x

Piala AFF 2022: Hadapi Filipina, Pelatih Timnas Indonesia Khawatir soal Lapangan Sintetis

Minggu, 1 Januari 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Shin Tae-yong bersama Ricky Kambuaya pada jumpa pers jelang laga terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Filipina, Minggu (01/01/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak-anaknya untuk tetap fokus dan berhati-hati saat menghadapi Filipina di laga pamungkas babak penyisihan grup A Piala AFF 2022-2023.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan akan menghadapi Filipina di laga pamungkas babak penyisihan grup A Piala AFF 2022.

Skuat Garuda bakal meladeni permainan pasukan The Azkals di Stadion Rizal Memorial, Manila Filipina pada Senin (02/01/23) besok malam.

Menghadapi Filipina, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk berhati-hati.

Sebab memang laga besok pertandingan akan berlangsung di lapangan dengan rumput sintetis yang sangat jarang para pemain Indonesia bermain.

Baca Juga

"Kami datang ke Filipina untuk laga terakhir di grup kami. Beda sekali ya lapangan di sini menggunakan rumput sintetis," ucap Shin Tae-yong di sesi konferensi Pers jelang laga.

"Untuk itu pemain kami harus fokus dan harus lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain agar bisa dapatkan hasil baik," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Meskipun Filipina dipastikan tersingkir dari fase grup, Shin Tae-yong meminta untuk tidak meremehkan lawan. Sebab walau bagaimanapun Filipina merupakan satu tim yang baik saat bermain di kandang mereka.

"Seperti apa yang dibicarakan tadi ya kami tidak boleh lengah melawan Filipina. Setiap laga akan berikan yang terbaik seperti final."

"Filipina tim baik di home, apalagi dia (Filipina) sudah beradaptasi di lapangan dengan rumput sintetis. Kita harus hati-hati dan maksimal di laga besok," tukas Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Incar Banyak Gol

Pelatih Shin Tae-yong bersama Ricky Kambuaya pada jumpa pers jelang laga terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Filipina, Minggu (01/01/23).

Timnas Indonesia memang membidik kemenangan dan bisa mencetak banyak gol ke gawang Filipina dalam laga terakhir grup A Piala AFF 2022 besok.

Maka dari itu, pelatih Shin Tae-yong telah menggaris bawahi agar para pemainnya bisa fokus memanfaatkan segala peluang yang ada menjadi gol.

Sebab dengan kemenangan besar, maka membuka peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal dengan predikat juara grup.

Baca Juga

Timnas Indonesia bisa lolos dengan predikat juara grup A dengan syarat bisa menang lebih dari tiga gol saat menghadapi Filipina.

Sementara Thailand kalah dari Kamboja. Atau kalaupun Thailand menang atas Kamboja, Thailand hanya menang tidak lebih dari dua gol.

Baca Juga
ThailandFilipinaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini