x

Kehebatan-Kehebatan Devis Vasquez yang Tak Akan Buat AC Milan Menyesal

Rabu, 4 Januari 2023 12:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper baru AC Milan dari Club Guarani, Devis Vasquez. Foto: Instagram@acmilan.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, baru saja kedatangan kiper baru yang berusia 24 tahun, Devis Vasquez.

Kabar tentang merapatnya pemain Kolombia yang satu ini memang sudah mencuat sejak beberapa waktu terakhir.

Perekrutannya pun sempat menuai tanda tanya publik, mengingat saat ini AC Milan masih memiliki Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante sebagai deputi Mike Maignan.

Akan tetapi, Rossoneri nampaknya tidak ingin memercayakan gawang mereka hanya kepada dua orang tersebut saat Mike Maignan tidak dapat bermain.

Di sisi lain, memboyong Devis Vasquez juga tidak ada salahnya bagi AC Milan jika mengingat usia sang pemain yang masih muda.

Baca Juga

Bahkan tidak hanya menjadi aset masa depan, kiper kelahiran Barranquilla tersebut pun turut mengisi slot pemain non-EU yang dimiliki AC Milan saat ini.

Jika Cipiran Tatarusanu dan Antonio Mirante hengkang musim panas nanti, Devis Vasquez dipastikan akan melejit dan kemungkinan besar menjadi kiper kedua setelah Mike Maignan.

Baca Juga

Walau CV-nya belum terlalu mentereng, Devis Vasquez tentu memiliki kualitas jempolan hingga bisa membuat AC Milan kepincut.

Laman Sempre Milan bahkan mendeskripsikannya sebagai kiper jangkung yang memiliki refleks apik serta cepat terhadap bola.

Dengan tinggi badan yang diklaim mencapai 193 cm, ia juga punya jangkauan yang bagus saat bola mengarah kepadanya.

Baca Juga

1. Devis Vasquez pun Bisa Belajar Banyak di AC Milan

Kiper baru AC Milan dari Club Guarani, Devis Vasquez. Foto: Instagram@acmilan.

Selain kemampuan ball stopping-nya, Devis Vasquez juga disorot berkat kemampuannya memainkan bola.

Kemampuannya itu pun nampak menonjol di tengah karakteristik permainan mantan klubnya, Club Guarani, yang tidak banyak bergerak dari belakang.

Namun dalam beberapa kesempatan, Devis Vasquez menunjukkan kemampuan first touch terhadap bola yang cukup apik.

Selain itu, ia juga tidak panik saat berada di bawah tekanan lawan - yang mana kualitas yang sangat krusial bagi seorang kiper.

Ketenangan adalah kunci keberhasilan kiper dalam menghalau bola dan menjaga gawangnya aman dari serangan musuh.

Baca Juga

Di luar kehebatan-kehebatan tersebut, Devis Vasquez tentu bukan tanpa celah. Bagaimanapun juga, ia adalah kiper muda yang masih butuh bimbingan dan lebih banyak jam terbang.

Namun nampaknya hal tersebut tidak akan jadi masalah, mengingat ia memiliki Mike Maignan di AC Milan yang bisa mengajarinya banyak hal.

Baca Juga

Mike Maignan, seperti halnya Manuel Neuer dan Gianluigi Buffon, memiliki jiwa kepemimpinan di lini belakang dan mampu bekerja sama dengan baik dengan para bek yang berjaga di depannya.

Devis Vasquez, yang belum mengantongi kelebihan ini pun bisa belajar dari sang senior, sseiring dimulainya hari-harinya di Milanello sebagai pemain AC Milan.

Pasalnya, kiper kelahiran 12 Mei 1998 ini terlihat belum mantap dalam memimpin pertahanan di lini belakang Club Guarani. Ia masih ragu-ragu kapan harus bergerak maju, berhenti, atau mundur.

Baca Juga
 

2. Mengenal Lebih Dekat Devis Vasquez

Kiper baru AC Milan dari Club Guarani, Devis Vasquez. Foto: Instagram@acmilan.

Devis Stiven Vasquez Llach diketahui belum lama debut di tim utama Club Guarani. Tidak ayal, CV-nya belum banyak dihiasi catatan-catatan menarik tentang sepak terjangnya di dunia si kulit bundar.

Selain itu, tidak banyak yang bisa dikisahkan dari sosok yang satu ini jelang bergabungnya ia ke skuad Stefano Pioli.

Sebagai informasi, Devis Vasquez adalah pemain asal Kolombia kelima yang berseragam AC Milan setelah Mario Yepes, Cristian Zapata, Pablo Armero, dan Carlos Bacca.

Di AC Milan, ia menandatangani kontrak yang bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2026. Demikian seperti yang disampaikan klub melalui pernyataan resminya.

“AC Milan dengan senang mengumumkan bahwa Devis Estiven Vásquez Llach telah bergabung secara permanen dari Club Guarani.”

Baca Juga

“Sang kiper telah menandatangani kesepakatan dengan klub sampai 30 Juni 2026.”

Kiper yang sebelumnya mencatatkan 28 penampilan untuk Club Guarani di liga ini, di AC Milan akan memakai nomor punggung 77.

Baca Juga

Sepanjang sejarah AC Milan, tidak banyak pemain yang pernah memakai angka 77 sebagai nomor punggungnya.

Yang teranyar, angka unik tersebut dimiliki oleh Alessandro Plizzari, kiper yang baru saja pindah ke Pescara.

Meski dulu Alessandro Plizzaari sempat merana di AC Milan karena sering dipinjamkan, tidak ada yang tahu nasib Devis Vasquez ke depannya. Semoga ia bisa jadi pelapis Mike Maignan yang andal, ya!

Baca Juga

Sumber: sempre milan, acmilan.com, transfermarkt

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaMike MaignanOne FootballDevis Vasquez

Berita Terkini