x

Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah Mandul Lagi, Erling Haaland Tak Tertandingi

Selasa, 3 Januari 2023 07:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mohamed Salah saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Daftar top skor Liga Inggris 2022-2023 tidak mengalami banyak perubahan. Mohamed Salah masih belum bisa membukukan gol di laga pekan ini.

Tampil sebagai ujung tombak di laga Liga Inggris antara Brentford vs Liverpool pada Selasa (03/01/22) dini hari WIB, Mohamed Salah gagal memberikan kemenangan untuk The Reds.

Berawal dari Ibrahima Konate yang mencetak gol bunuh diri bagi Liverpool di menit ke-19, Brentford semakin trengginas menyerang dan Yoanne Wissa menambah gol.

Memasuki babak kedua, Liverpool bisa bernafas lega saat sang gelandang, Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol. Skor sementara 2-1 untuk keunggulan Brentford.

Namun, perjuangan Liverpool belum bisa membuahkan poin, ketika Bryan Mbuemo mencetak gol ketiga untuk Brentford. Skor akhir 3-1, The Reds harus kandas pekan ini.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Liverpool tersisih di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris, dan Mohamed Salah juga mulai menjauh dari kans meraih gelar top skorer.

Sebab, Mohamed Salah baru mencetak tujuh gol dari 17 laga yang telah dilakoni musim ini. Terakhir kali ia mencetak gol di laga kontra Aston Villa, 26 Desember 2022.

Baca Juga

Selain laga Brentford vs Liverpool, Senin lalu juga ada laga Nottingham Forest vs Chelsea yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Raheem Sterling membukukan gol untuk Chelsea, namun capaian itu belum bisa mendongkrak posisinya di papan top skor, sebab ia baru mencetak 4 gol musim ini.

Hasil imbang ini juga membuat Chelsea semakin terbenam di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris, jauh dari persaingan merebutkan titel juara musim ini.

Baca Juga

1. Sattistik Brilian Erling Haaland

Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Posisi teratas dalam persaingan gelar top skorer Liga Inggris kini masih dipimpin oleh Erling Haaland, andalan Manchester City, yang mengoleksi 21 gol dari 15 laga.

Itu artinya, Erling Haaland rata-rata telah mencetak 1,4 gol dalam setiap penampilan. Statistik yang mengerikan, dan tidak semua striker bisa mencapai rekor brilian tersebut.

Pesaing terdekatnya adalah Harry Kane dari Tottenham Hotspur, yang saat ini baru bisa mencetak 13 gol dari 17 pertandingan.

Harry Kane gagal menambah pundi-pundi golnya, dan Tottenham sendiri tumbang di tangan Aston Villa pada Minggu (01/01/22).

Pesaing lainnya, Ivan Tobey dari Brentford sudah mencetak 12 gol musim ini. Sangat disayangkan ia gagal mencetak gol saat timnya berpesta ke gawang Liverpool.

Baca Juga

Kemudian, penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic turut meramaikan daftar top skor sementara Liga Inggris dengan 10 golnya.

Aleksandar Mitrovic berpeluang untuk menambah pundi-pundi gol, sebab Fulham akan meladeni Leicester City pada malam nanti, atau Rabu (04/01/22) dinihari WIB.

Berikut daftar pencetak gol dan top skorer sementara Liga Inggris 2022-2023, update per Selasa (03/01/22).

Baca Juga

21 gol – Erling Haaland (Manchester City)
13 gol – Harry Kane (Tottenham Hotspur)
12 gol – Ivan Toney (Brentford)
10 gol – Aleksandar Mitrovic (Fulham)
9 gol – Rodrigo (Leeds United), Miguel Almiron (Newcastle United)
7 gol – Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Arsenal), James Maddison (Leicester), Roberto Firmino, Mohamed Salah (Liverpool), Phil Foden (Manchester City), Leandro Trossard (Brighton).

Baca Juga
Premier LeagueLiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordTop SkorErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini