x

Rumor Transfer Liga 1: Barito Putera Naksir Yusuf Meilana, Luthfi Kamal Dilepas?

Rabu, 28 Desember 2022 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana. Yusuf Meilana dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022-2023.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga 1 2022-2023 mulai memanas. Barito Putera dikabarkan mendekati Yusuf Meilana, tapi Luthfi Kamal juga dapat tawaran tim lain.

Barito Putera menjadi tim yang paling aktif dalam bursa transfer paruh musim. Maklum, tim asal Kalimantan ini terseok-seok di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022.

Jika ingin bangkit dan selamat dari jerat degradasi, Barito harus merombak skema permainan mereka, perlu pemain yang bisa menjalankan strategi pelatih dengan baik.

Maka dari itu, tidak hanya pemain asing yang mengalami perombakan, tetapi pemain lokal juga akan ada pergantian.

Rumor yang tersebar di media sosial, klub berjuluk Laskar Antasari dikabarkan tertarik untuk memboyong Yusuf Meilana dari Persik Kediri.

Baca Juga

"Info lokal. Yusuf Meilana sedang melakukan pembicaraan dengan Barito untuk mengisi posisi bek kiri," tulis akun @lensabarito_id yang gemar mengabarkan rumor transfer.

Yusuf Meilana berposisi sebagai bek kiri, tetapi ia juga piawai dalam menerapkan skema penyerangan melalui sayap kiri.

Yusuf Meilana tergolong sebagai salah satu pemain muda yang paling dindalkan Persik Kediri di putaran awal Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Pemain 24 tahun itu selalu tampil sebagai starting line up, kecuali saat laga perdana, ia masuk sebagai pemain pengganti. Yusuf sudah mencetak satu gol dan satu assist.

Perlu negosiasi yang panjang bagi Barito untuk merekrut Yusuf Meilana yang sudah mendapat kepercayaan dari pelatih Persik. Apakah ia akan benar-benar merapat ke Barito?

Baca Juga

1. Luthfi Kamal Makin Dekat dengan PSIS Semarang?

M. Luthfi Kamal Baharsyah saat masih memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2020. Kini pemain Barito Putera itu dikabarkan menjalin negosiasi dengan PSIS Semarang di bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Ada pemain yang datang, tentu akan ada pula pemain yang pergi. Barito Putera kini dirumorkan akan kehilangan gelandang muda potensial, Muhammad Luthfi Kamal.

Sebagai gelandang bertahan, Luthfi Kamal harus bersaing dengan seniornya, Bayu Pradana yang lebih diandalkan Barito.

Sepanjang putaran pertama, Luthfi Kamal hanya bermain dalam sebelas laga, delapan kali sebagai starting line up, dan tiga kali masuk sebagai pemain pengganti saja.

Bahkan, dalam dua laga terakhir, saat Barito Putera menang atas Bhayangkara FC dan Persita Tangerang, Luthfi Kamal tidak masuk dalam skema pelatih dan dicadangkan saja.

Pelatih justru memasang Nazar Nurzaidin yang berposisi sebagai bek, untuk menjadi gelandang bertahan, tandem Bayu Pradana.

Baca Juga

Di media sosial, ramai dikabarkan jika Luthfi Kamal sedang dalam negosiasi dengan klub lain, dan ada kemungkinan ia akan dilepas oleh Barito Putera untuk putaran kedua.

"Rumor! Gelandang muda elegan yaitu Luthfi Kamal kabarnya akan berpisah dengan Barito Putera di paruh musim ini," tulis akun IG @serdadumerahputih_1945.

Baca Juga

"Santer dikabarkan (Luthfi Kamal) akan bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar."

PSIS Semarang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Luthfi Kamal dari Barito. Namun, sampai kini belum ada informasi resmi mengenai kesepakatan kedua klub.

Semakin menarik untuk menantikan bursa transfer Liga 1 2022-2023. PT LIB memberi kabar jika jendela transfer musim ini akan dibuka sekitar bulan Januari 2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraPersik KediriPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Luthfi KamalBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini