x

Tanpa Basa-basi, Man City Segera Amankan Talenta Muda Kelahiran Argentina

Minggu, 1 Januari 2023 16:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Manchester City dikabarkan hanya butuh satu langkah lagi untuk mengamankan tanda tangan talenta muda kelahiran Argentina, Maximo Perrone dari Velez Sarsfield.

FOOTBALL265.COM – Manchester City dikabarkan hanya butuh satu langkah lagi untuk mengamankan tanda tangan talenta muda kelahiran Argentina, Maximo Perrone dari Velez Sarsfield.

Seperti yang diketahui, Manchester City terus mengumpulkan sejumlah pemain muda berbakat meski sudah mengantongi kedalaman skuat cukup mewah.

Hal itu dilakukan agar mereka bisa bersaing bersama pemuncak klasemen, Arsenal untuk memperebutkan gelar Liga Inggris 2022-2023.

Namun, mereka tertinggal tujuh poin dari The Gunners setelah ditahan imbang 1-1 oleh Everton, Sabtu (31/12/22).

Untuk mengejar ketertinggalan tersebut, Man City dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Velez Sarsfield untuk pemain muda terbaik mereka, Maximo Perrone.

Baca Juga

Maximo Perrone merupakan gelandang bertahan terbaik yang pernah di miliki Velez, meskipun ia masih berusia 19 tahun.

Melansir catatan dari Transfermarkt, Perrone merupakan salah satu produk akademi Velez yang mampu menembus skuat utama untuk bermain di Liga Super Argentina.

Baca Juga

Perrone juga menjadi pemain paling menonjol di tengah penampilan Velez yang kurang memuaskan di musim ini.

Dilaporkan bahwa gelandang bertahan 19 tahun itu telah memainkan 15 pertandingan dan mampu mencetak dua gol di Liga Super.

Selain itu, Maximo Perrone juga ikut dalam bagian timnas Argentina U-16 dan  U-20 dengan total pertandingan sebanyak delapan kali.

Baca Juga

1. Calon Bintang Masa Depan Man City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

Kabar kesepakatan Manchester City dengan Velez untuk Maximo Perrone dilaporkan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya.

Fabrizio Romano mengklaim bahwa kesepakatan antara Man City dengan Velez sudah mencapai tahap akhir.

Perrone juga dikabarkan sepakat untuk pindah ke Liga Inggris dengan bergabung bersama skuat Pep Guardiola.

“Manchester City akan mengontrak talenta top kelahiran Argentina, Maximo Perrone dari Velez,” tulis Fabrizio melalui Twitter.

“Kesepakatan lisan telah dikonfirmasi. Kini kesepakatan telah memasuki tahap akhir. Here we go!” jelas Jurnalis asal Italia itu.

Baca Juga

Menariknya, kedatangan Perrone tidak akan dipindahkan ke City Group, melainkan ia bakal bergabung dengan tim utama.

“Perrone tidak akan bergabung dengan salah satu klub City Group, tetapi ia langsung datang ke Man City setelah Sudamericano Sub20,” tambahnya.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, Sudamericano Sub20 merupakan Kejuaraan Amerika Selatan U-20, sebuah turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh CONMEBOL.

Selain itu, Sudamericano Sub20 merupakan turnamen yang berfungsi sebagai kualifikasi Piala Dunia U-20 FIFA.

Fabrizio juga menambahkan bahwa Manchester City harus membayar mahar senilai delapan juta dollar atau setara Rp124 miliar ditambah pajak.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferArgentinaManchester CityVelez Sarsfield

Berita Terkini