x

Lolos Garuda Select 5, 'Adik' Egy Maulana Berharap Bisa Ikuti Jejak Sang Kakak ke Eropa

Selasa, 27 Desember 2022 18:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rizdjar Nurviat Subagja, pemain Timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select 5 yang dijuluki sebagai adik Egy Maulana Vikri.

FOOTBALL265.COM - Setelah lolos program Garuda Select 5 dan mencicipi sepak bola Inggris, Rizdjar Nurviat Subagja, 'adik' Egy Maulana Vikri, ingin berkarier di Eropa.

Sekadar informasi, Rizdjar Nurviat Subagja adalah pemain yang lolos seleksi Garuda Select 5, dan ia berposisi sebagai bek.

Namun di laga uji coba perdana Garuda Select 5 di Inggris, Rizdjar Nurviat menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol, tepatnya ke gawang Gillingham FC U-18.

Hal itu menandakan jika pemain kelahiran 2 Januari 2006 itu memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, padahal lawannya adalah tim asal Eropa.

Sehingga banyak yang menyebutkan jika Rizdjar Nurviat adalah adik dari pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Baca Juga

Hal itu tidak salah, tapi perlu diluruskan. Rizdjar adalah anak dari Subagja Suihan, ayah angkat Egy Maulana. Subagja adalah orang yang paling berjasa dalam karier Egy.

Subagja adalah orang yang menemukan bakat Egy Maulana saat masih bermain di SSB Tasbih. Ia yang menjamin Egy agar mau ke Jawa dan mendapat pelatihan yang lebih baik.

Baca Juga

Subagja Suihan adalah pemilik SSB Bina Sentra Football Akademi Cirebon. Hal ini juga memuluskan langkah Rizdjar untuk menjadi seorang pesepak bola profesional.

"Saya terlahir di keluarga sepak bola. Kakak saya adalah orang pertama yang mengajak saya bermain, dan ayah saya juga terlibat dalam industri sepak bola," kata Rizdjar.

"Sekarang saya ingin membuktikan kepada mereka bahwa saya juga bisa sukses di sini (Garuda Select, Inggris)," ungkap pemain yang sebentar lagi berusia 17 tahun itu.

Baca Juga

1. Rizdjar Akui Pelatih Garuda Select Galak?

Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker nyatanya pernah menghancurkan Liverpool sebanyak dua kali di kompetisi Liga Inggris beberapa musim silam.

Sebulan setelah menimba ilmu sepak bola di Inggris, dalam program Garuda Select 5, Rizdjar Nurviat Subagja mengaku sudah merasakan banyak peningkatan.

Hal itu karena Garuda Select memiliki fasilitas kelas Eropa, pelatih yang pernah membela Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, serta fisio yang bersertifikat.

Belum lagi lawan yang dihadapi adalah tim akademi Inggris yang cukup ternama, sebut saja Arsenal, Chelsea, juga Manchester City, para pemain lawan adalah calon bintang.

"Melihat fasilitas yang kami dapatkan, kualitas pelatih yang kami miliki, dan level lawan yang akan kami hadapi, saya yakin Garuda Select akan membantu saya berkembang," ungkap Rizdjar.

Baca Juga

Satu hal yang membuat Rizdjar semakin giat berlatih dan memperbaiki kekurangannya, yakni karena pelatih Garuda Select sangat detail.

Kesalahan kecil sekali pun tak pernah luput dari mata Dennis Wise dan Des Walker. Tak jarang mereka berdua memarahi pemain.

"Pelatih di sini detail, jadi kalau kesalahan kecil juga pasti dimarahi. Tapi itu hal yang baik, supaya masalah-masalah yang kecil enggak kita remehin," ungkap Rizdjar lagi.

Baca Juga

Rizdjar berharap ia bisa bermain apik di skuat Garuda Select 5, sehingga dilirik oleh tim sana, kemudian menyusul sang kakak, Egy Maulana Vikri untuk berkarier di Eropa.

"Yang ingin saya capai pasti hasil terbaik di setiap pertandingan. Semoga saya bisa selalu tampil dengan baik agar bisa dilirik pemandu bakat Eropa," pungkas Rizdjar.

Baca Juga
Bola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini