x

Liga 1: Peluang Debut Langsung Hadapi Persija Jakarta, Ryuji Utomo Ikuti Alur Teco

Jumat, 13 Januari 2023 05:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Eks pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo Prabowo.

FOOTBALL265.COM - Bek anyar Bali United, Ryuji Utomo, menyatakan kesiapannya andai diturunkan melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023. Ia akan mengikuti alur Stefano Cugurra Teco.

Ryuji Utomo merupakan rekrutan anyar Bali United musim ini. Jebolan SAD Indonesia ini didatangkan setelah mengakhiri kebersamaan dengan Persija Jakarta.

Kehadiran Ryuji Utomo di skuat Bali United juga menarik. Ryuji Utomo melanjutkan tradisi Stefano Cugurra Teco yang rutin menampung para mantan pemain Persija.

Pada musim 2019 lalu, Bali United mendatangkan Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah dan Anan Lestaluhu.

Kemudian menyusul Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan pada awal 2022, serta kini Ryuji Utomo pada awal tahun 2023. Pada waktu yang bersamaan, hadir pula Sandi Sute.

Baca Juga

Dari dua nama yang gabung tahun ini, Ryuji Utomo punya kans besar debut membela Bali United dengan melawan Persija.

Ryuji Utomo sejatinya merupakan sosok tangguh meski jarang main di Persija. Maka, sangat menarik ketika Ryuji Utomo berseragam Serdadu Tridatu pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1/23).

Baca Juga

Terkait kemungkinan itu, Ryuji Utomo tak berbicara banyak. Sebagai pemain yang baru ikut latihan pada Rabu (11/1/23), Ryuji akan mengikuti arahan Stefano Cugurra Teco.

"Apapun keputusan dari pelatih, yang pasti saya sekarang fokus memberikan yang terbaik di sesi latihan. Ketika ada kesempatan, saya akan memberikan yang terbaik," kata Ryuji Utomo.

Bagi bek 27 tahun ini, Persija Jakarta merupakan tim yang kuat bersama Thomas Doll. Itulah yang membuat mereka ada di papan atas Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

1. Pilih Nomor Baru

Ryuji Utomo.

Namun, untuk sekarang ini, Ryuji Utomo tak mau berpikir banyak tentang calon lawan Bali United. Penting bagi dirinya untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

"Kita tahu mereka memiliki kualitas yang bagus, tapi saya pribadi fokus ke performa saya di setiap latihan dan adaptasi dengan Bali United," jelas Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo ingin fokus memulai lembaran baru bersama Bali United. Ia yakin keputusan menerima sodoran kontrak berdurasi 2,5 musim merupakan pilihan terbaik.

Baca Juga

Lembaran baru ini juga diwujudkan dengan memakai nomor punggung baru. Ketika di Persija Jakarta, Ryuji Utomo pilih menggunakan nomor punggung empat.

"Saya pilih nomor 23 karena ini tahun 2023, sesuatu yang baru," jelas Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo punya harapan besar bersama Bali United. Dia ingin melanjutkan kesuksesan Bali United yang sukses jadi juara pada Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Baca Juga

"Semoga bisa memberikan yang terbaik, dengan semangat baru dan nomor punggung baru," harap Ryuji Utomo.

Bali United akan berangkat ke Bekasi pada Jumat (13/1/23) siang. Dalam setiap laga away, Bali United terbiasa memboyong 21-23 pemain.

Persija JakartaRyuji Utomo PrabowoBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini