x

Kelewatan! Belum Selesai dengan Enzo Fernandez, Chelsea Latah Kejar Target Arsenal

Sabtu, 31 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Chelsea dikabarkan ingin membajak rencana transfer Arsenal dengan ikut mengejar tanda tangan penyerang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

FOOTBALL265.COM – Chelsea dikabarkan ingin membajak rencana transfer Arsenal dengan ikut mengejar tanda tangan penyerang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Padahal dalam beberapa waktu terakhir, Chelsea cukup santer dikaitkan dengan talenta muda dari Benfica, Enzo Fernandez.

Hanya saja, negosiasi dengan Benfica berjalan cukup alot, karena klub bersikeras untuk mempertahankan gelandang terbaiknya itu.

Dikabarkan oleh Ben Jacobs melalui Twitter, bahwa Benfica meminta Chelsea untuk menebus klausul pelepasan Enzo Fernandez senilai 120 juta euro atau setara Rp2 triliun.

Chelsea sejatinya menyanggupi untuk menebus klausul pelepasan Fernandez. Tetapi, klub asal London Barat itu ingin mendapatkan persyaratan pembayaran yang lebih baik.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh Chelsea sebagai salah satu cara agar mereka tidak terkena sanksi FFP (Financial Fair Play).

Tapi terdapat anggota senior di klub yang bersikeras untuk mempertahankan Fernandez hingga akhir musim, terlebih ketika Benfica ikut terlibat di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Dengan demikian, saat ini Chelsea dan Benfica dikabarkan masih terus melakukan pembicaraan terkait struktur lain yang dianggap lebih menguntungkan.

Namun, kesepakatan dengan Benfica untuk Enzo Fernandez belum tuntas, Chelsea justru dikabarkan tertarik kepada target Arsenal, Mykhaylo Mudryk.

Menyikapi hal ini, Shakhtar Donetsk langsung menetapkan harga yang ambisius untuk Mykhaylo Mudryk di tengah keinginan Chelsea membajak transfer Arsenal.

Baca Juga

1. Chelsea Recoki Rencana Transfer Arsenal

Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

Melansir Metro, dilaporkan bahwa Arsenal berada di urutan teratas untuk mendapatkan penyerang berusia 21 tahun, Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Juga turut dikabarkan bahwa The Gunners telah mengajukan penawaran pertama kepada Shakhtar untuk penyerang terbaiknya itu.

Tapi, penawaran yang diperkirakan senilai 55 juta pounds (sekitar Rp1 triliun) itu langsung mendapat penolakan.

Arsenal diharapkan bisa mengajukan penawaran menarik lainnya, karena Shakhtar Donetsk yakin jika Mudryk berhak untuk memiliki nilai yang jauh lebih tinggi.

Kini, Arsenal justru mendapatkan gangguan dari rival mereka, Chelsea yang dikabarkan berencana untuk membajak langkah tersebut dengan memboyong Mudryk ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Di bawah kepemimpinan Todd Boehly, Chelsea saat ini benar-benar aktif dalam mengumpulkan sejumlah bakat muda.

Bahkan mereka sudah mendapatkan David Datro Fofana, meski jendela bursa transfer musim dingin 2023 belum dibuka.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari The Guardian via Metro, dilaporkan bahwa Shakhtar meminta nilai sebesar 85 juta pounds (sekitar Rp1,5 triliun) bagi siapa pun yang berminat dengan Mudryk.

Dengan demikian tentu menarik untuk melihat bagaimana aktivitas bursa transfer yang akan diikuti oleh sejumlah klub seperti, Chelsea dan Arsenal.

Baca Juga

Sumber: Metro

Bursa TransferChelseaArsenalBerita Liga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini