x

Skuat Garuda Select 5 Tantang AC Milan dan Inter Milan, Ini Jadwal Lengkapnya

Sabtu, 31 Desember 2022 15:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Garuda Select 2 saat menantang tim Italia, Torino.

FOOTBALL265.COM - Skuat Garuda Select 5 akhirnya melakukan tur ke Italia. Rafly Ikram Selang dkk akan menantang sejumlah klub, diantaranya AC Milan dan Inter Milan.

Program ini seperti ulangan dari Garuda Select 2, di mana para penggawa asal Indonesia melakoni tur ke Italia di tahun 2020, sebelum pandemi Covid-19 merebak.

Kala itu, skuat Garuda Select meladeni perlawanan dari akademi sepak bola Torino, Juventus, Inter Milan, serta FC Como 1907.

Garuda Select menang 3-0 atas Torino. Gol dilesakkan oleh Amiruddin Bagus Kahfi melalui titik penalti, dilanjutkan oleh David Maulana, dan gol penutup dari Rafli Asrul.

Kemudian, Garuda Select kalah di tangan Juventus dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Garuda dipersembahkan oleh Bagus Kahfi.

Baca Juga

Meladeni Inter Milan, skuat Garuda Select kalah tipis 2-3 atas lawannya itu. Dua gol tercipta dari Bagus Kahfi dan Ferdinasyah.

Kemudian, Garuda Select akhirnya meraih kemenangan lagi di Italia, saat meladeni FC Como 1907. Kala itu, Garuda menang 1-0 lewat gol tunggal Alfriyanto Nico Saputro.

Baca Juga

Kini, generasi berganti. Skuat Garuda Select 5 datang dengan kekuatan penuh ke Italia, bersiap menghadapi beberapa tim kuat.

Skuat Garuda Select saat ini dikabarkan tengah dalam perjalanan menuju Italia, dan mempersiapkan diri menghadapi sejumlah tim kuat yang akan menjadi lawan tanding.

Baca Juga

1. Kenangan Bagus Kahfi dan Brylian Aldama di Italia

Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta.

Skuat Garuda Select 5 akan menantang uji coba akademi AC Milan, dijadwalkan pada Minggu, 8 Januari 2023, live streaming di Mola TV mulai pukul 19.45 WIB.

Kemudian, skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker akan menantang Akademi Inter Milan pada Kamis, 19 Januari 2023, mulai pukul 19.45 WIB.

Selanjutnya, skuat Garuda Select juga akan menantang tim dari Serie B Italia, FC Como 1907, namun jadwalnya masih belum rilis.

Bicara soal FC Como, beberapa pemain jebolan Garuda Select 2 tahun 2020 lalu pernah mencuri perhatian pelatih Como, dan diberi kesempatan latihan gabungan.

Mereka yang ikut berlatih bersama tim utama FC Como adalah Bagus Kahfi dan Brylian Aldama. Keduanya mendapat perhatian khusus dari pelatih Como.

Baca Juga

Salah satu sesi latihan yang diikuti Bagus Kahfi dan Brylian Aldama adalah juggling setengah lapangan dan membalikkan badan dengan melakukan drible.

Sepulangnya dari latihan bersama FC Como, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama mengambil pelajaran berharga dari tim.

"Para pemain FC Como tetapi berlatih dengan seratus persen full dan tidak ada malas-malasan, meskipun mereka pemain inti atau cadangan," ungkap Brylian Aldama.

Baca Juga

Tak lama setelah itu, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama dikontrak oleh klub Eropa. Hal ini membuktikan jika jebolan Garuda Select bisa bersaing di kancah dunia.

Semoga beberapa pemain dari skuat Garuda Select 5 juga bisa mencuri perhatian talent scout Italia, dan melanjutkan karir di klub sepak bola Eropa.

Baca Juga
ItaliaAC MilanInter MilanBola InternasionalJadwal PertandinganBakat Muda IndonesiaBagus KahfiBrylian NegiehtaGaruda SelectBrylian AldamaComo 1907Perjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini