x

Jelang Man United vs Bournemouth, Erik ten Hag Beberkan Kondisi Terkini 3 Pemain Andalannya

Selasa, 3 Januari 2023 21:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, membeberkan kondisi terkini 3 pemain andalannya, menjelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Bournemouth. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

FOOTBALL265.COM – Pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, membeberkan kondisi terkini 3 pemain andalannya, menjelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Bournemouth.

Pertandingan antara Manchester United vs Bournemouth akan tersaji di Stadion Old Trafford, Rabu (04/01/23) pukul 03.00 WIB.

Duel yang mempertemukan Man United vs Bournemouth dalam pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023, menjadi laga yang sangat penting bagi kedua tim.

Hal tersebut dikarenakan Mancheseter United sedang melakukan persaingan dengan rival 3 tim lainnya di papan atas klasemen Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini, tim besutan Erik ten Hag telah mengumpulkan perolehan 32 poin. Mereka terpaut 11 angka dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Baca Juga

The Reds Devils, julukan Man United, juga memiliki selisih 4 poin dengan Manchester City. Serta, terpaut dua angka dari Newcastle United di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Sehingga, kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri menjadi harga mati bagi Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, jika Man United mampu mengalahkan Bournemouth. Mereka akan mendapat tambah 3 poin. Sedangkan Newcastle sendiri harus berhadapan dengan Arsenal.

Selain itu, Manchester United juga berada di atas kertas menang atas Borunemouth. Pasalnya, tim berjuluk The Cherries tersebut belum pernah menang dari 5 laga tandang terakhirnya.

Tak hanya itu, Erik ten Hag mendapat kabar baik terkait kondisi terkini 3 pemain andalannya, menjelang pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 antara Man United vs Bournemouth.

Baca Juga

1. Ten Hag Dapat Kabar Baik

Jurgen Klopp dan Erik ten Hag di laga Manchester United vs Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Erik ten Hag mendapatkan kabar baik soal perkembangan kondisi dari 3 pemain andalannya yakni, Lisandro Martinez, Diogo Dalot, dan Scott McTominay.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut mengalami cedera. Diogo Dalot menderita cedera hamstring, sementara Lisandro Martinez dilaporkan mengalami cedera ringan.

Hal tersebut dikarenakan Diogo Dalot dan Lisandro Martinez turut serta membela negaranya masing-masing dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Sedangkan, cedera yang dialami oleh McTominay didapatkan sebelum pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (31/12/22) lalu.

Kendati demikian, Erik ten Hag menjelaskan bahwa kondisi dari ketiga pemainnya tersebut telah berangsur membaik.

Baca Juga

Bahkan, khusus untuk Lisandro Martinez dan Scott McTominay telah mengikuti sesi latihan yang dilakoni oleh penggawa Manchester United.

“Keduanya (Lisandro Martinez dan Scott McTominay) mulai berlatih kemarin dan hari ini. Saya cukup optimis bahwa mereka berdua bisa kembali ke skuat,” terang Erik Ten Hag.

Baca Juga

“Diogo Dalot juga membuat kemajuan yang baik,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari Manchester Evening News.

Selain itu, Erik ten Hag juga menjelaskan akan menunggu keputusan final dari tim medis. Hal tersebut dilakukan karena dirinya tidak ingin mengambil resiko.

“Kami tidak ingin mengambil risiko dengan siapa pun, karena masih banyak pertandingan yang harus dilakoni. Serta, kami membutuhkan skuat yang lengkap untuk semua pertandingan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedBournemouthLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini