x

Liga 1: Bos Madura United Gelar Evaluasi, Posisi Pelatih Brasil Aman Sentosa

Sabtu, 31 Desember 2022 14:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

FOOTBALL265.COM - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, semakin yakin terhadap kinerja yang ditampilkan pelatih asal Brasil dalam mematangkan timnya di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Saat ini, kompetisi sepak bola profesional di Indonesia itu sedang memasuki jeda paruh musim. Masa transfer window pun dibuka.

AQ, sapaan karib Achsanul Qosasi, lantas mengundang staf kepelatihan Madura United yang dipimpin Fabio Araujo Lefundes.

Orang nomor satu di klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu mendapat evaluasi secara langsung dari pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

"Saya undang tim pelatih ke Jakarta. Evaluasi jeda musim kompetisi (Liga 1)," ucap AQ dalam postingan di Instagram pribadinya, Kamis (29/12/22).

Baca Juga

Dalam paparan Fabio Lefundes, AQ mendapat informasi secara lengkap perihal bagaimana kinerja seluruh anggota tim, termasuk pelatih dan pemain. Begitu juga dengan evaluasi soal skema permainan sepanjang 17 laga putaran pertama.

"Pelatih membuka semua rapor pemain, kinerja, dan perannya di klub," ujar figur yang juga Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI itu.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, komunikasi tak hanya berjalan satu arah saja. Namun, pihak manajemen juga membuka diri terhadap segala kekurangan.

"Mereka juga bebas mengusulkan, mengeluh, dan mengkritik manajemen jika terasa kurang perhatian dari kami," tambah Achsanul Qosasi.

Baca Juga

1. Semakin Percaya

Selebrasi pemain Madura United usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/22).

Seiring hal itu, Achsanul Qosasi selaku pimpinan tertinggi di Madura United semakin percaya dengan proyeksi yang disusun Fabio Lefundes.

Terlebih, Beto Goncalves dkk. juga sangat konsisten untuk bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 sejak awal musim.

Baca Juga

Pada klasemen paruh musim Liga 1, Madura United juga menempati posisi tertinggi di jajaran 3 besar dengan 33 poin, hasil 10 kemenangan, tiga imbang dan empat kali kalah.

Sayang, perhitungan selisih gol membuat mereka gagal menjadi juara paruh musim. PSM Makassar dan Bali United berada di puncak klasemen dengan jumlah poin sama.

Baca Juga

"Do your best coach (lakukan apa pun yang terbaik, pelatih)," pungkas Achsanul Qosasi seraya mendoakan kesuksesan Madura United musim ini.

Achsanul QosasiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Fabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini