x

Terbantai di Laga PSV vs Milan, Pioli Ungkap Pesan Mendalam untuk Fans Rossoneri

Sabtu, 31 Desember 2022 23:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih I Rosonerri, Stefano Piolo mengungkapkan pesan mendalam untuk suporter, setelah kalah dalam pertandingan antara PSV vs AC Milan.

FOOTBALL265.COM – Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli mengungkapkan pesan mendalam untuk suporter, setelah kalah dalam pertandingan antara PSV vs AC Milan.

Hal tersebut dikarenakan dalam pertandingan uji coba antara PSV vs Milan, yang berlangsung di Veneu Philips Stadion, Sabtu (31/12/22) pukul 00.15 WIB, berakhir dengan skor 3-0.

PSV Eindhoven mampu mengalahkan AC Milan berkat gol yang dicetak oleh Guus Berend Til di menit ke-8, dan 21’ oleh Noni Madueke.

Serta tambahan satu gol dari Noni Madueke di menit ke-56, setelah dirinya berhasil mengkonversi umpan dari Guus Berend Til.

Walaupun AC Milan hanya menggunakan pemain lapis kedua, tetapi keadaan tidak berubah ketika Stefano Pioli memasukkan seluruh pemain andalannya di menit ke-66.

Baca Juga

Pasalnya, Stefano Pioli memang menaruh pemain seperti, Rafael Leao, Simon Kjaer, Brahim Diaz, dan Malick Thiaw di bangku cadangan.

Dengan kekalahan tersebut, Milan semakin menambah catatan buruk dalam pertandingan uji coba, mengingat sebelumnya Rosonerri juga kalah dari Arsenal (2-1) dan Liverpool (4-1).

Baca Juga

Bahkan, AC Milan juga hanya membukukan dua kemenangan, 1 hasil imbang, dan menelan 2 kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya yang dilakoni.

Padahal jika menilik pada posisi di papan klasemen Liga Italia musim ini, Milan menempati peringkat 2. Tim yang juga berjuluk I Diavolo Roso tersebut berada di bawah Napoli, dengan mengoleksi 33 poin.

Sehingga, Stefano Pioli menungkapkan pesan mendalam untuk suporter timnya setelah kekalahan dalam laga PSV vs Milan.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Minta Maaf ke Suporter

Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo

Saat ini, AC Milan menjadi pesaing terdekat Napoli di Liga Italia 2022-2023. Il Partinopei sendiri mengumpulkan perolehan poin sebanyak 41 angka.

Sehingga, Milan terpaut 8 poin dari sang pemuncak klasemen Liga Italia musim ini. Sejauh ini, I Rosoneri telah membukukan 10 kemenangan, 3 hasil imbang, dan baru 2 kali kalah.

Hasil yang dicatatkan dalam Liga Italia 2022-2023 tersebut tebilang apik. Namun, catatan tersebut tidak diimbangi dalam laga uji coba.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan selalu kalah dari 3 pertandingan persahabatan, yang digelar pada saat jeda internasional.

Maka dari itu, Stefano Pioli dirundung dengan perasaan bersalah kepada suporter Milan menjelang kembali bergulirnya Liga Italia.

Baca Juga

Khususnya, kepada para pendukung setia AC Milan yang turut serta stadion secara langsung, untuk mendukung tim berjuluk I Rosonerri tersebut.

Bahkan, Pioli juga menjelaskan bahwa dirinya sangat senang atas segala bentuk dukungan yang diberikan oleh suporter AC Milan.

Baca Juga

“Ini adalah hal yang sulit untuk dijelaskan, terutama ketika para penggemar kami menyanyikannya di San Siro. Saya mengalami emosi yang sangat kuat dan sejujurnya saya berjuang untuk tetap tenang.”

“Itu adalah hal yang lebih indah karena dimulai dari para pemain dan saya melihat para pemain senang ketika para penggemar menyanyikannya,” terang Stefano Pioli.

“Itu adalah sesuatu yang mengikat kami, bukan hanya milik saya. Paduan suara itu milik kami, sangat menyenangkan,” pungkasnya dikutip dari Calciomercato.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Uji CobaAC MilanPSV EindhovenSuporterStefano PioliBola Internasional

Berita Terkini