x

Timnas Indonesia Potensi Lawan Vietnam, Dendy Sulistyawan: Kami Tidak Peduli!

Selasa, 3 Januari 2023 20:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dendy Sulistyawan tak gentar dengan siapa lawan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022, meski berpotensi menghadapi Vietnam sekali pun. Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

FOOTBALL265.COM – Dendy Sulistyawan tak gentar dengan siapa lawan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022, meski berpotensi menghadapi Vietnam sekali pun.

Seperti yang diketahui, timnas Indonesia telah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner-up, karena tertinggal dalam selisih jumlah gol dari Thailand.

Pasukan Shin Tae-yong hanya mampu mengalahkan Filipina dengan skor 2-1, lewat gol dari Dendy Sulistyawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’).

Sementara Thailand sukses melipat Kamboja dengan skor 3-1, sehingga memantapkan diri melaju ke babak semifinal sebagai juara grup.

Kini, Vietnam tengah berjuang untuk mengamankan tempat mereka di semifinal Piala AFF 2022 dengan menghadapi Myanmar, Selasa (03/01/23).

Baca Juga

Vietnam yang sementara ini menduduki posisi pertama di Grup B berpeluang untuk bertemu timnas Indonesia, andai mereka menang.

Namun, andai mereka kalah di laga tersebut. Pasukan The Golden Stars justru memberikan harapan bagi Singapura untuk keluar dari babak penyisihan grup sebagai juara.

Baca Juga

Tentu menarik untuk menantikan calon lawan timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022.

Meskipun, pada kompetisi Piala AFF 2022 kali ini Vietnam lebih diunggulkan untuk keluar dari fase grup sebagai juara.

Menyikapi teka-teki calon lawan timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan merasa tak peduli dengan calon lawannya di babak semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Dendy Sulistyawan Tak Akan Gentar Hadapi Siapa pun Lawannya

Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. (Foto: PSSI)

Beberapa waktu lalu, Dendy Sulistyawan menyampaikan tekadnya untuk memenangkan Piala AFF 2022 dengan tidak memandang siapa calon lawan mereka.

Pasalnya, baik Singapura ataupun Vietnam tentu merupakan lawan yang tidak mudah untuk dihadapi.

Tapi, Dendy sadar bahwa di pelaksanaan Piala AFF 2022 kali ini, Vietnam tampil dengan begitu dominan. Bahkan, mereka sama sekali belum pernah kebobolan.

Menyikapi potensi untuk berhadapan dengan Vietnam, Dendy tak ingin banyak mempermasalahkannya dan ingin terus memperbaiki performa bersama pasukan Shin Tae-yong.

“Apa pun yang terjadi memang masih ada kurang. Tapi, Alhamdulillah kita menang,” kata Dendy Sulistyawan.

Baca Juga

“Selanjutnya terus membenahi apa yang kurang di dalam tim (timnas Indonesia)” sambungnya.

Sementara itu, saat ditanyai pendapat mengenai potensi untuk berhadapan dengan Vietnam, Dendy mengaku tidak peduli siapa lawan berikutnya.

Baca Juga

“Kemungkinan lawan Vietnam?” tanya Dendy.

“Memang benar itu (masalah penyelesaian akhir) yang perlu difokuskan. Kami tidak peduli lawan siapa yang terpenting fokus dengan diri sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalDendy SulistyawanTimnas VietnamPiala AFF 2022

Berita Terkini