x

Badai Cedera Jelang Laga Nottingham Forest vs Chelsea, Graham Potter Justru Tertantang

Sabtu, 31 Desember 2022 16:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Graham Potter kembali mengalami kemunduran jelang laga antara Nottingham Forest vs Chelsea karena adanya krisis cedera yang menimpa sejumlah pemainnya. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

FOOTBALL265.COM – Graham Potter kembali mengalami kemunduran jelang laga antara Nottingham Forest vs Chelsea karena adanya krisis cedera yang menimpa sejumlah pemainnya.

Pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Nottingham Forest vs Chelsea, Minggu (1/1/23), akan menjadi tantangan tersendiri bagi Graham Potter.

Sebelumnya, Potter berhasil memutus catatan buruk dalam lima laga terakhir Chelsea dengan mengalahkan Bournemouth lewat gol Kai Havertz dan Mason Mount.

Selain mencatatkan clean sheets pada pertandingan tersebut, penampilan dari para pemainnya terlihat cukup beda jika dibandingkan laga-laga sebelumnya.

Reece James merupakan salah satu aktor penting di balik penampilan mengesankan Chelsea ketika mengalahkan Bournemouth.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, terlihat jika James menjadi pengatur penyerangan The Blues dengan melakukan pass-and-move bersama Raheem Sterling.

Hanya saja, penampilannya hanya bertahan selama 52 menit sebelum ia terjatuh kesakitan karena cederanya kembali kumat.

Baca Juga

Menyikapi hal tersebut, Potter kemudian menarik James dan memainkan Cesar Azpilicueta. Sejak saat itu, permainan Chelsea langsung berubah.

Kini, The Blues akan menyongsong pertandingan melawan Nottingham Forest tanpa kehadiran Reece James.

Termasuk cedera yang dialami Reece James, berikut kabar terkini terkait persiapan Graham Potter jelang pekan ke-18 Liga Inggris 2022-2023 antara Nottingham Forest vs Chelsea.

Baca Juga

1. Chelsea Mengalami Krisis Cedera

Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Melansir Daily Mail, Graham Potter diyakini sedang dalam tekanan berat karena adanya tuntutan untuk menang meski kehilangan sejumlah pasukannya.

Potter juga merasa bahwa masalah ini merupakan periode yang sangat sulit, terutama bagi dirinya sebagai seorang pelatih.

Untuk itu, Potter tidak akan mencari alasan dan berusaha untuk memberikan jawaban yang terbaik di tengah badai cedera.

Sementara itu, Reece James dikabarkan akan menepi selama satu bulan dan ikut bergabung dengan Wesley Fofana yang juga mengalami kemunduran untuk pulih dari cedera.

Chelsea juga kehilangan Armando Broja hingga akhir musim setelah mengalami perobekan ACL ketika mengikuti laga uji coba melawan Aston Villa di Abu Dhabi.

Baca Juga

Selain itu, Ben Chilwell masih mengalami masalah hamstring sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung, sedangkan N’Golo Kante sudah lama absen dan tak kunjung ikut bergabung dengan skuat utama.

Bahkan, gelandang andalan Potter, Ruben Loftus-Cheek juga diragukan untuk tampil karena masalah dibetisnya belum sepenuhnya pulih.

Baca Juga

Berdasarkan dengan hal tersebut, Graham Potter merasa bahwa momen ini merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya.

“Ada sedikit nasib buruk yang menimpa kami. Tetapi, saya tidak akan membuangnya karena saya merasa dapat menyelesaikannya,” kata Graham Potter dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ChelseaLiga InggrisBerita Liga InggrisReece JamesGraham Potter

Berita Terkini