x

Alami Masalah Jelang Atletico Madrid vs Elche, Los Rojiblancos Buang Rodrigo De Paul

Kamis, 29 Desember 2022 23:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Menjelang pertandingan Atletico Madrid vs Elche di Liga Spanyol (La Liga), pasukan Diego Simeone mengalami masalah. Sehingga, Los Rojiblancos ingin menjual Rodrigo de Paul.

FOOTBALL265.COM – Menjelang pertandingan Atletico Madrid vs Elche di Liga Spanyol (La Liga), pasukan Diego Simeone mengalami masalah. Sehingga, Los Rojiblancos ingin menjual Rodrigo de Paul.

Duel yang mempertemukan Atletico Madrid vs Elche akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (30/12/22) pukul 03.30 WIB.

Kemenangan dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol tersebut akan menjadi harga mati bagi Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid.

Hal tersebut dikarenakan Atletico Madrid berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka terpaut 11 angka dari Real Madrid, serta 13 angka dari Barcelona.

Sejauh ini, Atletico Madrid tercatat mengumpulkan 24 poin. Pasalnya, tim besutan Diego Simeone baru membukukan 7 kemenangan, 3 hasil imbang, dan telah menelan 4 kekalahan.

Baca Juga

Namun, menjelang pertandingan Atletico Madrid vs Elche, tim berjuluk Los Rojiblancos malah kedapatan mengalami masalah.

Melansir dari todofichajes, Atletico Madrid tengah mengalami masalah keuangan. Bahkan, margin ekonomi tim besutan Rodrigo de Paul mengalami penurunan yang siginifikan.

Baca Juga

“Setelah tersingkir dari Liga Champions, margin ekonomi Atletico Madrid sangat menurun. Mereka perlu memanfaatkan jenis operasi ini untuk menghadapi tujuan baru,” tulis laporan yang dikutip dari todogichajes.

Dengan keadaan itu, Atletico jelas ingin memperbaiki performa tim dengan membeli pemain baru. Sekaligus, menjual salah satu pemainnya yang dirasa kurang memberikan kontribusi.

Sehingga, Atletico Madrid lebih memilih untuk menjual Rodrigo de Paul. Kendati demikian, Los Rojiblancos telah menyiapkan pemain pengganti.

Baca Juga

1. Atletico Madrid Pepet Mac Allister

Alexis Mac Allister dari Argentina merayakan gol pertama kontra Polandia di Piala Dunia 2022 bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi REUTERS-Dylan Martinez

Penamplan kurang impresif menjadi salah satu alasan Atletico Madrid menjual Rodrigo de Paul pada jendela transfer Januari mendatang.

Tercatat, Rodrigo de Paul hanya menyumbangkan torehan 2 gol dan dua assist dalam setiap kompetisi yang dilakoni Atletico Madrid.

Penampilan tersebut dirasa kurang oleh Los Rojiblancos, mengingat De Paul didatangkan dengan mahar yang ditaksi mencapai Rp608 miliar dari Udinese.

Meski Rodrigo de Paul baru saja memenangkan trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina, hal itu tidak mengurangi niatan Atletico Madrid untuk menjual sang pemain.

Namun, Atletico Madrid beranggapan bahwa keberhasilan tersebut akan membuat harga Rodrigo de Paul menjadi semakin mahal.

Baca Juga

Bahkan, Los Rojiblancos telah memasang harga minimal untuk tim yang berminat menebus Rodrigo de Paul, dengan biaya sebesar 45 juta euro.

“Dengan pasar yang besar di Eropa, tampaknya tujuannya adalah Liga Italia dan Inggris, sebuah pergerakan yang diharapkan Atlético de Madrid mendapatkan minimal €45 juta,” tulis laporan todogichajes.

Baca Juga

Biaya yang ditaksir mencapai Rp748 miliar tersebut digunakan untuk menebus pemain Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.

“Klub (Atletico Madrid) sedang mengerjakan kedatangan pemain pengganti, Alexis Mac Allister. Sang pemain menjadi pilihan pertama Diego Simeone untuk memperkuat lini tengah,” lanjut todofichajes.

Hal tersebut dikarenakan Alexis Mac Allister menjadi salah satu pemain yang bersinar bersama Brighton, sekaligus Timnas Argentina.

Baca Juga

Sumber: todofichajes

Atletico MadridLaLiga SpanyolElcheLiga SpanyolRodrigo De PaulBerita Liga Spanyol

Berita Terkini