x

Jelang Laga Tunda Liga 1, Kiper PSS Sleman Sebut Dua Kelebihan Persija yang Wajib Diwaspadai

Minggu, 8 Januari 2023 00:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pertandingan BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (16/12/22).

FOOTBALL265.COM - Kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan, berbicara dua kelebihan Persija Jakarta. Hal itu wajib diantisipasi saat laga lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1/23).

Partai tunda ini akan digelar mulai menit ke-47. Waktu itu sesuai dengan momen saat laga pada 23 Desember 2022 di Stadion Manahan Solo terhenti karena lapangan tergenang.

Praktis dalam waktu tersisa sekitar 43 menit, kedua tim sudah sama-sama tahu kelebihan lawannya.

Bagi Ridwan, Persija merupakan tim kuat yang harus diwaspadai. Menurut Ridwan, ada dua kelebihan Persija yang sangat terlihat pada partai di Manahan.

"Yang patut diwaspadai dari Persija itu sayap-sayapnya, karena mereka memiliki pemain sayap yang lincah dan cepat-cepat," kata Ridwan, Sabtu (07/01/23).

Baca Juga

Selain kecepatan dari Riko Simanjuntak dkk, keberadaan para gelandang, salah satunya Hanno Behrens, juga memberikan ancaman.

Pemain yang ditebus dengan biaya mahal dari Hansa Rostock itu memiliki kelebihan lewat umpan-umpan matangnya.

Baca Juga

"Saat pertemuan sebelumnya, ada banyak banget through pass di pertahanan saya. Saya berusaha membaca arah bola dan berkomunikasi dengan teman-teman di belakang," tutur Ridwan.

Ridwan memastikan, persiapan menuju laga selama 43 menit itu sudah berjalan bagus, meski hanya lima hari.

Para pemain PSS Sleman, termasuk dirinya, sedang getol meningkatkan kondisi fisik lagi setelah libur natal dan tahun baru. Program fisik turut diimbang dengan teknik dan taktik.

Baca Juga

1. Keluar dari Zona Merah Liga 1

Laga BRI Liga 1 antara Bali United vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo. (Foto: ligaindonesiabaru.com)

"Semoga pada laga melawan Persija, kita bisa tampil sebaik mungkin dan semaksimal mungkin, untuk memberikan yang terbaik bagi PSS," jelas Ridwan.

Kemenangan jelas diinginkan Ridwan bersama para pemain PSS. Mereka butuh tiga poin agar menjauhi zona merah yang kini dihuni Barito Putera, Rans Nusantara FC dan Persik Kediri.

Saat ini, PSS baru mengoleksi 16 poin dan berada di peringkat ke-15. Jika sukses menang, PSS bisa naik ke peringkat 12 menggeser Persis Solo yang kini mengoleksi 19 poin.

"Semoga diberikan kemenangan untuk PSS," harap Ridwan.

Muhammad Ridwan akan mengawal di bawah mistar, sesuai daftar susunan pemain pada 23 Desember 2022 lalu. Kemudian empat pos belakang ditempati Bagus Nirwanto, Nur Diansyah, Dedi Gusmawan dan Derry Rachman.

Baca Juga

Bergeser lini tengah, ada Jihad Ayoub yang jadi komando lini tengah, dengan pendampingan dari Kim Kurniawan, Ifan Nanda Pratama, Muhammad Rifky Suryawan dan Muhammad Fariz. Sebagai juru gedor tunggal ada Saddam Emiruddin Gaffar.

Sementara dari bangku cadangan berkurang dua nama karena Mychell Chagas dan Ze Valente sudah tak di PSS.

Baca Juga

Laga pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 akan dipimpin wasit Ruli, didampingi Beni Andriko dan Slamet Sudarsono sebagai asisten wasit. Kemudian ada Wawan Rafiko dan Iwan Sukoco sebagai asisten wasit tambahan.

Baca Juga
Persija JakartaPSS SlemanMuhammad RidwanLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini