - Top skor Garuda Select 5 pekan ini masih dipegang oleh gelandang asal Maluku, Muhammad Rafly Ikram Selang yang bermain apik selama di Inggris.

Skuat Garuda Select 5 mencatatkan kemenangan kedua di Inggris, usai mengalahkan Walsall FC pada Rabu (21/12/22) malam dengan skor 2-1.

Ini adalah laga uji coba ketiga Garuda Select 5 di Inggris. Sebelumnya, tim bisa menahan imbang Gillingham 1-1, kemudian menaklukkan Fleetwood Town di angka 2-1.

Kini, skuat Garuda Select bertandang ke markas Walsall FC, klub yang bermain di EFL League Two atau kompetisi kasta keempat di liga sepak bola Inggris.

Hasilnya, skuat besutan Dennis Wise, Des Walker, dan Kurniawan Dwi Yulianto itu sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga

Garuda Select sejatinya ketinggalan terlebih dahulu di menit kelima, saat Muhammad Ragil tak sengaja mengoper bola ke pemain Walsall dan langsung dikonversi menjadi gol. 

Namun, tak butuh waktu lama, Indonesia berhasil menyamakan skor lewat skema sepak penalti setelah terjadi pelanggaran keras dari kubu Walsall FC di area terlarang.

Baca Juga

Muhammad Rafly Ikram Selang maju menjadi eksekutor, dengan tenang membaca arah pergerakan kiper, dan menyontek bola ke arah sebaliknya. Skor 1-1 di babak pertama.

Ini adalah gol kedua bagi Rafly Selang di Inggris, setelah sebelumnya ia juga sukses mencetak gol ke gawang Fleetwood Town.

Catatan ini lebih baik dari pemain lainnya, sehingga Rafly Selang dinobatkan sebagai top skorer sementara Garuda Select 5 di Inggris. Namun jangan khawatir, karena masih akan ada laga-laga berikutnya.

Baca Juga

1. Pujian untuk Diego Ronco

Sesi latihan skuat Garuda Select 5 di Inggris. (Foto: Instagram@programgarudaselect)

Masih dalam pertandingan Garuda Select 5 vs Walsall FC, setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan saat mengawali babak kedua.

Sekitar 15 menit setelah kembali ke arena, skuat Garuda Select mendapat sepak pojok, di mana beberapa pemain jangkung sudah siaga di depan gawang skuat Walsall FC.

Kapten Garuda Select yang berasal dari Italia, Diego Ronco menang duel udara dan menyundul bola ke gawang Walsall FC. Gol kedua sekaligus jadi penentu kemenangan.

Diego Ronco langsung mendapatkan pujian dari pelatih Garuda Select 5, Des Walker.

"Diego bermain sangat baik hari ini, sangat fantastis, mungkin dia pemain terbaik hari ini," blak-blakan Des Walker di Mola TV.

Baca Juga

Tak dapat dipungkiri, Diego Ronco bermain sangat apik, tidak hanya sebagai bek yang memutus serangan Walsall FC, tetapi juga memimpin Garuda Select sebagai kapten.

"Menurut saya dia layak mendapatkan gol itu. Dalam beberapa minggu terakhir dia memimpin tim ini dengan sangat bagus."

Baca Juga

"Dia berdiri untuk diandalkan, dia mencetak gol, terlihat dari mukanya bahwa dia sangat menginginkannya," puji Des Walker lagi.

"Saya sangat bahagia untuk dia, menurut saya dia sangat layak mendapatkannya," tuntas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Berikut adalah daftar pencetak gol Garuda Select 5:

2 gol - Muhammad Rafly Ikram Selang
1 gol - Rizdjar Nurviat Subagja
1 gol - Muhammad Givary Lotra Widyanto
1 gol - Diego Ronco

Baca Juga
InggrisWalsallBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectTop SkorPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini