x

Rivalnya ke Arab Saudi, Messi Berpotensi Pecahkan 3 Rekor Ronaldo di Liga Champions

Sabtu, 31 Desember 2022 19:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

FOOTBALL265.COM – Ini deretan rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang bisa dipecahkan Lionel Messi setelah rival abadinya itu bergabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

Lionel Messi memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo di buku sejarah Liga Champions setelah rivalnya pergi dari kompetisi Eropa.

Hal ini lantaran pemain berjuluk CR7 itu memutuskan melanjutkan kariernya di Arab Saudi usai menerima pinangan Al Nassr.

Kepastian pemain berusia 37 tahun itu menerima pinangan Al Nassr diketahui dari unggahan klub tersebut di media sosialnya.

Baik itu di media sosial Instagram maupun media sosial Twitter, Al Nassr memberi ucapan selamat datang kepada Ronaldo.

Baca Juga

“Selamat datang Cristiano (Ronaldo) di rumah baru Anda (Al Nassr),” bunyi unggahan klub raksasa Arab Saudi tersebut.

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi pun tak ayal memberikan Lionel Messi untuk membuktikan kapasitasnya dan melewati rivalnya itu di panggung Eropa.

Baca Juga

Setelah menunjukkan kapasitasnya di Piala Dunia 2022, Messi kini berkesempatan untuk melewati torehan Ronaldo di ajang sekelas Liga Champions.

Sebagai informasi, kompetisi terakbar di Eropa itu identik dengan Ronaldo, sehubungan banyaknya rekor yang ia pecahkan selama bermain di ajang ini.

Sehingga, kepergian Cristiano Ronaldo ini akan memberikan Lionel Messi kesempatan untuk memecahkan rekor rivalnya itu di Liga Champions sekaligus menggusur status lawannya sebagai yang terbaik. Apa saja rekor tersebut?

Baca Juga

1. Rekor-rekor Ronaldo yang Bakal Dipecahkan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

1. Rekor Gol Terbanyak

Cristiano Ronaldo meninggalkan hiruk pikuk sepak bola Eropa dengan statusnya sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions.

Status ini didapatkan setelah dirinya mencetak total 140 gol selama bermain di Liga Champions bersama tiga klub, yakni Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Namun torehan dan status Ronaldo ini bisa saja tergusur dalam waktu dekat. Sebab, Messi masih menguntit di belakangnya dengan perbedaan hanya 11 gol.

Mengingat Messi masih berusia 35 tahun dan berpotensi melanjutkan kariernya di Eropa, maka ada peluang baginya melewati Ronaldo dalam daftar ini.

Dengan performanya itu, Messi diyakini hanya membutuhkan dua musim saja untuk melewati rekor gol terbanyak rivalnya tersebut di Liga Champions.

Baca Juga

2. Gelar Top Skor Terbanyak

Karena 140 gol yang dicetaknya di Liga Champions, Cristiano Ronaldo pun memegang gelar sebagai top skor terbanyak di Liga Champions.

Tercatat, eks jebolan Sporting CP ini telah menjadi top skor kompetisi antarklub terbaik sejagat itu sebanyak tujuh kali sejak musim 2007/08.

Baca Juga

Namun catatan ini ternyata bisa saja digusur Lionel Messi. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga ini sudah enam kali menjadi top skor.

Sehingga, Messi hanya butuh dua kali saja menjadi top skor Liga Champions untuk melewati catatan rivalnya itu sebagai raja kompetisi ini.

Peluang itu terbuka mengingat di Liga Champions 2022/23 ini, Messi telah mencetak 4 gol, hanya terpaut tiga gol dari pencetak gol terbanyak musim ini.

Baca Juga

2. Rekor Lainnya

El Clasico jilid 266 menjadi milik Messi dan Ronaldo.

3. Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Selain rekor gol dan rekor top skor, Cristiano Ronaldo juga memegang rekor sebagai penampil terbanyak di ajang Liga Champions.

Tercatat, pemain kelahiran Madeira, Portugal itu, telah mencatatkan 183 penampilan dan disusul oleh Iker Casillas dengan 177 penampilan.

Baca Juga

Lalu di manakah Lionel Messi? Pemain berkebangsaan Argentina ini diketahui berada di peringkat ketiga dengan 161 penampina.

Melihat adanya jarak sebanyak 22 pertandingan antara dua pemain ini, Messi pun dirasa bakal kesulitan melewati rekor Ronaldo satu ini.

Baca Juga

Tapi, Messi sendiri tampaknya belum akan pensiun dalam waktu dekat dan masih berhasrat bermain di Eropa. Andai konsisten bisa menembus final, maka dirinya hanya butuh dua musim untuk melewati catatan rivalnya itu.

Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsAl NassrOne Football

Berita Terkini