x

Enjoy Bela Persis Solo, Gavin Kwan Bicara Konsistensi di Liga 1

Kamis, 12 Januari 2023 11:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pergerakan Winger Persis Solo di Liga 1, Gavin Kwan Adsit, dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Bek asal Sanur, Gavin Kwan Adsit, menilai konsistensi menjadi modal Persis Solo menatap putaran kedua Liga 1 2022/2023. Gavin tak sabar untuk bertarung bersama skuat Laskar Sambernyawa lagi.

Persis Solo mencatatkan dua kemenangan, dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan pada sistem bubble Liga 1.

Tambahan delapan poin membuat Persis Solo selamat dari zona merah. Tim milik Kaesang Pangarep ini untuk sementara bertengger di urutan ke-12 dengan 19 poin.

Performa sepanjang putaran pertama ini menjadi yang terbaik diantara tim-tim berstatus promosi. Rans Nusantara FC ada di peringkat ke-15 dengan 16 poin dan Dewa United ada di peringkat ke-17 dengan 14 poin.

Gavin Kwan Adsit cukup senang dengan progres tim sejak pertama bermain hingga menuju putaran kedua ini. Meski dua kekalahan harus dialami pada sistem bubble, Persis Solo konsisten mendominasi permainan.

Baca Juga

"Dua menang, dua draw dan masih ada dua kekalahan. Itu indikasi bahwa kita masih ada yang harus dipelajari, tapi yang penting tim sudah konsisten dalam menguasai bola, konsisten mendominasi pertandingan," kata Gavin Kwan.

"Kita percaya proses dahulu baru kemudian hasil baik akan datang," lanjut pemain berdarah Amerika Serikat ini.

Eks Bali United ini menyadari ada beberapa hal yang perlu disempurnakan Persis Solo lagi. Evaluasi performa pada sistem bubble lalu sudah coba dibenahi dalam latihan sejak 3 Januari 2023 lalu.

Baca Juga

Salah satu hal penting yang jadi pekerjaan besar bagi Persis Solo adalah penyelesaian akhir. Tugas ini tak hanya dibebankan pada pemain depan, tetapi juga penghuni pos belakang dan gelandang.

"Semua sudah melihat bahwa kami konsisten dalam sistem permainan, tinggal beberapa hal yang kami harus lakukan untuk memenangkan pertandingan. Finishing harus kita lakukan lebih baik lagi," jelas Gavin Kwan.

Kerja keras sudah dilakukan Gavin Kwan dkk. Mereka secara rutin berlatih di kota Solo dengan arahan staf kepelatihan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

1. Enjoy Bela Persis

Pergerakan Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Tinggal tersisa tiga hari lagi untuk melawan Dewa United di Indomilk Arena, Sabtu (14/1/23). Laga ini menjadi sangat penting agar membuka putaran kedua dengan hasil mengesankan.

"Mudah-mudahan pada putaran kedua ini, mulai minggu depan kita sudah dapat kemenangan dan konsisten melakukan itu sampai naik ke (peringkat) atas," harap Gavin Kwan.

Dalam konsisten sistem bermain Persis Solo, Gavin Kwan terlibat di dalamnya. Ia menjadi salah satu pemain yang selalu bermain dalam enam partai sistem bubble Liga 1.

Menit bermain ini menjadi salah satu hal yang tak didapat Gavin Kwan saat membela Bali United. Total sudah 12 laga yang dijalani Gavin bersama juara Liga 2 2021 ini.

"Secara pribadi saya senang bisa bermain dengan coach Rasiman, coach Leo, kami kerja sama lebih baik lagi secara tim," ujar Gavin Kwan.

Baca Juga

"Kami diskusi antara pemain dengan pelatih, apa yang membikin kita nyaman, apa yang bisa lakukan untuk kerja sama lebih baik lagi," lanjut Gavin Kwan.

Proses ini membuat Gavin mulai menemukan rasa enjoy ketika bermain membela Persis Solo. Hal ini terbawa dalam permainan, baik saat bertahan maupun menyerang.

Baca Juga

"Saya merasa lebih kontributif ke dalam tim, dan lebih bahagia bermain bersama teman-teman, lebih enjoy lagi dalam pertandingan," ucap Gavin.

Rasa enjoy ini bisa berpadu dengan percaya diri menuju laga melawan Dewa United. Satu gol yang sudah dicetaknya untuk Persis Solo merupakan gol yang bersarang ke gawang Dewa United pada pembuka Liga 1 2022/2023.

Baca Juga
Persis SoloGavin Kwan AdsitLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini