x

Bantu Roma Gagalkan Kemenangan Milan, Tammy Abraham Langsung Dilirik Real Madrid

Rabu, 11 Januari 2023 11:02 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Subhan Wirawan
Real Madrid dikabarkan tertarik untuk memboyong Tammy Abraham yang berhasil bantu Roma imbangi AC Milan di lanjutan Serie A, Senin (9/1/23) lalu.

FOOTBALL265.COM - Real Madrid dikabarkan tertarik untuk memboyong Tammy Abraham yang berhasil bantu Roma imbangi AC Milan di lanjutan Serie A Liga Italia pada Senin (9/1/23) lalu.

Tammy Abraham sendiri menjadi salah satu pemain paling produktif di AS Roma, sejumlah rekor mampu ia pecahkan sepanjang mentas di Liga Italia.

Giallorossi memboyong pemain 25 tahun itu dari Chelsea dengan mahar 40 juta euro atau senilai Rp. 676,8 miliar pada bursa transfer musim panas tahun 2021 silam.

Selama memperkuat AS Roma, Tammy Abraham berhasil membantu timnya menjuarai UEFA Europa Conference League 21/22 usai menumbangkan Feyenoord dengan skor 1-0.

Pemain yang terkenal dengan tendangan kerasnya itu menjadi andalan Jose Mourinho di berbagai kompetisi. Tercatat, Tammy sudah mencetak 32 gol dan 7 assist dalam 75 penampilannya bersama AS Roma.

Baca Juga

Menurut Defensa Central, Real Madrid berpotensi akan merekrut striker berkebangsaan Inggris tersebut. Hal ini sebagai alternatif apabila Benzema pensiun dalam waktu dekat.

Ditambah, rumor Mariano Diaz bakal segera hengkang dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2022/2023 semakin menyeruak.

Baca Juga

Sebelumnya, Los Blancos sudah merekrut wonderkid Brasil, Endrik Felipe. Pemain muda tersebut kabarnya akan bergabung pada Juli 2024 atau ketika sudah masuk umur 18 tahun.

Akan tetapi, Real Madrid masih akan mencari pemain tambahan terutama di sisi striker. Beberapa nama pun sudah masuk dalam daftar incaran Los Bancos, seperti Tammy Abraham, Edin Dzeko dan Marcus Thuram.

Selain Tammy Abraham, sang juru latih Carlo Ancelotti juga melirik salah satu bintang AS Roma lainnya, Nicolo Zaniolo. Namun untuk mendapatkan Zaniolo, Madrid harus bersaing dengan Newcastle.

Baca Juga

1. Profil Tammy Abraham

Pemain AS Roma, Tammy Abraham

AS Roma resmi mengontrak Tammy Abraham dari klub Liga Inggris, Chelsea (17/8/21). Striker 25 tahun itu ditebus dengan harga 40 juta euro atau senilai Rp. 676,8 miliar.

Giallorossi mengikat Abraham dengan kontrak berdurasi lima tahun dan memberikan nomor punggung 9, yang dipercaya sebagai nomor sakral di AS Roma.

Nomor punggung tersebut pernah dikenakan oleh para ujung tombak AS Roma dari masa ke masa seperti, Vincenzo Montella, Mirko Vucinic dan Edin Dzeko.

Tammy Abraham diketahui lahir pada 2 Oktober 1997, dan dia merupakan produk dari akademi Chelsea. Ia mulai masuk dalam skuat utama The Blues pada musim 2015-2016 di era kepelatihan Guus Hiddink.

Pemain dengan postur 190 cm itu melakoni debut bersama tim senior Chelsea dalam laga kontra Liverpool pada 11 Mei 2016.

Baca Juga

Dalam laga itu, Abraham masuk sebagai pemain pengganti Bertrand Traore pada menit ke-47. Di musim berikutnya, ia dipinjamkan ke Bristol City dan sukses mencetak 23 gol dari 41 penampilan di Championship Division.

Meski tampil impresif, ia Tammy Abraham tak mendapatkan posisi di skuat utama Chelsea. Ia pun kembali dipinjamkan ke Swansea City (2017-2018 dan Aston Villa (2018-2019).

Baca Juga

Di era kepelatihan Frank Lampard, Abraham mulai mendapat kepercayaan penuh untuk mengisi lini serang The Blues. Ia pun menjawab kesempatan tersebut dengan mengoleksi 15 gol dari 34 Liga Inggris.

Namun pada musim 2020, produktivitas Abraham menurun seiring semakin minimnya kesempatan bermain. Tercatat kala itu ia hanya mencetak 12 gol dari 32 laga.

Tammy Abraham akhirnya diselamatkan oleh AS Roma dan bermain semakin produktif di Liga Italia Serie A 2022/2023.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Bursa TransferReal MadridSerie A ItaliaAC MilanAS RomaTammy AbrahamLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini